Home » » Persib Bandung Juarai ISL 2014

Persib Bandung Juarai ISL 2014

Quote:SELAMAT BUAT KEMENANGAN PERSIB SEBAGAI JUARA ISL 2014, DI STADION JAKA BARING PALEMBANG..........





Quote:

PALEMBANG, KOMPAS.com â€" Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah mengalahkan Persipura dengan skor 5-3 melalui drama adu penalti, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (7/11/2014). Kedua tim melakoni adu penalti setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu.

Dibandingkan Persipura, Persib Bandung mendapatkan dukungan dari ribuan bobotoh di stadion. Namun, tim Maung Bandung tersebut malah kesulitan menguasai permainan. Persipura mampu memperagakan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek.

Alhasil, Mutiara Hitam yang merupakan juara bertahan mampu unggul lebih dulu berkat gol Ian Louis Kabes saat laga berjalan enam menit. Kabes berhasil menguasai bola umpan terobosan Gerald Pangkali. Tinggal berhadapan dengan kiper I Made Wirawan, Kabes melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang di pojok gawang Persib.

Tertinggal, Persib berusaha meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-16, Konate berusaha melepaskan tembakan keras memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti lawan. Sayang, bola hasil Konate masih melambung di atas mistar.

Persipura membalas ancaman tersebut melalui tembakan Robertino Pugliara pada menit ke-18. Namun, bola masih bisa ditepis I Made.

Laga kemudian berjalan sengit dan cenderung keras. Pada menit ke-20, Firman Utina harus dilanggar keras Bio di depan kotak penalti Persipura. Bio kemudian diganjar kartu kuning.

Firman yang mengeksekusi tendangan bebas masih gagal memanfaatkannya setelah bola membentur pagar hidup Persipura.

Persib kembali melepaskan ancaman pada menit ke-25. Ferdinand dengan cerdik memberikan bola kepada Tantan yang merangsek ke dalam kotak penalti. Tantan langsung melepaskan tembakan, tetapi bola berhasil ditepis kiper Dede Sulaiman.

Setelah itu, Persipura dan Persib bertukar serangan. Persib memiliki kesempatan emas pada menit ke-44. Tantan berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan berduel dengan kiper Dede. Namun, tembakan Tantan bisa ditepis Dede. Tantan kemudian melepaskan tembakan keras memanfaatkan bola rebound tersebut, tetapi bola melenceng.

Persib unggul jumlah pemain pada injury time. Persipura kehilangan Bio setelah pemain asal Kamerun tersebut menerima kartu kuning kedua karena melanggar Ferdinand.

Kesalahan Bio ini harus dibayar mahal karena Persipura kebobolan. Tendangan bebas Firman menghasilkan kemelut yang membuat Emanuel Wanggai mencetak gol bunuh diri. Alhasil, babak pertama berakhir imbang.

Selepas jeda, Persipura mampu mengendalikan permainan meskipun bermain dengan 10 pemain.

Namun, perjuangan Boaz Solossa dengan cepat dibungkam Persib melalui gol M Ridwan pada menit ke-53. Firman dengan cerdik memberikan bola kepada Ridwan yang bergerak bebas di dalam kotak penalti lawan. Ridwan langsung melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok gawang. Persib untuk sementara unggul 2-1.

Tertinggal, Mettu Dwaramurry berusaha meningkatkan agresivitas Persipura. Ia memasukkan Pahabol pada menit ke-69. Pergantian yang sangat brilian karena Pahabol menjadi aktor penting di balik gol Boaz pada menit ke-79.

Dari sisi kiri pertahanan Persib, Pahabol berhasil melepaskan umpan kepada Pugliara. Pugliara kemudian meneruskan bola kepada Boaz. Tanpa kawalan, Boaz dengan leluasa menceploskan bola. Gol ini membuat Persipura mampu memaksa Persib memainkan babak tambahan setelah skor 2-2 bertahan hingga waktu normal usai.

Pada menit-menit awal babak tambahan, Konate memiliki dua peluang emas. Namun, peluang tersebut berhasil digagalkan Dede.

Setelah itu, permainan berjalan dengan tempo lambat karena kedua tim terlihat kelelahan.

Pada menit ke-110, Persib harus kehilangan Vladimir. Ia mendapatkan kartu kuning kedua karena menanduk bola yang sudah berada di dalam genggaman Dede.

Dalam adu penalti, Persib mampu menang 5-3. Konate yang maju sebagai algojo pertama sukses mencetak gol. Boaz dengan tenang membalasnya dengan menaklukkan kiper I Made.

Algojo kedua Persib, Ferdinand, mampu menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang Persipura. Persipura membalasnya melalui tembakan keras Pahabol.

Toni sebagai eksekutor Persib sukses melakukan tugasnya. Pugliara juga berhasil membobol gawang Persib.

Penendang keempat Persib, Supardi, berhasil melepaskan tendangan mendatar yang mengecoh kiper Dede. Namun, kiper I Made Wirawan tampil brilian dengan menepis tembakan Alom.

Achmad Jufriyanto sebagai penendang terakhir mencetak gol sekaligus memastikan Persib juara.
Keberhasilan ini mengakhiri penantian panjang Persib yang sudah 19 tahun menunggu gelar juara. Sementara Persipura memperpanjang catatan buruknya yang gagal mempertahankan gelar juara sejak ISL digelar pada 2008.

Quote:Susunan Pemain

Persib : I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina, Makan Konate, M. Ridwan, Tantan (Atep 66); Ferdinand Sinaga.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman



Persipura : Dede Sulaiman; Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi; Tinus Pae, Lim Jun-Sik, Gerald Pangkali (Jaelani 60), I. Wanggai (Alom 95), Robertino Pugliara, Ian Louis Kabes (Pahabol 69); Boaz Solossa
Pelatih: Mettu Dwaramurry


Wasit : Prasetyo Hadi

Quote:Source of News







Quote:


























Source of Picture



Quote:Video Adu Penalti







Quote:"Kalau Persib Sampe Juara, Gue Kawin Sama Monyet"



JAKARTA, KOMPAS.com - Foto seorang pemuda mendadak ramai dibicarakan di jejaring media sosial Twitter, Facebook, dan Path, Jumat (7/11/2014) malam. Pemuda itu diduga merupakan suporter Persija Jakarta, karena pemuda itu tampak mengenakan syal berwarna jingga, warna khas Persija.

Pemuda itu memegang kaus putih dengan tulisan "Kalo Persib sampe juara gue kawin sama monyet". Tulisan itu berkaitan dengan pertandingan final Indonesia Super League, antara Persib Bandung dan Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (7/11/2014).

Cilaka dua belas. Malam ini Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah mengalahkan Persipura dengan skor 5-3 melalui drama adu penalti, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Kedua tim melakoni adu penalti setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu.

Foto pemuda pemegan kaos yang bertuliskan "nazar" itu pun menjadi bulan-bulanan. Warga dunia maya menagih janji pemuda itu untuk kawin dengan monyet.

Akun ‏@FachriBule berkicau, "Yg punya janji mau kawin sama monyet kalo persib juara mana suara nyaaaaaaa !!!! Hahahahahahaa "

Akun ‏@indra_domdom juga berkicau, "Kado terindah persib selain juara, uang 2,5M, pemain semua umroh, bonus dr sponsor2...adalah ada yg KAWIN SAMA MONYET..pasti di demo MUI."

Path juga riuh oleh foto itu. "Coba dilaksanaken ya janji dan nazarnya !!!!" tulis akun Path bernama Apit.

Sejumlah meme yang menggunakan wajah pemuda itu berdampingan dengan monyet dalam pakaian pengantin juga mulai bertebaran.

Source of News



Quote:Persib juara, suporter Persija ini ditagih kawin dengan monyet



Merdeka.com - Persib Bandung mengakhiri penantian panjangnya selama 19 tahun untuk kembali merengkuh gelar juara Liga Super Indonesia. Mengalahkan Persipura Jayapura melalui adu penalti, Maung Bandung menjadi kampiun liga tahun 2014.

Dalam pertandingan di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11) malam, Firman Utina dkk berhasil melalui 120 menit yang menegangkan. Adu penalti terpaksa dilakukan setelah kedua kesebelasan sama kuat dengan skor 2-2.

Ribuan bobotoh pun meluapkan kegembiraannya dengan bernyanyi. Sebagian menangis haru karena perjuangan mereka jauh-jauh datang dari Bandung tidak sia-sia.

Media sosial pun ramai dengan ucapan selamat dan kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat atas kemenangan Persib. Yang lucu, beredar sebuah foto yang menunjukkan seorang suporter Persija Jakarta yang menenteng kaos yang melecehkan Persib. The Jak, sebutan untuk pendukung Persija, selama ini dikenal sebagai musuh bebuyutan Bobotoh.

Tidak jelas kapan foto ini diambil, yang pasti suasana foto itu berada di dalam stadion, kemungkinan besar adalah Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

"Kalo Persib Sampe Juara Gue Kawin Sama Monyet." demikian isi tulisan di kaos tersebut.

Foto itu beredar ramai di Facebook, Twitter, dan Path. Beragam komentar pun muncul dan menagih si pemilik kaos untuk memenuhi janjinya.

"Cieh jadi nikah dong lu tong, hahaha," tulis Japra dalam status Facebooknya.




Selain itu, ada juga status Twitter @RyanBigReds yang menyatakan diri akan siap digantung di Monas jika Persib juara.

"Persib mana mungkin juara kalau sampai juara gue gantung diri dimonas" tulisnya.

Quote:Source of News




Quote:Persib Juara, Wali Kota Bandung Gunduli Rambut



Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berjanji jika Persib menjadi kampiun Liga Super Indonesia (LSI) 2014, akan langsung menggunduli rambutnya.

Janji itu dilontarkan orang nomor satu di kota Bandung tersebut kepada Bolanews di Stadion Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, sebelum kick off laga semifinal Persib vs Arema Cronus.

"Kalau Persib juara, nazar saya mungkin akan menggunduli rambut. Tidak yang lain-lain, sementara itu saja dulu," ujar Kang Emil, sapaan Ridwan sambil tersenyum.

Nazar sebagai bukti dukungan itu di sisi lain mendapat protes kecil dari sang istri, Athalia. Namun, Kang Emil buru-buru membujuk istri tercinta. "Tak apa-apa, toh rambut bisa tumbuh lagi," ucapnya sambil melirik sang istri.

Tak hanya itu, Kang Emil memastikan bila Persib Juara, semua pemain akan diarak dengan menggunakan mobil Bandros (Bandung Touris on The Roads).

Persib akan menantang Persipura di partai puncak LSI 2014 pada Jumat (7/11) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.


Quote:Source of News

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/545d67f0dc06bd85588b4579

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)