Home » » Tips Awal Buat Lo yang Mau Membuat Bisnis

Tips Awal Buat Lo yang Mau Membuat Bisnis

Mark Zuckerberg baru ke India, Indonesia, dan Korea Selatan untuk misi internet.org. Misi untuk lebih meng-konek dunia dengan internet. Saya lupa angka pastinya, tapi dari sekitar 7.8 milyar di dunia, yang terkonek internet belum setengahnya. Dan Mark percaya bahwa banyak masalah dunia yang bisa dipecahkan kalau seluruh dunia terkoneksi dengan internet. Visi yang mulia? YES!

Sadarkah kita bahwa apabila misi internet.org ini tercapai, maka facebook akan semakin powerful? Sekarang ini, growth rate facebook sudah semakin menurun, kalau tidak salah sekarang pengguna facebook ada sekitar 1.3 milyar orang. Kalau dilihat dari kacamata bisnis, internet.org ini akan memperluas 'kue' untuk facebook. Kalau nanti suatu saat orang yang terkoneksi dengan internet bisa mencapai 4 milyar orang, saya cukup yakin, pengguna facebook mungkin akan bisa mencapai 2 milyar atau lebih. Jadi, apakah internet.org merupakan misi sosial semata? Silahkan dijawab sendiri.

Apakah internet.org bisa kita sebut sebagai 'ada udang di balik batu'? Silahkan. Tapi yang pasti menurut saya ini sah-sah saja dan saya mendukung misi ini. Terlepas kalau internet.org berhasil dan pengguna facebook akan semakin banyak dan facebook akan semakin besar (sebagai sebuah entitas bisnis), saya lebih melihatnya bahwa dunia akan semakin bisa teredukasi.. berkat koneksi internet ini.

Nah, pesan yang saya mau sampaikan di sini adalah: ketika kita mau membuat bisnis, kita harus punya visi yang jelas, visi yang mulia: untuk membantu orang lain. Dan memang sudah sepantasnya, kalau visi ini menjadi kenyataan, ya sah-sah saja kalau bisnis Agan menjadi besar.

PT. YOT Nusantara yang saya dirikan punya visi untuk: to create stronger next generations of Indonesia. Apapun yang dilakukan atas nama YOT, harus punya benang merah ini, untuk berbagi. Jadi program tv, program radio, academy, workshop/seminar, consulting, www.youngontop.com, hingga mendevelop CV Creator di website, semuanya berbenang merah: untuk berbagi.

Salah satu perusahaan TOP dunia: Google, visi foundernya adalah untuk mengorganize seluruh informasi yang ada di dunia ini ke internet, sehingga semua informasi tersebut terbuka untuk seluruh orang di dunia ini yang terkoneksi internet. Mulia kan? Jangan heran kalau Google menjadi salah satu perusahaan besar dunia, dan kedua foundernya menjadi salah satu orang terkaya dunia.

Mau punya bisnis yang bukan cuma bertahan, tapi berkembang, dan menjadi besar? Coba buat bisnis Agan dengan fondasi visi yang mulia.

See you ON TOP!
@billyboen

CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Chairman, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab
Shareholder, PT. Jakarta International Management - @JIMExecutive

Website: www.youngontop.com
Facebook: /youngontopYOT
Instagram: @youngontop

Baca juga tulisan saya: "Tips Membuat CV Yang Tepat" -> http://www.kaskus.co.id/thread/54088...8b46837f8b4567

#CVCreator, free, easy, bisa didownload, diprint, dan diemail (pdf): [CV.youngontop.com]

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/543f3c9ea4cb17547b8b4578

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)