Home » » Suka Duka Cewek Masuk Jurusan Teknik Informatika

Suka Duka Cewek Masuk Jurusan Teknik Informatika



Permisi Agan/Aganwati, Mimin, Momod dan semua Kaskuser di seluruh Nusantara.
Siang bolong gini enaknya ngopi dulu nih
Mumpung lagi sepi kerjaan, ane sengaja buat thread. Ini thread ke 2 ane. Masih tahap belajar. Tolong dikoreksi yak. Maaf juga kalo ane salah kamar. Semoga bisa jadi HT yak gan

Nah ane mau sharing aja sih suka duka jadi mahasiswi Teknik Informatika yang lebih dikenal dengan IT. Langsung cekidot gan
Ane mulai dari dukanya dulu gan (seolah menderita banget yak )

Spoiler for "1. Jadi kaum minoritas."


Maksudnya gini gan mahasiswi IT jumlahnya dikit banget dibanding mahasiswanya. Bayangin aja gan ane dulu di kampus perbandingannya sekitar 1:10
Pertama kali masuk kampus tuh masih fine2 aja sih, kan masih gabung sama jurusan lain. Nah pas pertama kali mulai perkuliahan.. Gilak... syoookkk (lebay banget )
Dalam hati ane, ini ane salah kelas kali yak??? Udah masuk telat eh semua mata memandang
cowok semua lagi. Ane celingak celinguk, dan dihitung2 ada 6 mahasiswi doang.
Itu pun sebagian ada yang transfer dari d1 sama d3. Gilakk....


Spoiler for "2. Selalu Nervous Tingkat Tinggi Waktu Presentasi Individu"


Bayangin aja gan, sekelas misal ada 50 mahasiswa, ceweknya cuma 5.
Nah, ada prsentasi individu. Mulai dari yang keringat dingin, gemeteran. Kadang, ane sampek mules. Apalagi kalo itu matakuliah semester di atasnya. Yang hadir kakak tingkat semua
Mulai dari yang liatin santai, ada yang ngeliat dari ujung rambut sampek ujung kaki. Ada yang ngeliatin mata ane terus biar tambah nervous .
Pernah nih gan, ane sampek kayak mau semaput gara2 saking nervousnya. Sampek ane minta dibeliin balsem di apotek sebelah kampus ane.
Untung temen2 ane baik2 gan ,minta tolonglah ane sama temen cowok ane yang jalannya cepet
Itu baru mau presentasi. Nah pas di sesi pertanyaan. Ada yang kasih pertanyaan ringan (1kali tanya 1kali jawab).
Ada yang ngejar pertanyaan sampek kemana2. Kadang sampek dibantuin peserta buat bantu jawab
Pernah sampai dilerai sama dosen gara2 debat tak berkesudahan.


Spoiler for "3. Mendadak Jadi Bendahara / Admin / Sekretaris Kelas"


Ini nih pengalaman ane 4,5 tahun jadi mahasiswa IT. Mulai dari acara 1 kelas, semua dana ngumpulnya di ane gan.
Belum lagi kalo ada modul punya dosen yang harus difotocopy. Ane juga yang mengkoordinasi
Kadang juga ane yang ngantri fotocopy .
Tambah lagi ane harus punya nomor hp semua mahasiswa 1 jurusan. Setiap ada yang ganti nomor hp, otomatis dia SMS ane sekedar pemberitahuan kalo nomor hp nya ganti
Tiap nanya jadwal kuliah, kuliah kosong, dan apa saja yang berhubungan dengan jam kuliah, semua 1 kelas pada nanya sama ane
Maklum, dulu belum jaman BBM, WA, Line & lain2. Paling pol mah bikin status di FB. Dan tiap ada info apa saja di kampus ane harus update. Entah info libur, info event, dll. Pas ujian pun gitu. Ane sering kirim jadwal ujian semesteran ke 1 kelas/jurusan.

Spoiler for "4. Lebih sering Jadi Sie Konsumsi Kalo Ada Acara 1 Jurusan"


Ini sih karena ibu ane juragan soto gan. Dipilihlah ane sebagai sie konsumsi dalam acara apapun. hhhhhhh
Sebel sih apalagi musti nenteng2 makanan ke kampus. Kadang ada juga sih yang bantuin bawa. Apalagi kalo mau ada acara kumpul bareng 1 kelas di resto.
Ane juga yang kena . Musti booking tempat, pesen makanan apa saja. Dan yang harus sesuai dengan kantong mahasiswa.
Mahal dikit aja pada teriak2

Spoiler for "5. Kostum Ngampus Lebih Tomboy"


Yah ini nasib kali yaaa. Ane sih jarang dandan pas dulu awal2 kuliah.
Eh sekali ngampus pake make up, udah pada nyinyir, "ciyeee...ciyeee.. bisa dandan juga ya".
Ada lagi yang bilang "eh mata lu kok ada pink2 nya sih"...
Argghh ane maluuu.. Semenjak saat itu, ane jadi jarang dandan kalo ngampus.
Kostum pun biasa, cuma kemeja + celana jeans + jilbab paris tanpa modif!!
Pernah sekali temen ane pake gamis (pas lagi "in" gamisnya syahrini). Eh temen gue bialng gini "eh lu kuliah kok pake daster sih"
Cewek IT tuh seringnya pakai kostum santai, ga fesyenebel (fashionable).
Tapi sekarang mah cewek masuk jurusan IT juga banyak yang modis.

Spoiler for "6. Merasa Jadi Mahasiswi Terbodoh Pas Ujian Praktek Programming"


Ini yang bikin ane merasa bodoh banget (emang bodoh sih ya). Pas ujian programming.
Beeehhh,,, saingannya hampir programer2 gan. Apa cuma tampang mereka aja kali ya yang bikin ane minder.
Tampang serius, sok mikir banget. Ane mah celingak celinguk sana sini, berharap ada yang liat ane, trus ane bilang "help..help.."
Oh my God.... Di ruang ber AC nan dingin semakin mencengkeram, sunyi,, senyap,, duuhh
mana di compile error mulu
Berharap ada pahlawan dateng ke ane benerin coding ane


Nah setelah kita bahas duka derita mahasiswi IT, yuk kita bahas suka gembiranya

Spoiler for "1. Merasa Aman Karena Banyak Temen Cowoknya"


Kalo lagi jalan bareng (hang out) kita bakal merasa nyaman karena ada cowok2 yang nglindungin kita gan


Spoiler for "2. Jadi Ikut Hemat Karena Jarang Ngemall"

Cowok IT itu ga suka nge mall. Sekali ngemall mah beli teh tongji trus cari wifi gratisan
Jadinya kita juga ikut2an cari gratisan, bukan ngemall


Spoiler for "3. Irit Beli Baju dan Kosmetik Buat Kuliah"

Nah kalo kita jarang dandan dan ga ngikutin fesyen, duitnya bisa ditabung gan. Jadi irit.
Emang dasarnya ane jarang dandan sih


Spoiler for "4. Sering Diajarin Mata Kuliah Programing Sama Mahasiswa Jenius :malus "


Dulu ane sering minta diajarin sama temen ane gan kalo ada tugas coding.
Ane kadang udah nyerah, eh dia nya yang penasaran sama coding ane
Jadinya dia nya yang nyelesain tugas ane


Spoiler for "5. Kalo Jalan Bareng Pasti Banyak Yang Rebutan Pengen Boncengin"

Ini hanya berlaku bagi mahasiswi yang jadi gebetan doang yak .
Kalo muka pas pasan, ga humble, jutek, dan galak jangan harap jadi rebutan temen2 cowok di kelas :P


Spoiler for "6. Paling Dihapalin Namanya Di Kelas"
Kalo jumlah ceweknya dikit, temen2 agan bakal cepet hapal, si ini, si itu.
Nah ane aja punya temen 1 kelas 50 an cowok semua kadang lupa namanya


Spoiler for "7. Jadi Tempat Curhat Temen Cowok 1 Jurusan"
Temen ane nih yang deket doang sih yang sering curhat. Curhat tentang gebetannya, keluarganya, mantannya dan kadang minta dicomblangin.
Gue aja jomblo, lo minta dicomblangin boys!!


Spoiler for "8. Punya Banyak Gebetan :D "
Ya ini tergantung situasi dan kondisi kelas agan2 semua. Kalo ada yang dikit bening atau yang orangnya pinter, taat agama..
duuuhhh bisa kayaknya dijadiin gebetan


Spoiler for "9. Kalo Diajak Makan Sering Dibayarin"
Ini dia yang sering terjadi, misal nih yaa. ada yang ngajakin ane makan (cowok) "makan yuk".
Nah sampe di TKP udah makan minum dan ngerumpi. Eh abis itu dibayarin
Asiikk kan gan
Tapi kadang juga bayar sendiri .

[spoiler="10. Temenan sama cowok2 lebih santai dan ketawa ga berhenti2."]
Sering kan kalo cewek sahabatan trus berantem. TRus "lo gue end". Nah kalo sama temen cowok tu lebih santai.
Becanda, ketawa, bahas ini itu yang ga jelas pun tetep santai.
Pertama bahas apa eh sampek kemana2. Tapi tetep selow. Jarang ada perselisihan.
Sampek punya gebetan yang sama pun tetep adem2 aja gan


Nah itu dulu Gan yang bisa ane share siang ini jangan lupa kasih cendolnya gan
Semoga Ga Repost yak..
Dan boleh kalo mau nambahin atau mengkritik. Tapi jangan yang pedes ya gan
Maaf bahasanya acak-acakan. Jangan lupa , yang ngasih sama , ane doain cepet dapet jodoh murah rejeki, panjang umur



Sumber :
Spoiler for "sumber"
Pengalaman TS sendiri gan


Beberapa testi2 dari agan/aganwati
Spoiler for "testi"
Quote:Original Posted By moderator.jahat â–º
keren sis

Quote:Original Posted By kyurosyaki â–º
wahh keren sis..menarik skali critanya..

Quote:Original Posted By rookie12 â–º
betul gan

Quote:Original Posted By ayanggayong â–º
IT bukan hanya jurusannya cowok gan. Siapayg punya minat dan kemampuan berhak mengembangkan dan menekuninya.
Semangat ya yg cewek2

Quote:Original Posted By rookie12 â–º


dikelas ane malah cuman ada satu gan. dari 50 anak.

Quote:Original Posted By vivixoxo â–º
waah nice trit sist buat ane calon mahasiswi IT

Quote:Original Posted By arbitech â–º
yang pasti klo anak cwe msk IT, truz pnya bnyak tmen cwo. bakalan gk asing dengan yg nama b*k*p. coz ank IT notabene tau segalanya yg ada d inet. truz klo ngobrol jg kdang bs yg aneh2. truz saran dari ane utk ank cwe yg msk IT truz bnyakan cwo "hati2 klo pnjem laptop ato notebook tmn cwo, coz psti ada yg aneh2 d stu". pngalaman ane klo ank IT tu rada usil, byasa ane ma tmn gk bs liat laptop nganggur lngsung kami razia smua isinya abis nemu yg aneh kami perlihatkan sma smua tmn2 .
yg terakhir saran ane, jgn pernah tinggalkan facebook d laptop dalam posisi belm logout, pasti nya bakalan d usilin dgn status2 aneh
pngelaman pribadi sbg ank IT d kampus

Quote:Original Posted By lerak2 â–º


bnr bgt xD . setubuh sam dikau sist haha. suka dukanya ngena bgt dah

skr ank it emng modis2 kok . g tomboy2 amit .

Quote:Original Posted By evilkyro â–º


lah, temen2 gw yg cowok juga pada jadi pegawai bank atau pns.

bahkan gw yg programmer sering di tanyain kenapa jadi programmer, bukan jadi pekerja bank.

gw gak mau masuk bank karena kepercayaan gw itu gak baik makan hasil bunga. padahal jadi programmer asal mau cari proyek lewat internet terutama luar negeri, gak kalah sama yg kerja bank.
tapi gw males pamer2 sama mereka. yah biarin lah di remehin yg penting gw dah mapan.

P.S:
Ditempat kuliah gw 40% cewek kok karena kebanyakan mikir daripada masuk teknik cewek2 tu milih komputer

Quote:Original Posted By adi.kopet â–º
ane paling ngefans ama cewek tomboi.enak diajak jalan trus enak diajak ngobrol ama temen dan gak cuek ama temen2 cowok ane..
Kalau cewek modis kadang jaim kalau diajak kumpul temen2.
Buat ts ane kasih




Thanks yaa Gan udah mampir di trit ane

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/542ce4789e74041d558b4575

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger