Home » » Suka Duka Menjadi Seorang Penulis

Suka Duka Menjadi Seorang Penulis



Quote:Intro



Quote:Halo agan-agan, ane mau berbagi nih tentang suka duka nya gimana menjadi seorang penulis. Nah mungkin bagi yang udah pernah menjadi seorang penulis atau emang profesi nya penulis, mungkin pernah ngalamin kejadian-kejadian seperti yang ane tulis dibawah..
Nah buat yang mau jadi penulis, ente juga harus baca, biar tau gimana sakit dan senangnya jadi seorang penulis , dan bagi yang bukan penulis , bisa juga ikut ngebaca, mana tau setelah ngebaca ini malah berminat menjadi seorang penulis. Hehe.. Langsung aja ya check it out!

Quote:1. Duh ide apa yah enak nya? Cerita Fiksi atau nonfiksi ya?



Quote:''Oke, ane mau serius nih jadi penulis, tapi cerita nya tentang apa ya? Duh bingung! Oh cerita yang sihir menyihir ah! Eh itu kan udah ada, Oh yauda deh kalau gitu ane nulis tentang diri ane sendiri aja kalau gitu''.
''Eh tong, emang ada yang peduli gitu sama kisah hidup elu''.
''-_-''

Quote:2. Jika sudah mendapatkan ide malah bingung mau memulai cerita dari mana dulu.



Quote:''Wah akhirnya ane dapat ide nih, pasti bakal laku keras dah ! Asikk !!! tapi ngomong-ngomong ane harus mulainya dari mana yah?''. *Bengong sampe 5 hari gak selesai-selesai nyari cerita Intro nya doang.

Quote:3. Nah kalau udah bisa membuat cerita Intronya, masalah selanjutnya yah sulit membuat alur cerita



Quote:''Oke , setelah 5 hari bengong dan bersemedi dibukit myoboku, akhirnya ane selesai juga nyari cerita Intro nya. Oke sekarang lanjut nyari isi cerita nya.. Eh tapi gimana yah bikin ceritanya ini..
Hellowwww mesti nulis 300 lembar nih ! Cerita nya tentang apa-apa aja?''.

Quote:4. Kadang suka bingung ditengah jalan soal alur cerita selanjutnya.



Quote:''Eh ini kan si butet mau kenalan sama si udin, lah terus si paijo sama si ucok nya kenalan dimana? Masa iya mereka mesti 1 adegan berkenalan semua, terus malah berantem-berantem disini merebutkan si butet , nah ntar emaknya si butet datang, malah minta dilamar si paijo, Gak etis banget deh!!''.

Quote:5. Wah ternyata ada kesalahan cerita , ane baru nyadar lagi. Gimana dong?



Quote:''Eh kuda nil kayang , ini kan cerita annabelle, kok jadi cerita cherrybelle sih, duh gimana nih , masa iya udah sejauh ini , mesti diedit2 dan dibaca ulang lagi'' *ikutan kayang


Quote:6. Lah yang ini kok ceritanya aneh banget yah? Duh ganti ah ganti..



Quote:''Eh kok annabelle nya malah suka joget-joget sih, aneh banget tau.. Dimana-mana kan annabelle itu suka berdiam diri, bukan nya jadi anak dangdutan gini, duh ganti alur , ganti alur! ganti ! GANTIIIIIIII......!''.

Quote:7. Tapi udah buntu nih otak, masa iya mesti cari jalan cerita yang lain



Quote:''Yaelah, mana otak lagi buntu lagi... Gimana dong nih si annabelle, masa dia harus joget-joget gitu. Kan ini cerita nya dia boneka, bukan girlband ! Please seseorang kasih ane Inspirasi dong !''

Quote:8. Kadang nyari nama-nama tempat itu kayak nyari kutu di badan singa! Susah men!



Quote:''Oh iya, ini nama tempat bagusnya apa ya? Hmmm kalau bisa yang jarang dipake orang deh. Gimana kalau Boyolali, biar memperkenalkan nama daerah ane.. Eh gak jadi deh, gimana kalau konoha ya? Eh cicak balet , itukan nama tempat yang ninja-ninja itu!''.

Quote:9. Hati-hati mencari nama pemeran, dapat membuat anda stress dan bikin botak.



Quote:''Nah ini nih si cantik jelita, harus ane kasih nama yang cantik juga, eh tapi siapa yah? Painem gimana yah? Eh kok kayak nama disinetron-sinetron ye? Oke fix, nama nya Juminten aja! Eh jangan deh, masa iya ntar cowok nya nyanyi ''Juminten oh juminten''

Quote:10. Hore! tulisan ane udah siap tinggal dikirim ke penerbit deh...



Quote:''Akhirnya selesai juga nih tulisan, gila!! gak nyangka ane kalau bakal nyelesain ini, yah walaupun dengan penuh perjuangan, yauda saat nya ngirim tulisan ane ke penerbit deh, moga-moga aja langsung diterima.'' Optimis ! Optimis !

Quote:11. Udah senang-senang, eh ternyata penerbitnya malah minta hardcopy-an nya



Quote:''Yahh penerbitnya minta yang hardcofy lagi, masa iya tulisan sebanyak 300 halaman ini mau diprint duit dari mana nih? duh masa mimpi ane untuk jadi seorang writer mesti berenti sampe disini, Enggak ane gak boleh nyerah! Ane pasti bisa ! Ane bakal tunjukin kalau ane bisa !

Quote:12. Oh yauda deh cari penerbit lain yang mau menerima pengiriman lewat email, biar lebih hemat.



Quote:''Oh my God... Ternyata ada nih penerbit yang bisa menerima tulisan ini via email... Makasi Tuhan, ternyata Tuhan masih buka jalan.. :') Ayo ane harus semangat! Ane pasti bisa!

Quote:13. Gak butuh waktu lama, jerawat pada nongol deh.



Quote:''Eh apaan nih jendol-jendol di wajah? Ahhh jerawat ! Ini pasti karena sering begadang sama terlalu banyak mikir.. Gimana nih nasib ke-kecean-ku.. Aku harus gimana! Tolong! Tolong!

Quote:14. Yauda dah mending nanya-nanya kabar karya ane aja ah ke penerbitnya, udah gak sabar nih !



Quote:-''Halo Bapak / Ibu, gimana nih nasib tulisan saya?''
-''Sabar dong pak, bapak baru juga ngirimnya tadi, masa udah nanya kabar''
-''Eh gitu yah Buk, abis udah gak sabar nih , kalau bisa langsung diterbitin aja yah buk Ibu cantik deh!''
-''Eh buset malah gombal...''

Quote:15. Eh belum dibaca ternyata? Kurang asem , udah gak sabaran nih oy !



Quote:*2 minggu kemudian*
-''Halo Ibu nina, seperti biasa , saya menelepon ibu lagi nih''
-''Pak bisa gak sih gak perlu nelpon tiap hari, ntar kalau udah kami baca, kami akan memberikan konfirmasi ke bapak''
-''Eh anu, iya deh buk saya gak nelpon-nelpon lagi, abis udah gak sabaran buk, jadi gimana buk nasib tulisan saya?''
-''Maaf pak, tulisan bapak masih belum kami baca..''
-''Apa? *kaget ala sinetron *shock *mati *gak jadi writer''

Quote:16. Kok udah sebulan belum dikasih kabar juga ya?



Quote:''Gile lu ndroo! udah sebulan belum ada kabar juga ! Cepetan dikit dong Mas, mbak, om, tante, eda, inang, boru, opung, ane gak sabar nih''

Quote:17. Eh capek-capek nunggu ternyata ditolak.. Sedih banget nih



Quote:''Yah ternyata karya ane ditolak penerbit ! Sedihnya, udah capek2 nulis.. masa mereka gak bisa ngerti sih kalau ane udah nulisnya dari pagi ke pagi, capek tau.. Ibu nina jahat !!''.

Quote:18. Yauda coba lagi dah ke penerbit yang lain... Mana tau bisa.. Cemungut ah cemungut !



Quote:''Oke, ini belum berakhir, ane masih belum nyerah! Lagian masih banyak penerbit-penerbit yang lainnya! Ane harus semangat! Cemungut ! Cemungut ! '' *Setelah dikirim,

Quote:19. Nah balik lagi dah ke cerita nomor 14.. Ane males nulis ulang



Quote:''Oke ane harus semangat , gak boleh pesimis sedikitpun, ane yakin cerita ane ini bagus, ane pasti bisa ngeubrak-abrik pasar buku dengan karya ane. *lu kira mau tawuran tong*''.

Quote:20. Eh diterima! Senang nya! Ini mimpi gak sih?



Quote:''Apa? Tulisan ane diterima? Serius mbak? Mbak gak PHP kan kayak buk Nina dulu? Astaga, terima kasih ya mbak , ane senang banget...! Yaampun mbak ane ngerasa dunia ini menjadi milik kita berdua mbak *tuut tuut tuut , telepon disconnected! *tetep jomblo deh*

Quote:21. Ahh.. Ane berharap ane bisa menjadi seperti J.K. Rowling (Penulis Harry Potter), yang mana bukunya bisa difilm kan.



Quote:''Ahh.. Moga aja banyak yang suka sama karya ane, terus ada yang berniat untuk ngebuatin cerita ane jadi film.. Mana tau ane bisa main disitu.. Yeah jadi artis... Emak ! Otong bakal maen pilem mak !! Emak!!!!''

Quote:22. Ah lega rasanya , akhirnya perjuangan ane gak sia-sia.. Yauda nulis lagi ah ...



Quote:''Ya Tuhan, makasih ya Tuhan.. Ane seneng banget! Ane ngerasa perjuangan ane gak sia-sia nih.. Semoga karir ane bisa semakin baik ya ... Ane janji akan terus berusaha untuk menjadi penulis yang lebih baik lagi dan yang berkualitas..!! Yauda deh dari pada nganggur ane nulis lagi ah! Ayo semangat! Yeah!''

Quote:23. Nah yang ini balik lagi dah ke cerita 1 sampe habis, begitu dah seterus nya



Quote:''Nah ane udah nyeselsain buku ane yang kemaren, ane harus bisa buat 1 buku lagi, ane harus semangat! Pasti bisa! Yeahhhh!!''

Quote:Penutup

Quote:Oke gan, gimana ? Teringat masa masa itu kah? Atau sekarang lagi ngalamin? Mungkin cukup segini dulu yang bisa ane kasih.. Jangan lupa comeng sama rate nya ya gan... Thanks udah mampir

Quote:Buat yang udah iso, bisa dong timpukin ane pake cendol .. Untuk nimpukin ane cendol bisa klik gambar cendol dibawah


Quote:Sumber : Google dan otak ane sendiri , Dan ane yakin ini bukan repost, soal nya ane ketik sesuai dengan pengalaman ane

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5440c172d44f9f680b8b456c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger