Home » » [FR] Gerakan Senyum Kapuas

[FR] Gerakan Senyum Kapuas



VIVA KASKUSLISTIWA
[FIELD REPORT KASKUSER RKB]
Gerakan Senyum Kapuas




Quote:
Quote:Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dengan suksesnya Kaskuser RKB melakukan Gerakan Sungai kapuas di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. yang dilakukan pada :
Quote:Hari : Sabtu dan Minggu
Tanggal : 25 dan 26 Oktober 2014
Tempat : Parit Masjid Jami bersama Pontianak Informasi Community dan BEM Polnep. Sungai Gg.Kamboja bersama Pontianak Informasi Community, Prodi Teknik Lingkungan Untan, BEM Polnep dan Komunitas Ruang Kreatif
Maka dengan ini kami sajikan laporan atas pencapaian tersebut

Quote:Apa itu Gerakan Senyum Kapuas?
Gerakan Senyum Kapuas Adalah Suatu Gerakan Untuk Membersihkan Parit Parit dan Sungai Kapuas di Pontianak Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kota Pontianak Yang Ke 243 dan Hari Sumpah Pemuda.
Gerakan ini diselenggarakan pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2014. Gerakan ini sudah di bantu oleh lebih dari 80 komunitas di Pontianak yang memiliki satu tujuan yang sama yaitu membuat parit parit dan sungai kapuas bebas dari sampah.
Tiap komunitas sudah dibagi beberapa titik parit dan Sungai Kapuas. Ada sekitar 20 parit di Pontianak dan 11 titik sungai yang akan dibersihkan serempak tanggal 25 dan 26 Oktober.
Saat tanggal 25 jam 8 pagi semua komunitas langsung menuju lokasi titik parit yang sudah di tentukan koordinatornya dan langsung beraksi.
Saat tanggal 26 jam 7 pagi semua komunitas yang sudah terdaftar dalam Gerakan Sungai Kapuas ini berkumpul di alun - alun kapuas, karena ada pembukaan sepatah dua patah kata dari Pak Wakil Walikota. Setelah itu mereka menuju titik sungai yang sudah di tentukan.
Kegiatan ini berlangsung dari jam 8-10 pagi, lalu dilakukan foto bersama tiap komunitas di tiap titiknya.

Quote:Apa itu Sungai Kapuas?
Sungai Kapuas merupakan sungai terpanjang di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Sungai dengan panjang 1.143 km merupakan rumah bagi lebih dari 700 jenis ikan dengan sekitar 12 jenis ikan langka dan 40 jenis ikan yang terancam punah.

Potensi perikanan air tawar di sungai Kapuas mencapai dua juta ton. Sungai Kapuas juga merupakan sarana transportasi yang menghubungkan satu daerah dengan daerah lain di Kalimantan Barat.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/544f52401cbfaa495f8b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)