Home » » Indonesia Ekspor Kapal Perang Pertama Kalinya Dalam Sejarah

Indonesia Ekspor Kapal Perang Pertama Kalinya Dalam Sejarah


Selamat Pagi, Siang, Sore & Malam Gan Sis Semua

Berita gembira buat kita semua. KIta patut berbangga sebagai warga negara indonesia. pasalnya dalam sejarah kita pertama kali ekspor kapal perang ke negara luar. ini merupakan satu pencapaian yg patut di apresisi sama kita semua sebagai warga negara indonesia

Cekdisot beritanya gan:
Quote:MERDEKA.COM. Akhirnya Indonesia mampu mengekspor kapal perang ke negara lain. Ekspor PT PAL ini merupakan pertama kali dalam sejarah industri pertahanan Indonesia.

"Ini kebanggaan karena pertama kali Indonesia mengekspor kapal perang, kita ekspor ke Filipina. Namanya kapal perang jenis SSV (strategic sealift vessel) setipe dengan LPD (Landing Platform Dock)," kata Kepala Project SSV Turitan Indaryo di JIExpo Kebayoran Jakarta, Kamis (6/11).

Dia menyatakan Filipina telah memesan dua buah kapal perang jenis SSV ini. Harga dua kapal tersebut pun mencapai Rp 1 triliun.

"Ke Filipina jual 2 unit hampir 1 triliun harganya. Kelebihannya bisa repair 2 kapal di dalam, sekelas LCU," terang dia.

Menurutnya kapal perang tersebut mampu mengangkut ratusan prajurit. Kapal ini pun dilengkapi persenjataan untuk pertahanan diri.

"Krunya 120 orang dan bisa menampung tentara 500 orang. Dilengkapi senjata kaliber 76 mm," terang dia.

Masih menurutnya, kapal perang SSV ini akan diproduksi tahun depan. Kapal yang sudah selesai kontrak jual-beli tersebut diharapkan diminati banyak negara.

"Start produksi Januari 2015, sekarang masih design. Intinya PT Pal bisa bangun sesuai dengan harapan yang diminta," pungkas dia.

Ini nih gan penampakan kapal perang pruduksi PT. PAL:







thx buat revisian gambarnya dari agan a99nca

Mantep kan? Sori kalo repost. Mudah2an dengan adanya hal ini dapat memicu sektor industri dalam negri lainya bisa termotifasi menghasilkan barang yang dapat bersaing di luar negri

Sumurnya gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/545c365fd44f9f98508b4572

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger