Home » » Tipe-Tipe Teman Waktu Presentasi di Kelas

Tipe-Tipe Teman Waktu Presentasi di Kelas







Buat anak sekolahan, tugas yang nyuruh presentasi itu langka. Kebanyakan cuma ngerjain soal, lalu ngumpulin. Tapi buat anak kuliahan, tugas presentasi itu udah makanan tiap mata kuliah. Pasti selalu ada dosen yang tugasnya nyuruh presentasi di depan kelas. Namun semua berubah ketika kurikulum 2013 menyerang. Tugas presentasi mulai menghantui para pelajar sejak dini.

Naaaaah, buat kamu yang sering presentasi atau nonton presentasi, pasti familiar banget sama tipe temen yang kayak gini. Atau jangan-jangan kamu yang kayak gini? Huayolo…

Quote:


1. Yang Ngantukin
Spoiler for buka
Quote:
Inti dari presentasi kan gini: informasi yang disampaikan, bisa diserap dengan baik dan semudah mungkin dipahami oleh yang merhatiin. Tapi masalahnya, banyak orang yang males merhatiin, gara-gara yang presentasi itu ngantukin. Biasanya ciri-cirinya gini: materinya banyak, ngeliat slide mulu, terus dia cuma bacain slide-nya, dengan suaranya pelan pula.
Gimana mau merhatiin ya kan kalau suaranya pelan. Suaranya kenceng aja kalau materinya banyak males, gimana kalau materinya banyak suaranya pelan.





Quote:


2. Yang Grogian
Spoiler for buka
Quote:
Rasa grogi itu pasti muncul selagi pengin presentasi. Dan itu wajar. Soalnya grogi itu bisa muncul gara-gara kita pengin menampilkan penampilan yang terbaik, tapi gara-gara takut, jadinya nggak terkontrol.

Naaah, tapi, grogi itu jadi nggak wajar, kalau groginya nggak ilang-ilang. Banyak nih tipe temen yang kayak gini pas presentasi. Biasanya ciri-cirinya gini: Suaranya pelan, nada bicaranya bergetar, terus badannya goyang-goyang. Alhasil, bukannya merhatiin slide, malah merhatiin, ngomongin, sekaligus ngetawain yang presentasi.





Quote:


3. Yang Caper dan Tukang Ngetes
Spoiler for buka
Quote:
Tiap presentasi, pasti selalu ada ajang tanya-jawab. Dan di sini nih, yang caper mulai berkeliaran.

Kalau yang biasanya orang nanya emang gara-gara nggak tau, kalau yang caper nggak, dia nanya gara-gara biar keliatan aktif di kelas. Biar dilirik guru. Padahal dia tau jawabannya apa.

Kan gitu, guru suka banget sama siswa yang suka nanya-nanya.





Quote:


4. Yang Cuma Pengin Dapet Nilai
Spoiler for buka
Quote:
Yang Cuma Pengin Dapet Nilai
Guru biasanya ngomong gini abis presentasi: “Yuk! Yang nanya, nanti dapet nilai!” Dari sini mulai deh, yang tadinya pas presentasi nggak merhatiin, mendadak gelisah nyari-nyari bahan buat ditanyain. Tujuannya biar dapet nilai doang. Alhasil, pertanyaannya standar banget, kayak: “Apa anda tahu, bagaimana rasanya dikhianati?”

Eh itu mah sulit ya…





Quote:


5. Yang Minta Dimutilasi
Spoiler for buka
Quote:
Temen kayak gini emang ngeselin. Biasanya, dia nanya yang pertanyaannya susah. Udah gitu, pas dijawab malah nanya lagi, nggak pernah terima dan puas dengan jawaban dari yang presentasi. Terus aja gitu sampe bel pulang.







Ada tipe temen yang lain nggak yang belum kesebut? Kamu sendiri tipe yang mana?

sumber

Jangan lupa


rate5 jg boleh

rekomen HT juga boleh Rekomen HT


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5441ae45d675d441618b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)