Home » » Tutorial Membuat Tempat Penyimpanan Kabel Biar Gak Debuan

Tutorial Membuat Tempat Penyimpanan Kabel Biar Gak Debuan




Hallo ketemu lagi kita, hari ini kebetulan gak ada kegiatan dan lagi mau berbagi sebuah tips menarik dan semoga saja bermanfaat untuk ente sekalian yang ngebaca trit ane dari awal sampe kelar, sangat menarik dan sangat disayangkan apabila ente tidak melihat ini, hahaha.

kali ini kita mau buat sebuah tempat USB, kebetulan kan ane punya banyak USB dan bingung mau ditaro dimana dan malah bikin kamar ane berantakan, untuk itulah ane mempunyai pemikiran, kenapa USB ini gak kita buatin tempat sendiri, selain gak bikin ruangan kita berantakan, USB kita juga ga cepet kotor, berdebu, dan karatan loh. simak YUK!!!



Bahan bahan yang diperlukan sih simple aja, mudah didapat dan murah gan. kardus dibawah ane blur sedikit biar ga ada unsur iklan.

Spoiler for Step1-34-Ending
Quote:Tahap 1
Tahap ini kita memerlukan sebuah benda yang ga asing lagi di mata kita, yaitu kardus, kenapa kardus? karena kardus merupakan benda sejenis kertas yang kuat dan kokoh selain itu juga mudah dibentuk, dipotong,



Quote:Tahap 2
Adapun perkakas lain yang kita butuhkan yaitu, gunting, steaples dan lakban bening,



Quote:Tahap 3
Kardus yang sebelumnya kita pakai, kita gunakan dalamnya gan, karena apabila kita menggunakan sisi luar kardus akan terlihat kotor dan berantakan, maka dari itu kita gunakan sisi dalamnya karena sisi dalam lebih polos dan tidak terlalu banyak coret coretan produknya.



Quote:Tahap 4
Coba diperhatikan pada tahap ini, biasanya kardus yang kita lihat itu kan terdapat penutup kardus, nah yang akan kita potong pada kardus ini adalah penutupnya saja,
perlu diingat pada tahap ini: potonglah kardus pada penutup yang berukuran pendeknya saja yang memiliki 4 penutup pendek dan empat empatnya dipotong, bisa dilihat seperti gambar dibawah



Quote:Tahap 5
Bisa dilihat kan pada penutup kardus dibawah ini yang sudah dipotong, terdapat 4 buah, no1, no2, no3, dan no4



Quote:Tahap 6
Dari keempat potongan kardus yang sebelumnya sudah dipotong, kita ambil salah satunya karena dalam hal ini misalkan ane ambil kardus no4 untuk memudahkan agan memahaminya aja. setelah itu kardus no4 kita lipet yah dan sesuaikan ujung dan ujungnya biar pas.



Quote:Tahap 7
Setelah dilipat kita gunting tengahnya, dan dalam hal ini ane namakan dengan potongan1 dan potongan2



Quote:Tahap 8
Setelah ente lipat dan potong, kemudian kita lanjutkan dengan menempelkan potongan kardus no1 dengan potongan1 tempel tengahnya dengan lakban yah.



Quote:Tahap 9
Sama seperti tahap 8 kali ini kita harus menyatukan no2 dan potongan2 dengan lakban pastinya.



Quote:Tahap 10
Oke setelah sudah melakukan tahap 8 dan 9, selanjutnya kita akan menggabungkan dua tempelan tadi, kira-kira posisinya akan seperti ini, coba perhatikan gambar dibawah. lakban lah pada posisi yang diberi garis merah, agar tertutup nanti.



Quote:Tahap 11
Kira-kira hasilnya begini setelah kita tempel.



Quote:Tahap 12
Nah setelah kita menggunakan potongan no4 no1 dan no2 otomatis masih ada satu potongan lagi yang belum terpakai yaitu no3 nah si no3 akan kita gunakan untuk penutup bawah gan.



Quote:Tahap 13
Tahap 13 nih gan, lanjut yah. ditahap ini kita diharuskan men-lakban posisi ujung nya bisa dilihat pada gambar dibawah ini, dan lihat yang diberi tanda panah. itulah yang akan di lakban.



Quote:Tahap 14
Sekarang lanjut kita lakban lagi, tapi posisi sampingnya gan, lihat gambarnya deh.



Quote:Tahap 15
OPPSSSSSHH pada tahap ini kebetulan si no3 tidak sesuai dan kelebihan space, agar sesuai dan bisa pas kita harus potong dulu gan, menyesuaikan ukuran box nya. nah yang ane kasih garis putus-putus itulah yang harus dipotong.



Quote:Tahap 16
Sip sekarang si no3 sudah pas dan tinggal dilakban seperti pada tahap 13. bye bye potongan yang melebihi space.



Quote:Tahap 17
Oke sip setelah kita telah selesai menutup bagian bawah, saatnya kita mencoba membuat penutup bagian atas,,, nah kan dari kardus yang sebelumnya ente potong potong masih ada sisa tuh, jangan dibuang dulu gan karena kita masih memerlukan diaaa



Quote:Tahap 18
Nah selanjutnya kita mau potong itu kardus sisaan nya nanti, untuk memotongnya kita bisa lihat gambar dibawah, posisikan box yang sebelumnya telah selesai dibuat diujung seperti gambar dibawah.



Quote:Tahap 19
Nah ditahap ini kita memerlukan sebuah peggaris. untuk mengukur lurus dan memotongnya nanti posisikan seperti gambar dibawah yah.



Quote:Tahap 20
Garisnya.



Quote:Tahap 21
Sekarang ente potong gan. dari mulai kiri sampai ke kanan, sesuaikan dengan garis putus putus yah. dibawah yah



Quote:Tahap 22
Hasil potongan gan. untuk penutup atasnya nanti



Quote:Tahap 23
Bikin potongan kecil lagi gan. masih dengan menggunakan potongan kardus sisaan. kemudian ente gunakan penggaris dan gunakan saja badan penggaris untuk mengukurnya.



Quote:Tahap 24
Kira kira kaya gini hasilnya nah setelah itu ente potong.



Quote:Tahap 25
Ini dia hasil potonganya.



Quote:Tahap 26
Seperti tahap sebelumnya atau tahap 06, kita lipet gan.

[/color]

Quote:Tahap 27
Hasil potongan tadi, dan disini ane namakan dengan potongan kecil1 dan potongan kecil2



Quote:Tahap 28
nah fungsi dari pada potongan yang tadi adalah untuk membuat engsel penutup atas gan. nah coba ente perhatikan gambar dibawah, diposisi ini ente steaples dah si potongan kecil1 di ujung atas box



Quote:Tahap 29
Penampakan setelah kedua potongan di steaples gan. kiri untuk potongan kecil1 dan kanan untuk potongan kecil2



Quote:Tahap 30
Lipat dan sesuikan lekukan dengan lekukan box nya yah gan



Quote:Tahap 31
Nah ini dia saatnya kita posisikan potongan penutup atas yang sebelumnya sudah kita bikin. jangan lupa posisikan seperti gambar dibawah.



Quote:Tahap 32
Selanjutnya kita steaples gan, seperti gambar dibawah yah.



Quote:Tahap 33
Kira kira gini tampilanya, hehehe maaf yah



Quote:Tahap 34
Wokey selesai anda bisa menempatkan USB, Modem, Cardritge, Flasdisk and the other.



Quote:Ending
Jadi deh, taro deh, gak berantakan lagi yeh mudah-mudahan aje.



Spoiler for Karya ane yang lainVariasi karya ane
Quote:Tempat kertas dari kardus



Quote:Tempat sampah mini dari kardus



Spoiler for BonusQuote:Bonus ane saat bikin nih thread



Mohon maaf apabila ente suka dan senang dan bahagia dan terhibur dan wawasan ente bertambah dan ente sangat sangat suka, mohon beri penilaian dan pilih salah satu dari 2 (dua) pilihan dibawah ini, makasih loh yang udah pilih, itu udah buat ane semangat buat bikin tutorial unik yang lainya, yuk dipilih klik aja linknya.





Kalo ente tertarik untuk membaca thread ane yang lain, disini sudah ane buatkan beberapa list yang ane kategorikan sebagai thread yang ane unggulkan, disana terdapat berbagai macam tutorial menarik dan pastinya seru untuk ente coba/praktikan see you gan, untuk lebih detailnya bisa ente klik gambar dibawah.

Spoiler for THREAD UNGGULAN







Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/543965730f8b4645118b4567

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)