Home » » Kebiasaan Ini Mungkin Membuat Lo Disegani di Jalanan Indonesia

Kebiasaan Ini Mungkin Membuat Lo Disegani di Jalanan Indonesia



HOT THREAD 19 OKTOBER 2014
TERIMA KASIH SEMUA

Spoiler for HT
Quote:Quote:KATA PENGANTAR
Halo gan, selamat datang di thread ane, terima kasih sudah berkunjung. JALAN RAYA bisa juga disebut sebagai arena bertemunya berbagai pengendara dengan karakter berkendara yang beragam. Dalam keberagaman tersebut tentunya diperlukan etika dan saling menghormati antar pengguna jalan dengan tujuan untuk keselamatan dan kenyamanan bersama tentunya. MENGHORMATI loh ya gan bukan DIHORMATI. Kalau dihormati sih lain lagi maknanya cenderung lebih ingin disegani oleh pengguna jalan lainnya dan terkesan arogan . Berikut ini beberapa kebiasaan oknum pengguna jalan yang mungkin ingin mendapat respect lebih dari pengguna jalan lainnya. Selamat membaca, semoga bermanfaat

Quote:Quote:1. "Pesan Plat Nomor Mirip Pejabat/ Aparat"
Quote:
Quote:
Pertama kebiasaan oknum pengguna jalan yang plat kendaraannya mirip kode pejabat nih gan. Mungkin alasannya supaya aman di jalanan, supaya dihormati atau bahkan supaya bisa semena mena di jalan! Kalo agan orang berduit dan ingin "disegani" di jalan raya bisa dicoba nih saran ini. Sah sah saja kok pesan plat nomer untuk Mercy/ Land Cruiser agan misalnya dengan pesan B *** RFS/ RFQ/ QR/ RFN, atau N *** AP, asal jangan pesan plat RI 1 tapi ditempel di Honda Legenda agan loh gan, bisa gawat kalo itu

Quote:Quote:2. " Pasang Stiker Keluarga/ Anggota Polisi"
Quote:
Quote:
Lanjut yang suka pasang stiker anggota kepolisian nih gan. Adakah agan di sini yang masang stiker ini? Kebiasaan ini cukup banyak dijumpai pada berbagai kendaraan sepengamatan ane . Ingin lebih disegani pastinya ya dengan mencatut nama besar lembaga kepolisian, padahal sih anggota kepolisian saja bukan . Kalau mau beli stiker ini juga banyak tuh yang abal abal di pinggir jalan . Biasanya desain stikernya terdiri dari lambang polisi serta tulisan "Keluarga Besar Polri" atau tulisan "Keluarga Besar BRIMOB" atau bahkan tulisan "Bojoku Anak'e Kapolres !" .

Quote:Quote:3. " Pasang Stiker Keluarga/ Anggota TNI"
Quote:
Quote:
Mirip sama poin sebelumnya, hanya bedanya yang dicatut kali ini nama besar TNI. Semuanya ada stikernya mulai dari TNI AD, AL, AU, Marinir sampe PM ada semua .
Daripada pasang stiker Polri/TNI yang cenderung malah penyalahgunaan, mending pasang ini nih gan, lebih berkah
Spoiler for Mending ini

Quote:Quote:4. " Pasang Sirine/ Lampu Rotator"
Quote:
Quote:
Selanjutnya kebiasaan ini nih gan. Pasti pada sebel kan ngeliat yang kaya begini apalagi nih ya saat macet tuh oknum pake sirine terus kita kasih jalan eh... ternyata yang lewat sama sekali ga penting *sakitnya tuh di sini (dengkul)* . Tujuan orang yang pake itu paling supaya dikira anggota dan untuk disegani . Padahal jelas melanggar UU No. 22 Tahun 2009. Nah loh, syukurin ditilang itu di ilustrasi hahaha

Quote:Quote:5. "Pakai Celana Bahan Coklat, Jaket Kulit, dan Sepatu Boot"
Quote:
Quote:
Kalau kebiasaan yang ini biasanya ditemui pada pengendara motor gan. Entah obsesi menjadi angggota polisi apa bagaimana sampe sampe cosplay celana supaya dikira anggota . Lah iya kalo cocok dan triknya oknum ini berhasil sih mungkin disegani ya gan, tapi kalo ga cocok bisa bisa dikira kakak pembina pramuka

Quote:Quote:6. "Label Bekingan Keamanan"
Quote:
Quote:
Kalo ini biasanya ditemui di angkutan ekspedisi macem truk barang gan. Pernahkah agan melihat truk ada label/ tulisan di baknya GAJAH OLING? . Itu rumornya sih truk yang pake bekingan keamanan entah aparat atau preman. Tujuannya supaya muatan aman mungkin atau justru ingin disegani, ga tau lah ya. .Contoh label lainnya seperti Arema Manunggal, Andalas, Sinar Garuda, dsb . Berniat masang label ini dengan font besar di mobil agan ?

Quote:Quote:PENUTUP
Gimana gan? Sering toh menjumpai oknum yang macam macam begitu.
Sebaiknya yang ditanamakan di jalan itu sikap saling menghormati bukan ingin dihormati ya gan.
Selalu juga utamakan selamat dan jangan lupa berdoa sebelum perjalanan. Sampai jumpa lagi

Referensi Artikel dan Gambar:
jakarta.kompasiana.com | mindtalk.com|uniqpost.com|news.detik.com|finance.detik.com|hukum.kompasiana.com|antaranews.com|gajaholingbjn.blogspot.com

Quote:COMMENTS
Quote:Original Posted By yugi.mutou â–º
ane paling sering dan paling males liat stiker anggota TNI di plat nomor baik motor atau mobil tapi yang sering mobil , menurut ane kesannya menggunakan jabatan buat kepentingan pribadi, kenapa sih pak harus pasang stiker seperti itu di kendaraannya?
pernah ane liat pada saat ada razia kendaraan di jalan raya, banyak mobil mobil yang distop buat ditanya kelengkapan surat surat dll, begitu ada mobil dengan stiker anggota di plat nomornya yg di surh menepi dan itu mobil hanya DIM dua kali langsung minggir polisi yang menyetop tadi dan melenggang deh mobil anggota tadi, padahal belum tentu semua perlengkapan sesuai UU sudah terpenuhi oleh mobil trsbt, apa ada aturan main yang mana anggota tidak moleh menilang anggota, meskipun anggota tersebut bersalah?
sebegini miriskan negeri kita ini
Quote:Original Posted By faibersecond â–º
bener jga ya.. ironi memang saat jabatan di buat untuk hal2 yg menyusahkan orang lain,, apalagi orang yg jelas2 gak bisa bertanggung jawab sama kelakuannya..

pengalaman ane ketemu yg pake atribut ijo2 dan coklat2 abal2 di jalan selalu berkhir gak enak.. padahal klo sesama pengendara memiliki rasa menghormati sesama pengguna jauh lebih kondusif
Quote:Original Posted By mazubhan â–º
Yg pakai stiker di plat nomer paling sering liat tuh gan. Emang itu beneran jadi "bebas tilang" ya gan? Klo emang iya ane mau pasang lah dari pada mahal2 perpanjang SIM 100rebuan or pajek STNK 200rebuan mending pasang stiker paling 10rebu
Quote:Original Posted By minatosadega â–º
abang abangan ane pake mobil kijang gan, yg kotak itu... kijang super... plat nya B 11 ND
pas ada razia di giniin "silahkan komandan"
padahal abang abangan ane bukan polisi, tp emang mobil nya second bekas polisi gan, jadi plat nomornya beda...
Quote:Original Posted By MannyPacquiao â–º
gini gan, sebenernya yang pasang stiker2 itu malah kebanyakan orang sipil gan.. Supaya mereka aman dari gangguan orang2 "rese"
Faktanya orang militer yang memiliki kendaraan pribadi malah jarang pake atribut2 militer macem striker atau lambang akmil di spion tengah mobil..
Kata bokap ane : buat apa masang gituan, mobil pribadi kok di pasangin gituan, mobil pribadi ya pribadi.. Nanti malah di kirain mobil dinas
ane ngomong gitu karena ane dari keluarga aparat TNI AD
tolong ts kalo liat post saya di taro di pejwan ya


Quote:Original Posted By chaoochaoo â–º
Tambahan gan ..
Kalau plat belakang ' BP ' kata sodara ane itu ada sangkut pautnya sama kepolisian . BP kepanjangan dri ' Bantuan Polisi '
Tapi ane ga tau bener apa kaga. kalo secara logika sih bener.

pejwan kalau berkenan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/544130e0128b46165e8b4571

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)