Home » » Menkominfo Rudiantara Besuk Pakar IT yang Lumpuh

Menkominfo Rudiantara Besuk Pakar IT yang Lumpuh

Welcome To My Thread!



Halo Gan. kembali lagi bersama ane


Siang ini ane nemu berita yang lumayan menarik perhatian ane, setelah ane cari-cari ya ternyata udah lumayan banyak juga yang beritain, cekidot gan ane udah rangkum dimari biar Agan dan Aganwati semua tau

Quote:Quote:Menkominfo Rudiantara Kunjungi Pakar IT yang Lumpuh



Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengunjungi pakar information technologi (teknologi informasi) yang menderita kelumpuhan, Samuel Franklyn, di Jalan Asem 4 No 37, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (5/11/2014) malam.

Rudi yang datang mengenakan kemeja putih dan celana bahan kain hitam langsung menyapa Samuel yang hanya bisa berbaring di tempat tidurnya.

Kamar yang hanya berukuran 3 x 6 meter itu tak menyurutkan Menteri Rudiantara berbincang dengan Samuel. Saat bertemu, Rudiantara tak canggung dan langsung menanyakan kegiatan apa yang saat ini tengah menjadi kesibukan Samuel.

Dalam perbincangan itu, Samuel awalnya menceritakan kelumpuhannya yang dideritanya sejak tahun 2010.

"Awalnya jatuh, saya nelepon keluarga minta taksi jemput akhirnya jalan keluar, tapi lutut saya hilang kekuatan terus jatuh dan bangun lagi. Beberapa hari setelah itu, perut sebelah kiri rada kejang, coba dipijit tapi nggak ada hasil," ungkap Samuel kepada Rudiantara.

Sammy menuturkan, usai kejadian itu selama beberapa hari, kakinya bertambah lemah, sehingga memaksa dirinya ke kantor untuk memakai tongkat. Bahkan, kata Samuel, dirinya hingga izin tidak bekerja selama 2 minggu.

"Selama 2 minggu nggak masuk kerja, ditelepon kantor untuk berobat di rumah sakit. Dibawa ke Rumah Sakit Royal Taruma. Di-MRI (Magnetic Resonance Imaging) lingkar badan nggak kuat, akhirnya di-CT scan (tomografi terkomputasi) ketahuan tulang belakang bagian tengah sebelah kiri retak, saraf kejepit tulang belakang, dikhawatirkan saya kena kanker," tutur Samuel Franklyn kepada Menkominfo.

ember


Quote:Quote:Menkominfo Rudiantara Besuk Samuel di Rumahnya



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengunjungi rumah Samuel Franklyn di Jl. Asem 4 No. 37, Tanjung Duren, Jakarta, Rabu (5/11/2014) malam sekitar pukul 20.46 WIB.
Rudiantara parkir mobil yang ditumpanginya di bagian depan jalan utama, kemudian berjalan kaki sejauh 50 meter ke kediaman Samuel.
Kehadiran Menkominfo ini terkesan mendadak, tidak ada sambutan khusus.
Bahkan untuk makanan dan minuman telah disiapkan dari Kemenkominfo. "Tadi ada petugas dari kementerian yang sudah menyiapkan semua termasuk makanan," tutur Mona pengasuh Samuel Franklyn.
Samuel Franklyn berbaring di atas kasur di ruangan tengah. Sebuah laptop ditopang alat pengkait berada dihadapannya. Setelah masuk ke rumah, Rudiantara duduk sembari mengobrol dengan Samuel.
"Saya banyak belajar dari semangat Samuel," tutur Rudiantara.
Samuel merupakan programmer yang berjuang melawan kelumpuhan (lumpuh 2/3 badan) selama empat tahun terakhir. Dia adalah tokoh di komunitas programmer Java.

ember


Quote:Quote:Menkominfo Kunjungi Programmer Samuel Franklyn



JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Kabinet Kerja, Rudiantara pada Rabu (5/11/2014) malam mengunjungi kediaman Samuel Franklyn, seorang programmer lepas yang menderita lumpuh akibat rusaknya syaraf tulang belakang akibat terjatuh.

Di kediaman Samuel di daerah Tanjung Duren, Duri Kepa, Jakarta Barat, Rudiantara banyak berbincang tentang dunia programming dan kemungkinan dilibatkannya Samuel dalam program kerja yang akan dilakukan oleh Kementerian Kominfo.

"Saya bicara banyak masalah teknis, program, kebetulan tadi juga menyinggung soal DNS (Domain Name Server), pemerintah dengan komunitas dan Kominfo sedang membangun DNS semua traffic internet di indonesia," ujar Rudiantara.

"Saya yakin banyak temen di Indonesia seperti Sammy (panggilan Samuel), ini harus diberdayakan, apalagi kita akan masuk ke era digitalisasi," imbuhnya.

Lalu apakah Samuel akan dilibatkan dalam program DNS yang sedang dibangun kominfo? Menjawab pertanyaan tersebut Rudiantara mengatakan akan membicarakan hal tersebut lebih lanjut, baik dengan Samuel maupun dengan komunitas.

"Orang seperti Sammy akan saya minta untuk mengetes, gimana sih rawannya sistem yang kita terapkan, daripada di-hack orang lain, mendingan kita coba cari tahu lebih dulu," terang Rudi.

Samuel di kalangan programmer memang dikenal sebagai seorang yang senior dan ulung, terlebih soal pemrograman Java. Pengalaman dan keahlian Samuel banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar termasuk sektor perbankan di Jakarta.

Kekaguman Rudiantara



Kunjungan Menkominfo Kabinet Kerja Presiden Jokowi itu ke kediaman Samuel tergolong dadakan. Rudiantara baru mendapatkan informasi tentang Samuel Rabu pagi setelah membaca harian Kompas.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Menkominfo Kabinet Kerja, Rudiantara bersama Samuel Franklyn di kediamannya di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (5/11/2014).
"Saya dikasih tau temen saya, dan tadi pagi baca di Kompas,"ujarnya.

Rudiantara mengungkapkan kekagumannya terhadap semangat Samuel, dan itu yang patut kita contoh. "Dengan kondisi (Samuel) yang seperti demikian, ia memiliki spirit luar biasa pantang menyerah, saya belajar banyak dari filosofi dia," ujar pria yang kerap disapa Rudi ini.

"Kita patut bangga dengan Sammy," imbuhnya.

Menurut Rudiantara, ada sisi yang bisa diteladani dari Samuel, terutama soal semangat. Samuel walau memiliki keterbatasan fisik tetapi memiliki semangat luar biasa. "Kita yang, mohon maaf, memiliki kondisi normal harus memiliki semangat seperti itu," terangnya.

Disinggung tentang bantuan yang akan diberikan kepada Samuel, Rudiantara menjawab, "Kalau soal bantuan, kita bisa bantu ya bantu, kita kan tidak sendiri ada teman-teman dari komunitas juga, nanti akan kita bicarakan dengan teman komunitas," pungkasnya.

ember


Quote:Quote:Menteri Rudiantara Terinspirasi Semangat Samuel



TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berkunjung ke rumah Samuel Franklyn di Jalan Asem 4, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Rabu malam, 5 November 2014. Samuel adalah programmer yang berjuang melawan kelumpuhan.

Menurut Rudi, semangat Samuel dalam dunia informasi dan teknologi perlu dijadikan panutan. Alasannya, dengan keterbatasan yang dialami Samuel tidak menjadi halangan dalam melakukan pekerjaan. "Dengan kondisi yang demikian Sami bisa melakukan banyak hal, masak kami yang normal tidak bisa," ujar Rudi.

Samuel mengalami kelumpuhan sejak 2010. Pada mulanya, Samuel terjatuh dalam perjalanan menuju tempat kerja. Selang empat bulan sejak kejadian tersebut, dua pertiga tubuhnya lumpuh. Samuel merupakan tokoh dari komunitas Java.

Rudi melanjutkan, dia banyak belajar dari kondisi Samuel yang tak kenal menyerah itu. "Saya banyak belajar dari Samuel," katanya.

ember

Sedih juga ya gan ngeliat orang yang tetep semangat walau kondisi tubuh udah gak mendukung


Ane sih berharap semoga hal-hal macem gini gak cuma terjadi di awal-awal masa jabat, dan semua masyarakat dari atas sampe bawah juga memilki rasa simpati dan menghargai sesamanya yang lagi kesusahan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/545afdd8582b2e3e548b4573

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)