Home » » Misteri Candi-Candi Buatan Alien di Nusantara

Misteri Candi-Candi Buatan Alien di Nusantara




Bukti NOREPSOL
Spoiler for Bukti No Repsol

Bismillah.. dengan ini ane mulai thread pertama anemalu
moga garepsol dan bermanfaat buat agan sekalian ya gan

okeh, maap banyak cingcong yagan kita mulai sajah

ane akuin judul di atas emang agak lebay dan mengundang tanda tanya . Candi alien? Di Indonesia? Pastinya ini berhubungan erat dengan teori Ancient Aliens yang marak dibicarain sekarang. Walaupun ane berpendapat teori itu agak bokiez/?, tapi nyatanya ada beberapa bukti relief yang aneh yang ditemukan di berbagai candi di Indonesia. Nggak heran candi-candi ini kujuluki candi alien. Mau tahu misteri apa saja yang tersimpan di candi2 ini? Mari kita simak satu-persatu.

Quote: 1. Candi Sukuh, Candi Cetho, dan Candi Kethek (Karanganyar)

Setau kita piramid cuma ada di Mesir, Amerika Selatan, sama baru2 ini di Cina. Namun ternyata piramid juga ada lho di tanah air kita. Buktinya tak tanggung2, ada tiga piramida yang ada di dekat Solo, yaitu Candi Sukuh, Candi Cetho, dan Candi Kethek. Ketiga candi ini jelas banget mirip ama piramida suku Inca dan Maya di Amerika Selatan. Apakah itu kebetulan?

Spoiler for open spoil
candi Sukuh gan

alt="" />
candi cetho


candi kethek



Dan ada bukit mirip piramida di belakang candi Sukuh loh gan .
Spoiler for open spoil


Quote: 2. Candi Penataran (Blitar)

Spoiler for Open spoil

Penelitian di Candi Penataran Blitar menemukan kesimpulan yang mengejutkan, bahwa daerah jajahan bangsa kita ternyata tak hanya Nusantara saja, bahkan hingga ke Amerika dan Afrika! ane sampai merancang ekspedisi sendiri ke Candi Penataran buat ngebuktiinnya. Sebagai awal, ane temuin beberapa relief aneh bergambar manusia dengan ukuran kepala yang besar ini.

Spoiler for open spoil

Lalu tampak beberapa relief manusia yang tampaknya bukan dari bangsa kita. Misalnya wanita ini lebih mirip penduduk Afrika.

Spoiler for open spoil

Lalu tampak orang2 dari berbagai suku bangsa (jelas kesemuanya bukan berasal dari Indonesia) seperti terlihat dari bermacam2 tutup kepala yang mereka gunakan. Menurut penelitian Turangga Seta di atas, bahkan pria yang berdiri di sebelah kiri adalah penduduk Yahudi!

Spoiler for open spoil






Yang mengejutkan, tampak relief geometris yang lebih mirip motif khas piramida Inca.

Spoiler for open spoil

Perhatikan orang yang membawa persembahan atau barang rampasan ini bermata sipit dan wajahnya lebih mirip penduduk Cina atau keturunan asli Indian.

Spoiler for open spoil

Dan klimaks dari ini semua ditemukannya relief penduduk asli suku Indian kuno di candi kita! Tampak bahwa mereka tengah berperang (mungkin dengan bangsa kita) lalu ditaklukkan.

Spoiler for open spoil

ane juga sempat mencari relief yang katanya dengan jelas menggambarkan adanya kaktus (tumbuhan khas Amerika). Hal ini erat kaitannya dengan gambar mirip penduduk Indian di atas. Apa relief ini bermaksud menggambarkan bahwa peperangan itu terjadi di daratan Amerika dan bahwa bangsa kita menyerang bangsa Indian ? Ini relief yang anemaksud.

Spoiler for open spoil

ane nggak tahu apa hubungan semua relief ini yang sebenarnya dan apa penjelasan ilmiah, namun tim Turangga Seta dalam tulisannya berpendapat bahwa kekuasaan bangsa kita mungkin jauh di luar Nusantara saja, bahkan mungkin bangsa kita sudah menguasai Amerika dan Afrika.



Quote:3. Candi Borobudur



Akhirnya kita sampai di candi pamungkas sekaligus bisa dibilang piramida terbesar di Indonesia. Ya, banyak yang tak menyadari bahwa salah satu keajaiban dunia ini sebenarnya adalah sebuah piramida raksasa yang berukir. Ada beberapa relief mencurigakan di sini. Misalnya relief roda terbang berikut ini.

Spoiler for open spoil

Apakah misteri2 ini dapat dipecahkan dengan logika?

Well, kalo menurut aku sih iya. Semisal pembangunan candi2 mirip piramida sebenarnya adalah perkembangan dari punden berundak. Punden berundak sudah lama diketahui oleh bangsa2 Indonesia karena pembuatannya yang mudah. Candi2 yang dibikin mirip piramid tersebut sebenarnya terdorong karena keterbatasan dana, sebab candi2 tersebut dibangun pada penghujung masa keruntuhan dinasti Hindu-Buddha dan makin terdesak oleh kerajaan2 Islam. Selain itu, dicurigai candi2 tersebut sebenarnya bukan dibangun oleh para arsitek, melainkan oleh tukang2 batu.

Untuk candi Penataran sendiri, kemungkinan relief2 tersebut dibuat meniru relief gaya India, oleh sebab itu penampilan mereka agak “eksotik” sebab meniru penampilan2 `yang ada di India dan tak mirip sekalipun dengan bangsa kita. Selain itu, bangsa India pun tentu sudah berkomunikasi dengan bangsa2 lain (misalnya melalui perdagangan) sehingga mungkin saja mereka muncul dalam relief tersebut.

Yang sulit dijelaskan adalah penampakan bangsa Indian dan kaktus di relief candi Penataran. Mungkin saja mereka dimaksudkan sebagai “invader” atau bangsa lain dalam cerita Mahabharata atau Ramayana, semisal mungkin saja menggambarkan tentaranya Rahwana. Untuk kaktus, mungkin awalnya itu bahkan bukan relief kaktus, cuma karena cara pandang kita sehingga relief itu mirip kaktus. Relief roda terbang di Borobudur mungkin saja itu cakra dalam mitologi India kuno.

Turangga Seta juga mencatat ada relief manusia burung di Candi Sukuh yang mirip dengan Annunaki, dewa dalam legenda Sumeria. Tapi mereka lupa bahwa itu adalah relief Garuda yang tentu tak asing lagi oleh bangsa Indonesia. Apa mereka juga mau membuat teori bahwa lambang negara kita sebenarnya adalah alien?

Spoiler for open spoil

Singkatnya sih aku nggak begitu percaya dengan Turangga Seta yang jelas2 menganut pseudo-archeology alias arkeologi palsu. Niat mereka mungkin baik, yaitu membuktikan kejayaan masa lalu bangsa kita mungkin jauh di luar perkiraan kita. Tapi dengar2 juga mereka yang menggembar-gemborkan beberapa bukit2 alami di Indonesia sebagai piramida tanpa bukti nyata dan hanya mengandalkan bumbu cerita yang bombastis.

Well, tapi tentu saja perlu diakui sejarah menyimpan banyak misteri. Mungkin kita sendiri hanya tahu 1% saja dari sejarah yang sebenarnya (bayangin, kita hanya belajar sejarah dari reruntuhan dan temuan2 prasasti yang tidak utuh) sementara 99% lainnya menunggu untuk terungkap. Tapi jujur saja, keberadaan teori2 ini punya dampak yang positif, yaitu membuatku tertarik pada candi dan sejarah kuno bangsa kita.


well gimana gan?
kalo berkenan tolong cendolnya gaan

kalo masih berantakan ane mohon maaf ya gan, jangan ditimbuk bata-.- maklum ini thread pertama ane, dan ini dibuat jam set 12 malem

sekian ya gan, assalamualaikum

SUMBER

Tambahan dari para kaskuser
Quote:Spoiler for 1. dari sista megareservoirQuote:Original Posted By megareservoir â–º
ane tertarik dengan teori ini gan.. sampe ane beli buku-buku bapak ahmad yanuana samantho, stephen openheimer tentang teori-teori ini..

kalo masalah alien sih ane berpendapat memang pada zaman dulu teknologi sangat canggih bahkan lebihbcanggih dari saat ini.

dan ane punya keyakinan kalau peradaban tertua itu ada di tanah nusantara. contohnya seperti yang agan share diatas tentang candi, ada juga piramida sadahurip, gunung padang, goa pawon..

yang jadi pertanyaan, kenapa semuanya ada di nusantara? dan mirip dengan yang ada di negara lain sekarang..

jawabannya dulu ada bencana banjir besar yang merusak peradaban dalam waktu cukup cepat, sehingga penduduknya berhamburan menyelamatkan diri dan membuat peradaban baru (ex, mesir membangun piramida, inca membangun candi mirip seperti candi cetho)

dan relief nya hampir sama, intinya di nusantara pada zaman dulunya terdapat suatu peradaban yang universal, yang akhirnya dibawa ke berbagai wilayah di muka bumi ini..

gitu sih gan kira-kira..

taro di pejwan kalo berkenan
btw ane sista ya bukan agan


Spoiler for tambahan dari aganE22ya1Quote:Original Posted By E22ya1 â–º
Kalo ada yang bisa nerjemahin simbol-simbol tersebut sejarah dapat terungkap pesan-pesan yang disampaikan pada saat itu.



Spoiler for tambahan dari agan denmassastro Quote:Original Posted By denmassastro â–º
ane pernah ke candi cetho gan.. dan emang dari segi relief nya agak beda dgn candi kebanyakan.. mungkin dibangun dengan kulture dan waktu yang beda..
tempatnya jauh digunung, nyempil bgt,, tp view nya ajib bgt
klo masalah ada bukit piramida di deket situ, malah ane baru tw gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5458fd49925233b7228b4575

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger