Home » » All About Gladiator, Kill or be Killed

All About Gladiator, Kill or be Killed

Spoiler for kata pengantar
Agan sudah menonton Hunger Games, atau agan sudah pernah melihat aksi Russel Crowe dalam film Gladiator. Semua permainan di atas mempunyai konsep yang sama, yaitu membunuh atau dibunuh.

Dahulu sudah ada kaskuser yang pernah membuat thread seperti ini di forsex, namun thread ini mati dan tidak bisa dibuka lagi. Oleh karena itu ane merekonstruksi thread lama menjadi thread baru yang lebih sistematis.

Ok gan, ini thread pertama ane dalam forum sejarah xenologi. Kali ini ane mau membahas lebih dalam semua tentang Gladiator mulai dari kehidupan, pertandingan, jenis-jenis petarung, dan sebagainya.


Spoiler for rules
Quote:Peraturan:
1. Di sini agan bebas men-share segala hal tentang Gladiator
2. Postingan harus sesuai dengan topik utama, yaitu Gladiator
3. Jika ada permainan lain berkonsep sama (membunuh atau dibunuh) baik dari bangsa Roma sendiri maupun bangsa lain, agan juga boleh men-sharenya di thread ini sedetail mungkin
4. Pertandingan yang di-share (sebagaimana dimaksud nomor 3) bukan pertandingan fiktif seperti Hunger Games atau Battle Royale
5. Postingan tidak berbau SARA atau keluar dari topik


GLADIATOR


Quote:
Gladiator adalah orang-orang yang akan berjuang sampai mati pada masa Romawi kuno. Bangsa Romawi menikmati pertarungan ini sebagai hiburan. Jika penonton memberi mereka jempol ke bawah, itu berarti "belas kasihan pemakaman." Gladiator pertama kali dikenal sejak perang Punic pertama pada tahun 264 SM. Junius Brutus (Decimus Iunius Brutus Scaeva) seorang bangsawan dan kedua putranya, Marcus dan Decimus, menghidupkan kembali kebiasaan Etruscan memiliki budak pertarungan dalam sebuah upacara pemakaman seorang pemimpin besar. Hal itu diyakini korban akan menyenangkan para dewa. Dalam upacara, yang berlangsung di Boarium Forum, tiga pasang budak bertempur sampai mati. Gladiator Sebagian besar adalah tawanan perang, penjahat, atau budak. Mereka dilatih di sekolah, yang dimiliki oleh pemerintah Romawi. Mereka menggunakan pedang kayu untuk pelatihan. Pada perkelahian gladiator, danau buatan yang kadang-kadang digunakan. gladiator terkadang juga melawan kapal. Ketika danau buatan manusia itu tidak digunakan, mereka akan melawan binatang liar. Harimau, kerbau, singa, beruang, gajah, dan hewan apa yang bisa mereka temukan baik akan dibantai atau tukang daging seorang budak. Pertarungan berlangsung selama sekitar 700 tahun. Di jaman modern modern olahraga seperti tinju dan gulat mengambil akar dari perkelahian gladiator.

Jenis-jenis Gladiator yang umum diketahui

Quote:
Spoiler for Secutor
Spoiler for secutor

The Secutor, juga dikenal sebagai pemburu, namanya dilihat dari teknik juangnya. Secutor mengejar lawannya di seluruh arena. Ia memakai helm bulat dengan lubang mata bulat yang sangat kecil. lengan kanannya ditutupi dengan kulit atau band metal, dan membawa sebuah pedang pendek atau belati. Dengan tangan kirinya dia membawa perisai dan di kaki kirinya, ia mengenakan kaki penjaga disebut okrea, jadi sisi kiri benar-benar dilindungi.


Spoiler for Retiarius
Spoiler for retiarius

The Retiarius berjuang dengan tombak tiga menunjuk disebut trisula. Ia juga menggunakan jaring. Strateginya adalah untuk menjebak lawan dengan jaring, dan kemudian menusuk dengan trisula. Jika lawan sudah mati, dia bisa menarik kembali jaruingnya karena memiliki kabel yang bisa menarik jaring kembali. Jaring yang digunakan juga dilengkapi pemberat sehingga bisa menjebak lawannya lebih mudah. Retiarius hampir tidak memiliki baju pelindiung apapun. Ia mengenakan pelindung di lengan kirinya dengan potongan logam datar.


Spoiler for Hoplomachus
Spoiler for hoplomachus

Hoplomachus (jamak: hoplomachi) adalah petarung budak kelas berat dengan pelindung kaki dari baja. Ia mengenakan celana pendek dan helm dengan ornamen bulu diatasnya. Hoplomachus dilengkapi dengan perisai bundar kecil dan sebuah tombak panjang yang memungkinkan dia menyerang jarak jauh. Sampai Augustus memerintah, mereka disebut Samnites, tapi setelah ia menjadi kaisar mereka disebut Hoplomachus.


Spoiler for Murmillo
Spoiler for murmillo

The Murmillo (jamak: murmillones) juga disebut manusia ikan. Ini diidentifikasi daro helmnya yang bersisik. Ia menggunakan pedang pendek dan membawa perisai bundar besar untuk melindungi kaki kanan yang tak berpelindung. Murmillo umumnya diadu dengan retiarius. Ini adalah jenis kebalikan, karena Retiarius 'berusaha menangkap lawan mereka dalam jaring! Meskipun ia tampak tidak dilindungi, Roma diklasifikasikan sebagai seorang budak petarung kelas berat karena perisai berukuran besar.


Spoiler for Trachian
Spoiler for trachian

Thracian adalah budak petarung kelas ringan yang membawa perisai kecil berukuran persegi yang disebut Parma dan pedang melengkung yang disebut dengan Sica. Helmnya memiliki puncak besar dalam bentuk griffin. Mereka menggunakan pelindung kaki yang sangat tinggi, yang sampai ke atas paha. Thracians selalu berjuang melawan gladiator kelas berat (biasanya murmillo atau hoplomachi).


Spoiler for sumber-sumber
http://refaldovanwijaya.blogspot.com...gladiator.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Gladiator#Origins
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of...ladiator_types
http://www.roman-empire.net/society/soc-games.html
http://www.roman-colosseum.info/glad...s/thracian.htm
berbagai situs tentang Gladiator


Jenis-jenis lain, cara permainan, dan berbagai tambahan akan ane post di postingan berikutnya

sekalian mampir juga ke thread ane yang lain
Spoiler for mampir gan ke thread aneQuote:
Arsitektur
Rumah Pribadinya Para Arsitek Terkenal
Alam family Residence - Arsiteknya Orang Indonesia
Jenis-Jenis Atap Bangunan Sunda
Bangunan Salah Konstruksi
Megaproyek Uni Sovyet (Tidak Pernah Dibangun)
Loji Freemason Diluar Indonesia
McDonald Paling Iconic se-Indonesia

Science
Mengenal Pondasi Cakar Ayam
'Kristal Memori Superman' Bisa Jadi Kenyataan
8 Gadget dari Star Trek yang Menjadi Nyata
11 Teknologi Cyborg Terkini

Konspirasi
Konspirasi IMF Terhadap Dunia
Konspirasi Dilenyapkannya Mobil Listrik
Mystery of Jakarta

Unik dan Aneh
Kumpulan Uang Dolar Amerika yang Langka
Foto-Foto Komunis Unik nan Aneh
Kumpulan WC Berbentuk Mulut
Furnitur dari Rambu Lalu Lintas
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
Kumpulan Nomor Polisi Unik di Amerika
Dari Kartu Kredit menjadi Barang Berseni
Kumpulan Tabel Periodik Super Aneh Sedunia

Misc
Macam-Macam Aliran Desain
Apa yang Paradoks dari Bangsa Indonesia
Satrio Piningit dalam Century Nostradamus
PLANET Erra - Home of the Pleiadians / Plejarans

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014931292

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)