Home » » Kebun Juga Sekarang Bisa Pake Gadget Gan

Kebun Juga Sekarang Bisa Pake Gadget Gan




Quote:Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Sebelumnya, ane mohon untuk

Terima Kasih kaskuser


Spoiler for sumberClick!
Spoiler for Cek Repost tidaknya :)Click!


="" />
Quote:Quote:.: Pembukaan :.

Image Courtesy of :bisagitu.com
Apakah Agan tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus taman? gadget2 ini dapat digunakan untuk memastikan tanaman Agan sehat tanpa harus repot. Dengan Teknologi modern ini, hanya dengan satu sentuhan Agan dapat mengetahui kondisi tanaman dari sejumlah sensor yang memantau kebutuhan tanaman seperti kelembaban, suhu dan nutrisi dan memberikan informasi yang tepat kepada smartphone atau komputer agan2 , wah, teknologi makin canggih aja yaa , kita langsung chek This Out aja dah gans

Quote:
Quote:1. Solar Powered Garden System


Image Courtesy of : bisagitu.com

The Edyn smart garden system memungkinkan Agan untuk berinteraksi dengan kebun Agan melalui sensor bertenaga surya yang melacak sinar matahari, kelembaban, tingkat gizi dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi tanaman Agan. Info yang dikirim ke ponsel Agan secara real time, membuat Agan tahu persis bagaimana Agan harus men-tweak cara Agan merawat sayuran, buah, herbal, dekoratif dan tanaman obat. Perangkat lunak yang disertakan database berisi ribuan varietas tanaman dan kondisi tanah, sehingga dibutuhkan faktor-faktor dalam akun ketika menentukan apa yang dibutuhkan tanaman Agan.

Quote:2. Horto Domi Self-Managing Smart Garden


Image Courtesy of : bisagitu.com

Banyak orang akan senang mempunyai taman, tapi tidak punya waktu untuk merawatnya. The ‘Horto Domi’ self-managing hardware system memudahkan untuk merawat taman secara otomatis mengatur kondisi iklim dan tanah. Unit prototipe berisi kebun tertutup yang ditinggikan, kotak listrik dengan power supply dan sensor kelembaban dan suhu, unit vermiculture untuk menciptakan tanah yang subur, injeksi pemupukan dan sistem irigasi. Seluruh hal yang terkandung dalam sebuah kubah dengan areal tanam terpisah untuk berbagai varietas tanaman.


Quote:3. Koubachi Wi-Fi Plant Sensor


Image Courtesy of : bisagitu.com

The wi-fi plant sensor oleh Koubachi dapat mengukur kelembaban tanah, suhu dan intensitas cahaya menentukan kebutuhan tanaman Agan dan mengirimkan pemberitahuan dengan saran perawatan yang tepat. Satu sensor dapat digunakan untuk beberapa tanaman, dan itu tersedia dalam model indoor dan outdoor.

Quote:4. VegiBee Garden Pollinators


Image Courtesy of : bisagitu.com

The VegiBee adalah alat sonic tahan air yang membuatnya memeprmudah untuk penyerbukan tomat, paprika, kacang, kacang polong, terong, stroberi dan tanaman lain yang memiliki kedua bagian reproduksi pada bunga yang sama. Hal ini dilaporkan dapat meningkatkan produksi kebun sebesar 30 persen bahkan lebih.

Quote:5. Garden Defense Electronic Owl


Image Courtesy of : bisagitu.com

Tidak perlu untuk menggunakan pengendalian hama kimia di kebun Agan. Burung hantu elektronik mengambil konsep orang â€" orangan sawah kuno dan membuatnya lebih efektif dengan gerakan bertenaga baterai, memutar kepala dan berseru-seru mereka ketika sensor mendeteksi hama kebun di dekatnya.


Quote:6. Digital Rain Gauge and Thermometer


Image Courtesy of : bisagitu.com

Alat pengukur hujan digital membuatnya mudah untuk melacak tingkat curah hujan di taman tanpa memerlukan banyak tindakan. Ini satu per Oregon Scientific mengirimkan ke penerima di rumah Agan hingga 300 meter jauhnya, menampilkan jumlah curah hujan dan curah hujan harian serta suhu dan waktu.

Quote:7. Botanicalls


Image Courtesy of : bisagitu.com

Tanaman membuat panggilan telepon? Kedengarannya tidak masuk akal, tapi apa tukang kebun tidak berharap bahwa tanaman mereka bisa berkomunikasi apa yang mereka butuhkan pada waktu tertentu? Botanicalls membuat itu mungkin dengan sensor yang masuk ke tanah untuk mengukur kelembaban. Ketika tanaman membutuhkan air, alat ini kan mengirimkan sms permintaan, diikuti dengan ‘terima kasih'.


Quote:8. Garden Gnome Drone


Image Courtesy of : bisagitu.com

The Garden Gnome Drone menghalangi hama dan meminimalkan gangguan untuk hewan yang bukan target, menggunakan dua atau lebih sensor untuk mendeteksi gerakan. Ketika hama sekitar, pesawat tak berawak akan lepas lAgans, berputar di sekitar taman untuk menakut-nakuti mereka agar pergi.

Quote:
9. Flower Power


Image Courtesy of : bisagitu.com

Flower Power adalah sensor cerdas yang dapat Agan masukkan ke dalam panci untuk memantau semua variabel biasa seperti sinar matahari, kelembaban, suhu dan pupuk, mengirim data ke cloud untuk analisis sebelum mengingatkan Agan pada perangkat mobile Agan.

Quote:10. Click and Grow


Image Courtesy of : bisagitu.com

Teknologi NASA yang terinspirasi memberikan akar tanaman jumlah air yang optimal, oksigen dan nutrisi sehingga Agan hampir tidak perlu mengangkat jari untuk menghasilkan tanaman subur dan sehat. Smartpots disesuaikan dengan tanaman tertentu sehingga Agan dapat menanam stroberi, paprika, tomat, kemangi, stevia dan banyak lagi. Sensor dan perangkat lunak ini melakukan semua pekerjaannya, Agan hanya perlu menambahkan baterai dan mengisi tangki air sebulan sekali.


Quote:11. Bitponics


Image Courtesy of : bisagitu.com

Merawat tanaman Agan menggunakan awan bukannya meminta seseorang untuk merawat mereka sementara Agan berada di luar kota. Bitponics adalah ‘tukang kebun’ elektronik yang dimulai dengan rencana pertumbuhan pribadi, pemantauan tanaman dengan berbagai sensor dan routing data melalui base station Bitponics melalui wi-fi. Agan kemudian dapat mengakses informasi dan mengarahkan base station Bitponics untuk mengatur cahaya, air, dan faktor-faktor lain.


Quote:12. PlantLink


Image Courtesy of : bisagitu.com

Namun gadget pengukur kelembaban lain memudahkan Agan untuk memeriksa tanaman di mana saja, kapan saja. Sederhana saja penggunaannya, colokan perangkat PlantLink ke dalam tanah dan alat ini memberitahu Agan bila tanaman Agan yang baik kurang atau kelebihan disiram, dengan mempertimbangkan jenis tanaman untuk memastikan akurasi.




Quote:Original Posted By Penutupan â–º

Nah Gan sist semua, itu tadi beberapa gadget canggih yang bisa agan2 gunakan untuk membantu berkebun, unik juga yah gan, klo ane punya, ane bisa lebih punya banyak waktu, karena tugas nya sebagian tergantikan oleh gadget , mantap dah . Semoga informasi dari ane ini bisa bermanfaat buat seluruh warga kaskuser semua ya. Ane tunggu banget komentars nya ya gan, Salam dari ane gan terima kasih sudah berkunjung di thread ane

Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh


Quote:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54647759529a4587658b456b

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)