Home » » Hal Sepele yang Sering Terlupakan Saat Musim Hujan

Hal Sepele yang Sering Terlupakan Saat Musim Hujan




Quote:Quote:Mukaddimah

Image courtesy of cafeberita.com
Quote:Musim Hujan datang lagi,,, Banyak Cerita dan Pengalaman yang telah lalu saat musim hujan hendaknya bisa dijadikan sebuah pelajaran untuk menghadapai musim hujan yang datang kembali, terkadang kebiasaan untuk melakukan beberapa hal kecil namun mempunyai dampak yang besar sering dianggap sebagai suatu hal yang sepele. Kita tidak akan pernah mengetahui secara pasti keinginan dari Tuhan setiap harinya tentang cuaca, bisa saja disaat sedang terik tiba-tiba turun hujan, dan saat seperti itu biasanya baru kita menyadari bahwa ada hal sepele namun penting yang ternyata kita lupakan. Dalam kesempatan ini ane akan sedikit membahas tentang beberapa hal kecil namun sering dianggap sepele disaat musim hujan.

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.




Quote:Berbagai Kebiasaan yang Sering dianggap Sepele Saat Musim Hujan

Quote:Quote:Memanfaatkan Koneksi Untuk Mengetahui Cuaca

Image courtesy of nabire.net
Quote:Disaat sekarang ini teknologi sudah sangat canggih, banyak sekali fitur-fitur pada gadget yang disediakan untuk mengetahui prakiraan cuaca, namun terkadang kita tidak bisa memanfaatkannya secara maksimal, terutama saat akan bepergian ke luar kota, selain itu kita juga terkadang lupa untuk memanfaatkan koneksi (jika ada) yang ada di suatu wilayah yang akan kita datangi, misalnya kita punya teman di kota A yang akan mau kita kunjungi, kita bisa memanfaatkan dia untuk menanyakan cuaca saat itu sehingga kita bisa tahu apa yang seharusnya akan kita lakukan.

Quote:Quote:Sedia Payung Sebelum Hujan

Image courtesy of aprilianadwi.blogspot.com
Quote:Ini bukan hanya sedekar pepatah dari orang-orang terdahulu, namun memang inilah kenyataann sebenarnya, dikala musim hujan sebaiknya memang kita sedia payung meski cuaca saat itu sedang cerah, namun supertinya ini sudah menjadi sebuah kebiasaan, kita banyak yang tidak mau ambil pusing dengan untuk membawa payung, malah hal itu sesuatu yang merepotkan, ribet dan bahkan kita mengaggapnya sedikit memalukan jika membawa payung pada keramaian, terutama bagi para pria.

Quote:Quote:Sedia Mantel atau Jas Hujan Bagi Pengendara Motor

Image courtesy of smartf41z.com
Quote:Bagi pengendera kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua yang perlu dilakukan adalah selalu siap siaga dengan menyediakan mantel hujan di dalam bagasi motornya. Walaupun mantel atau jas tersebut sedang dikeluarkan karena dikeringkan setelah hujan kemarin atau tadi, tetap jangan lupa untuk segera memasukkannya kembali ke dalam bagasi motor. Sebelum mengendarai motor perlu dilakukan pengecekan ulang apakah mantel atau hujan sudah ada apa belum. Kebanyakan yang terjadi adalah ketika hujan baru kita menyadari kalau kita lupa membawa mantel atau jas hujan.

Quote:Quote:Mengecek Kondisi Rumah dan Lingkungan Sekitar

Image courtesy of carirumah.net
Quote:Hal sepele yang sering kita lupakan adalah mengecek kondisi rumah serta lingkungan sekitarnya, misalnya saluran air atau drainase. Saluran air pembuangan sangat perlu untuk dicek secara berkala. Apalagi jika saluran air tersebut berada ditempat terbuka yang sangat mudah tersumbat oleh berbagai hal. Satu hal lagi yang sering dilupakan adalah mengecek genteng, setelah hujan turun dan ada tetesan air jatuh dari atas rumah di dalam kamar baru kita menyadari, ternyata ada yang bocor. Segera lakukan perbaikan supaya kondisi menjadi nyaman.

Quote:Quote:Memindahkan Atau Mengangkat Jemuran

Image courtesy of weknowmemes.com
Quote:Hal yang juga sering terjadi berulang-ulang kali disaat musim hujan ini adalah lupa memindahkan atau mengakat jemuran ke tempat yang tidak kena tetesan air hujan. Walaupun sejak pagi hingga siang hari matahari bersinar dengan teriknya dan mampu mengeringkan cucian yang dijemur. Namun hal tersebut harus tetap diwaspadai karena hujan bisa membasahi kembali jemuran ketika kita lupa untuk mengamankannya. Hal ini terutama sekali dilakukan jika kita akan bepergian ke luar rumah, jika ada asisten rumah tangga mungkin tidak terlalu merepotkan, tapi bagaimana jika tidak ada ? atau tidak ada orang sama sekali dirumah saat kita tinggalkan ?

Quote:Quote:Sedia Obat-obatan

Image courtesy of detik.com
Quote:Untuk yang satu ini sebaiknya dilakukan tidak hanya pada saat musim hujan saja, sedia obat sebelum sakit, atau mengecek obat-obatan yang sudah ada sehingga kita bisa mengetahui kondisi serta kekurangan yang ada. Pada musim hujan biasanya penyakit akan mudah datang, yang paling umum adalah Masuk angin dan Flu. Perpindahan musim dari panas ke hujan membuat tubuh kita perlu melakukan adaptasi. Ketika tubuh kita tidak siap, maka kita akan terkena flu atau demam. Oleh sebab itu juga perlu bagi kita untuk menyediakan obat atau anti biotik agar tubuh kita kuat menjalani musim hujan ini.


Quote:Mungkin diantara Kaskuser Ada yang Punya Pendapat Lain ?
Silahkan di share lewat Komen ya gan


Quote:
Mampir Juga di Thread Ane Yang Lain :

Celengan.......
Pencinta Kopi Pasti Pernah Mengalami Kejadian Atau Melakukan hal-hal ini
Hubungan Yang Erat Antara Masyarakat Indonesia dengan BAMBU
Berbagai Fakta dan Manfaat dari TOMAT
Suka Duka Menjadi Staff Desa di Kampung Sendiri
Membuat Thread KASKUS dari Hasil Pemikiran Sendiri itu Mudah
Nostalgia Masa Kejayaan Surat Menyurat
Menolong Dengan Cara Yang Sederhana

Quote:
Hasil Pemikiran Sendiri


d

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/546411e10f8b462e2b8b457c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)