Home » » 25 Anime Tahun 90-an Terfavorit di Hari Minggu

25 Anime Tahun 90-an Terfavorit di Hari Minggu

WELCOME TO MY THREAD



Hari Minggu adalah hari yang paling menyenangkan bagi anak-anak yang lahir di akhir tahun 80-an dan awal tahun 90-an. Pada masa itu, dari pagi hingga sore ditayangkan berbagai anime yang memang cocok untuk hiburan anak-anak. Sinetron ABG alay dan acara musik bercampur gosip tidak mendominasi dunia pertelevisian seperti saat ini.

Apa saja anime favorit yang ditayangkan setiap Minggu pada tahun 90-an? Baca daftarnya di bawah ini. Siapa tahu agan ingin menonton atau download lagi di internet untuk menghilangkan stress!


Spoiler for Doraemon1. Doraemon


Doraemon adalah salah satu anime yang ditayangkan paling lama di Indonesia. Karya Fujiko F. Fujio ini dapat mengutarakan mimpi-mimpi setiap anak di seluruh dunia. Berbagai alat dari kantong ajaib Doraemon dapat mengembangkan imajinasi dan kreativitas anak-anak. Berbagai kisah persahabatan Nobita dengan teman-temannya juga dapat menjadi contoh di kehidupan sehari-hari.

Spoiler for Kobo Chan2. Kobo Chan


Kobo Chan adalah anime yang diadaptasi dari komik legendaris karya Masashi Ueda. Kehidupan sehari-hari Kobo Chan dan keluarganya yang sederhana sangat menyenangkan untuk ditonton.

Spoiler for Hamtaro3. Hamtaro


Petualangan hamster lucu bernama Hamtaro sangat menarik untuk ditonton di TV. Berbagai kisah yang dilaluinya bersama Ribbon (Hamster putih berpita yang cantik), Boss (ketua geng hamster), dan teman-temannya yang lain sangat unik dan menggemaskan.

Spoiler for Dragon Ball4. Dragon Ball


Dragon Ball adalah anime yang diadaptasi dari manga terkenal karya Akira Toriyama. Kisah petualangan Son Goku untuk mengumpulkan 7 bola naga sangat fantastis dan seru.


Spoiler for Chibi Maruko Chan5. Chibi Maruko Chan


Chibi Maruko Chan berkisah tentang kehidupan anak SD bernama Momoko Sakura yang biasa dipanggil "Maruko". Berbagai pengalaman serunya bersama keluarga dan teman-temannya banyak memberi pelajaran berharga bagi kehidupan sehari-hari.

Spoiler for Crayon Shin Chan6. Crayon Shin Chan


Crayon Shin Chan adalah salah satu anime yang paling populer hingga saat ini. Humor vulgar dan kekonyolan anak TK bernama Nohara Shinosuke yang sering dipanggil "Shin Chan" ditampilkan dengan kocak di anime ini.


Spoiler for Pokemon7. Pokemon


Pokemon adalah anime yang mendunia dan memiliki fans fanatik hingga sekarang. Serial ini juga diadaptasi dalam bentuk game, manga, dan film layar lebar. Petualangan Ash dan Pikachu untuk mengalahkan berbagai jenis Pokemon sangat seru untuk diikuti.

Spoiler for Digimon8. Digimon


Digimon adalah kisah petualangan tujuh anak di dunia digital dengan tokoh utama bernama Taichi dan Yamato. Setiap anak memiliki makhluk Digimon yang berbeda-beda seperti Agumon, Patamon, Gabumon, dll. Anime ini dianggap sangat keren pada masanya.

Spoiler for Kapten Tsubasa9. Kapten Tsubasa


Pada masanya, anime Kapten Tsubasa menjadi obsesi bagi anak-anak cowok yang gemar bermain sepak bola. Kapten Tsubasa berkisah tentang berbagai pertandingan sepak bola yang ditempuh Tsubasa Ozora sejak di SD Nankatsu hingga karir suksesnya di klub Brasil.

Spoiler for Sailor Moon10. Sailor Moon


Sailor Moon adalah anime legendaris bagi anak-anak cewek di berbagai belahan dunia. Serial anime ini berkisah tentang petulangan seru Usagi Kusino bersama teman-temannya seperti Sailor Mars, Sailor Jupiter, Sailor Uranus, dll.

Spoiler for Wedding Peach11. Wedding Peach


Wedding Peach berkisah tentang anak-anak SMP yang bisa berubah menjadi ksatria bergaun pengantin untuk membasmi kejahatan. Mirip dengan Sailor Moon, Wedding Peach adalah anime yang membekas di memori banyak cewek hingga saat ini.

Spoiler for Ninja Rantarou12. Ninja Rantarou


Ninja Rantarou adalah anime tentang kehidupan ninja cilik yang diadaptasi dari manga karya Amako Soubee. Petualangan Rantarou di perguruan Ninjutsu bersama Kirimaru dan Shinbei sangat seru untuk diikuti.

Spoiler for Ninja Hattori13. Ninja Hattori


Ninja Hattori adalah anime lain yang diadaptasi dari manga karya Fujiko Fujio. Serial ini berkisah tentang kehidupan anak cowok bernama Kenichi yang mempunyai sahabat ninja bernama Hattori, Shinzou, dan anjingnya Shishi-Maru.

Spoiler for Detektif Conan14. Detektif Conan


Serial Detektif Conan adalah adaptasi dari salah satu manga terlaris di Jepang karya Aoyama Gosho. Serial ini berkisah tentang berbagai pengalaman dalam dunia detektif yang dijalani Sinichi Kudo/ Conan Edogawa, Ran Mouri, Kogoro Mouri, dan Grup Detektif Cilik.

Spoiler for Ikkyu San15. Ikkyu San


Anime Ikkyu San berkisah tentang petualangan biksu cilik bernama Ikkyu yang sangat cerdik. Serial ini diadaptasi dari kisah nyata pendeta Buddha terkenal di Jepang bernama Senggiku Maru.

Spoiler for Saint Seiya16. Saint Seiya


Saint Seiya adalah anime adaptasi manga legendaris karya Masami Kurumada. Saint Seiya berkisah tentang lima pendekar yang diberi julukan "Saint" dan memiliki kekuatan berdasar pada pelindung tubuh yang berasal dari rasi bintang masing-masing pemiliknya.

Spoiler for Hunter X Hunter16. Hunter X Hunter


Hunter X Hunter adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Yoshihiro Togashi. Serial ini bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss yang mengembara untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss.

Spoiler for Cardcaptor Sakura17. Cardcaptor Sakura


Cardcaptor Sakura berkisah tentang Sakura Kinomoto, yang tidak sengaja membuka sebuah buku berisi Clow Card. Sakura harus mengumpulkan kembali Clow Card bersama makhluk lucu bernama Cerberus.

Spoiler for Samurai X18. Samurai X


Samurai X atau Rurouni Kenshin adalah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Serial ini berkisah tentang petualangan seru seorang samurai bernama Kenshin Himura.

Spoiler for Honey Bee Hutch (Hutchi) 19. Honey Bee Hutch (Hutchi)


Honey Bee Hutch (Hutchi) adalah salah satu anime tergalau sepanjang masa. Serial ini berkisah tentang seekor lebah madu yang sebatang kara yang mencari ibunya di hutan belantara.

Spoiler for Remi20. Remi


Remi merupakan salah satu anime yang sangat ditunggu-tunggu oleh anak kecil maupun remaja. Kisahnya tentang seorang anak kecil yang harus menjalani masa kanak-kanaknya dengan mengamen di Prancis dengan tiga ekor anjing dan seekor monyet.

Spoiler for Candy-candy21. Candy-candy


Candy-candy berkisah mengenai seorang gadis kecil yang giat mengejar impiannya. Meski beberapa kali gagal, namun Candy tetap tidak pantang menyerah. Kelemahan Candy adalah sifatnya yang mudah tersentuh sehingga mata besarnya sering berkaca-kaca.

Spoiler for Ranma 1/222. Ranma 1/2


Ranma 1/2 berkisah tentang seorang cowok bernama Ranma yang terjatuh pada mata air terkutuk Jusenkyo. Konflik dalam cerita ini berkisah tentang pertarungan Ranma dengan musuhnya-musuhnya.


Spoiler for Yu-Gi-Oh!23. Yu-Gi-Oh!


Yu-Gi-Oh! berkisah tentang petualangan seorang anak laki-laki yang jago dalam permainan video game, Yugi Mutou. Pada suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik bernama Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun, Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar.

Spoiler for InuYasha24. InuYasha


InuYasha adalah anime populer yang diadaptasi dari manga karya Takahashi Rumiko. Serial ini berkisah tentang pertualangan InuYasha dan teman-temannya mencari Shikon No Tama serta usaha InuYasha dan Sesshoumaru mengalahkan Naraku.

Spoiler for Mojacko25. Mojacko


Mojacko berkisah tentang makhluk planet bulat bernama Mojacko yang bersahabat dengan para manusia. Ia dan robot bernama Dono tersesat di bumi. Akhirnya mereka bertemu dengan Sorao, seorang anak biasa yang ingin membantu Mojacko dan teman robotnya itu pulang kembali ke planet Moja-Moja.

Spoiler for Sumber artikel gan, dapetin lebih banyak artikel keren di siniSumber artikel gan, dapetin lebih banyak artikel keren di sini: PIZNA

Adakah anime favorit agan yang belum tercantum di sini? Mari berbagi pendapatnya melalui komen.

Kalau berkenan, ane juga minta tolong rate bintang lima, sama rekomendasi agan supaya trit ini jadi Hot Thread (rekomendasi di SINI)... Siapa tau trit ini sampai ke pihak pertelevisian Indonesia biar anime-anime bagus ditayangin lagi atau generasi muda lebih termotivasi bikin animasi khas Indonesia.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/545bc4a912e25770378b4575

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)