Home » » Wow, Balikpapan Adalah Kota Terbersih se-Asean

Wow, Balikpapan Adalah Kota Terbersih se-Asean


To the point aj gan ane mw ngasih tau prestasi terbaru dari kota tercinta ane
sebelumnya buat yang gak tau aja dimana itu Balikpapan
Balikpapan masih di Indonesia kok gan
Spoiler for Sebut saja PetaSpoiler for Zoom in

Spoiler for Berita 1Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kota Balikpapan, Kalimantan Timur berhasil meraih penghargaan sebagai kota terbersih di tingkat Asean, setekah pada 2011 masuk nominasi sebagai kota terbersih di lingkungan negara-negara Asia Tenggara.

Asisten II Bidang Pembangunan Sekretariat Kota (Sekkot) Balikpapan Sri Sutantinah, dui Balikpapan, Minggu, mengatakan penghargaan itu diterima Wali Kota setempat Rizal Effendi di Vientiane, Laos 30 Oktober 2014.

"Penghargaan diterima langsung oleh wali kota Balikpapan Rizal Effendi yang kini masih dalam perjalanan pulang dari Laos dan dijadwalkan tiba Senin," katanya.

Trofi kota terbersih tingkat Asean rencananya akan disambut secara khusus pada Senin 3/11 malam di Gedung Pertemuan dan Olahraga Balikpapan (Dome) di Jalan Ruhui Rahayu.

Sri Sutantinah mengatakan tim penilai lomba kebersihan tingkat Asean berada di Balikpapan sejak awal Oktober lalu. Mereka mendatangi sejumlah tempat seperti teminal-terminal angkutan kota dan pasar-pasar.

Ia mengatakan tiga tahun atau pada 2011 kota Balikpapan juga masuk nominasi sebagai kota terbersih Asean. Saat itu Balikpapan berhasil meraih predikat kedua terbaik.

Beberapa waktu sebelumnya, dalam sebuah kunjungan ke lingkungan warga di Sepinggan, Balikpapan Selatan, Wali Kota Rizal Effendi menyebutkan tentang nominasi yang diterima Kota Minyak sebagai kota terbersih di tingkat Asean itu.

Keberhasilan Kota Balikpapan yang kini meraih penghargaan tingkat ASEAN adalah hasil kerja keras dan semangat warga kota menjaga kebersihan, menata lingkungan menjadi hijau dan sehat.

"Prestasi yang diraih kota ini tidak terlepas dari keberhasilan warga kota dalam menjaga dan memelihara kebersihan. Saya sampaikan terima kasih atas kepedulian, semangat dan kerja keras seluruh warga kota," kata Rizal Effendi.

Sumber : http://m.bisnis.com/quick-news/read/...ersih-se-asean

Editor : Sepudin Zuhri


Spoiler for berita yang lain gan
Metrotvnews.com, Balikpapan: Kota Balikpapan berhasil menyabet tiga kategori penghargaan dalam Invitation to the for 3rd ASEAN Environmentally Suistainable Cities (ESC) Award and the 2nd ASEAN Certificates of Recognition with the Following Details, yang berlangsung di Loa Plaza Hotel, Laos, Kamis (30/10/2014).

Ketiga kategori yang disabet Balikpapan yakni clean land, clean water, dan clean air. Kota Tangerang yang juga mewakili Indonesia menyabet penghargaan clean air.

"Balikpapan menyapu bersih penghargaan," kata Wali Kota Balikpapan, Rozal Efendi, Senin (2/11/2014).

Dia menjelaskan, Balikpapan berhasil meraih kategori clean land karena dinilai berhasil mengelola sampah TPA hingga menjadi gas methan. Kategori clean water direbut karena dinilai berhasil mengelola limbah cair warga pemukiman atas air, Margasari, menggunakan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Adapun kategori clean air diberikan lantaran karena mampu menjaga hutan kota, hutan mangrove (bakau), hutan lindung yang menghasilkan oksigen untuk udara yang bersih dan aktif melakukan penghijauan.

"Saya atas nama Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak terkait yang telah bersama-sama menjaga lingkungan hidup dengan baik sehingga berhasil meraih penghargaan ini," kata Rizal.

Menurutnya, dengan adanya penghargaan ini tidak akan membuat pihaknya terlena. Tetapi, justru akan menambah motivasi untuk terus menjaga dan memperbaiki lingkungan hidup guna mewujudkan kota nyaman dihuni.

Untuk mempertahankan prestasi ini, pihaknya akan melakukan terobosan-terobosan baru dalam menjaga lingkungan hidup. "Kami telah berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada instansi terkait seperti BLH dan DKPP. Terutama meningkatkan sumber dayanya dan dukungan fasilitas sesuai dengan kebutuhan," kata dia.

Rencananya, tiga Piala Adipura ASEAN itu akan ditunjukkan Rizal saat pemberian penghargaan CGH Award kepada RT-RT yang memenangkan lomba di Gedung Dome, Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), malam ini. Dalam acara itu, Pemkot juga memberikan penghargaan kepada kelurahan terbersih se Balikpapan yang akan dihadiri oleh ribuan masyararakat.
sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ersih-se-asean

Mantapkan gan kota tercinta ane ni
ah ini ada juga berita di http://www.balikpapan.go.id/
kalo mw lebih tau tentang Balikpapan datang aj kesini gan jangan ketukang kayu lagi
sekian thread ane gan

Spoiler for Mintaatau minimal Rate Bintang 5 gan

Tambahan mulustrasi Kota ane gan biar afdhol
Spoiler for MulusSpoiler for Mulus1Spoiler for Mulus2Spoiler for mulus3

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5457d0c112e2577d2c8b4576

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)