Home » » Pantangan di Berbagai Negara yang Mungkin Belum Agan Tahu

Pantangan di Berbagai Negara yang Mungkin Belum Agan Tahu



Quote:Setiap negara pasti memiliki kebudayaan dan kebiasaannya sendiri-sendiri. Kadang-kadang mungkin kebudayaan atau kebiasaan yang ada pada masyarakat setempat terasa aneh buat kita. Tapi sebagai turis yang baik tentunya kita wajib tahu dan wajib mematuhi berbagai aturan yang kadang sifatnya tidak tertulis.
Berikut ini rangkuman berbagai aturan non tertulis yang wajib kamu patuhi saat ada negara-negara ini :

Quote:
Quote:Jordania

image by 3.bp.blogspot.com

Jangan pernah mengembalikan cangkir kopi dalam keadaan kosong kepada pemilik rumah. Mengembalikan cangkir dalam keadaan kosong menandakan kalau kamu masih menginginkan kopi lagi. Kalau di Indonesia malah bagusan abis, malah kalau perlu sama cangkir-cangkirnya kali ya supaya kelihatan doyan. HeheĆ¢€¦
Quote:Venezuela

image by media02.hongkiat.com

Buat kamu yang terbiasa on time terutama untuk undangan makan, harus agak sedikit merubah taktik saat di Venezuela. Di Venezuela datang tepat waktu saat jam makan mengindikasikan kamu orang yang rakus. Ini juga termasuk peraturan absurd menurut miss, masa orang datang tepat waktu dianggap rakus? Kalau udah kelaparan gimana ya?
Quote:Portugal

image by ]www.photo-dictionary.com

Kalau lagi makan di Portugal dan di atas meja gak ada garam atau merica yang disiapkan kamu tidak disarankan untuk meminta kepada pemilik rumah. Meminta garam atau merica dianggap sebagai sebuah bentuk penghinaan terhadap masakan mereka. Orang Portugal sensitif juga ternyata, masa nambahin garam sama lada bisa tersinggung. Gimana kaya tukang bakso di Indonesia yang kalau ada orang beli kadang ditambahin garam, cuka, saus, kecap, sambal?
Quote:Korea Selatan

image by graphics8.nytimes.com

Di Korea Selatan ada aturan makanan yang mungkin belum banyak orang tahu. Aturan tersebut adalah mempersilahkan orang yang lebih tua untuk memulai makan terlebih dulu, daripada orang yang usianya lebih muda. Kalau yang ini sih agak mirip di Indonesia ya, biasa kan kalau lagi makan bareng si bapak, kepala keluarga kaya dapat privilege buat makan lebih dulu meskipun cuma beda beberapa detik?
Quote:Mexico

image by i.huffpost.com

Jangan pernah makan taco dengan menggunakan pisau atau garpu kaya kalau kamu makan steak. Mereka pada umumnya makan taco dengan menggunakan tangan. Kalo menurut miss sih memang rada susah ya makan taco makan pisau sama garpu. Tapi untuk orang Indonesia makan dengan menggunakan makan udah tentu bukan masalah besar karena kita memang kebiasaan kaya gini kan?


Quote:
Quote:Jepang

image by ]www.cockeyed.com

Jangan pernah ngasih hadiah apapun kepada orang Jepang dengan unsur angka 4 dan 9. Angka 4 dan 9 di Jepang dipercaya sebagai sebuah angka yang membawa kesialan. Mungkin kalau di Indonesia angka sialnya angka 13 kali ya.
Quote:China

image by ]www.steve-t.co.uk

Kalau kamu lagi jalan-jalan ke China dan mungkin kamu ikutan couchsurfing dan ingin memberi host kamu hadiah, jangan sekali-sekali ngasih payung atau jam. Kenapa? Karena payung dan jam menjadi lambang kematian atau perpisahan di sana. Wah agak seram juga filosofi orang China soal payung dan jam.
Quote:Belanda

image by ]www.steve-t.co.uk

Saat memberi hadiah di Belanda jangan pernah memberikan gunting atau pisau sebagai hadiah. Memberikan benda ini sebagai hadiah dilihat sebagai sesuatu yang buruk. Ya iyalah miss juga ogah kalau dikasih gunting sama pisau, emangnya mau ikut pelajaran kesenian apa?
Quote:Vietnam

image by 1.bp.blogspot.com

Di Vietnam menerima hadiah dengan satu tangan di anggap tidak sopan. Kamu harus menggunakan kedua tangan kamu untuk menerima pemberian orang lain. Katanya sih, menerima hadiah dengan satu tangan menandakan kamu tidak bersyukur terhadap hadiah yang kamu terima. Mmm, kalau tangan satunya kotor gimana ya?
Quote:Cyprus

image by ]www.flowersday.org

Memberikan bunga di Indonesia udah jadi hal yang lumrah. Mulai dari ngirim bunga pas nikahan, baru buka usaha, sampai ke acara ulang tahun biasa dilakukan. Tapi hal tersebut ternyata gak berlalu di Cyprus. Memberikan bunga di negara tersebut justru bisa jadi bumerang. Bunga lili putih sebagai hadiah memiliki asosiasi dengan upacara pemakaman. Rada repot juga nih negara Cyprus, masa bunga diartiin yang seram-seram gitu.


Quote:
Quote:Thailand

image by arm2.static.flickr.com

Masih dari negara dengan julukan gajah putih, Thailand. Di sana kamu juga dilarang menghina keluarga dari kerajaan. Kabarnya sang raja di Thailand ini sangat dihormati loh. Jadi kamu harus super hati-hati, karena kalau kamu sampai keceplosan menghina keluarga kerajaan, bisa berurusan sama hukum.
Quote:Uni Emirat Arab

image by psikologid.com

Negara UEA terkenal dengan pengaruh agama yang Islam yang kuat. Makanya gak heran kalau berciuman atau berpegangan tangan di negara tersebut dinilai sebagai sesuatu yang gak sopan.
Quote:Hungaria

image by ]www.anthonysparadiseisland.com

Di beberapa negara cheers dengan menggunakan gelas adalah sebuah budaya menghargai orang lain. Tapi jangan kamu lakukan kalau lagi di Hungaria, menurut info yang miss terima kalau menggunakan gelas untuk ber-cheers ria mengingatkan pada sejarah kelam mereka yaitu eksekusi 13 martir pada tahun 1849.
Quote:Filipina

image by supercoolcreative.com

Kabarnya di Filipina ketika kamu berjabat tangan dengan orang lain kamu gak boleh megang tangan kamu terlalu keras. Memegang tangan orang terlalu keras saat bersalaman bisa diartikan sebagai sesuatu yang gak ramah atau malah agresif.
Quote:Bangladesh

image by ]www.victorialabalme.com

Kalau di Bangladesh menunjuk orang lain dengan jari telunjuk itu dianggap sebuah tindakan yang selain gak sopan juga dianggap kasar. Sebenarnya sih menurut miss mungkin ini agak mirip sama budaya Jawa terutama Jawa Tengah ya. Di Yogyakarta menunjuk orang biasanya yang sopan akan menggunakan ibu jari dan bukan jari telunjuk. Coba deh tanya teman kamu yang asli Yogyakarta masih ngerti maksud ini apa.


Itulah pantangan yang tidak boleh dilakukan dari berbagai negara
Semoga menambah wawasan

Quote:Spoiler for silahkan dicekMateri
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3

No Repsol

Spoiler for trit ane yg lain25 fakta tentang jantung
25 fakta dinosaurus
6 kelebihan punya pacar cewe tomboy
tindakan sederhana yang buat hati cewek meleleh
10 kelainan mental yang lain
webseries indonesia yang wajib ditonton
10 tips agar fitnesmu sukses
5 kalimat terlarang yang diucapkan dikantor
yang menarik di liga champions musim ini



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/541e2c1a902cfe2a648b456e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger