Home » » Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan



Quote:Sejak lama dipercaya bahwa sarapan adalah waktu makan yang utama. Hal ini memang benar adanya karena selama tidur, tubuh, terutama otak tetap bekerja dan tidak ikut tidur. Karena itu, di pagi hari tubuh membutuhkan energi melalui makanan yang dikonsumsi. Meski begitu, jangan sembarangan makan apapun saat sarapan. Konsumsi makanan yang menyehatkan dan kaya protein. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang saat sarapan.

Quote:
1. Melewatkan Sarapan


image courtesy of portalkesehatan.com

Melewatkan sarapan adalah kesalahan pertama yang banyak dilakukan orang dan sebaiknya dihindari. Tubuh membutuhkan energi di pagi hari dan ini harus didapatkan melalui sarapan. Jika tak punya banyak waktu di pagi hari, siapkan sarapan pada malam sebelumnya.

Bahaya
Melewatkan sarapan dapat meningkatkan resistensi insulin yang berujung pada penyakit diabetes wanita dan serangan jantung pada laki-laki karena melonjaknya darah gula dalam darah dan tersumbtnya arteri.
source 1 | source 2

Quote:
2. Makan Terlalu Banyak


image courtesy of tipskesehatanlengkap.com

Melewatkan sarapan adalah kesalahan, begitu juga dengan makan terlalu banyak saat sarapan. Makan makanan yang menyehatkan lebih penting daripada makan banyak. Karena makan terlalu banyak saat sarapan akan membuat cepat ngantuk dan menjadi tak bersemangat.

Bahaya
Mkan terlalu banyak dapat mengakibatkan penurunan otak karena asupan kalo yang terlalu berlebihan.
source

Quote:
3. Menu Sarapan Tidak Bervariasi


image courtesy of postaz.blogspot.com

Makan makanan yang sama setiap hari memang mudah dan nyaman, namun sebaiknya tidak makan makanan yang sama setiap pagi, seperti sereal saja atau lainnya ( akan kekurangan nutrisi ). Cobalah untuk melakukan variasi dengan menu sarapan, dan pastikan juga konsumsi makanan bergizi.

Bahaya
Kesehatan akan terganggu karena gizi dan nutrisi yang diserap tidak berimbang.
source

Quote:
4. Terburu-buru


image courtesy of baharshare.net

Terlalu terburu-buru saat sarapan akan membuat tersedak. Selain itu, mendorong makanan dengan jus atau air hanya akan memperlambat proses pencernaan. Jangan terburu-buru saat sarapan. Konsumsi dan kunyah makanan dengan perlahan.

bahaya
terburu-buru saat makan dpat menyebabkankan kegemukan dan perut kembung.
source

Quote:
5. Makan di Jalan


image courtesy of tegal-online.blogspot.com

Banyak orang yang bangun terlambat dan akhirnya membeli makanan mereka di jalan atau makan seadanya dengan membeli roti dan lainnya. Selain ini bisa mengganggu konsentrasi menyetir jika makan sambil mengemudi. Selain itu, akan kehilangan energi ketika makan sambil berjalan atau melakukan aktivitas lain.

bahaya
Dapat meningkatkan resiko kesehatan seperti keracunan makanan, infeksi kulit hingga muntah.
source

Quote:Ini adalah beberapa kesalahan yang banyak dilakukan orang saat sarapan plus bahaya yang ditimbulkan jika mengabaikannya. Mulai sekarang hindari kebiasaan buruk tersebut karena sarapan itu penting!

Quote:
Spoiler for cek repost


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/543b294cc2cb17e37e8b456f

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)