Home » » Hal-Hal yang Bisa Lo Lakukan dengan Kulit Pisang

Hal-Hal yang Bisa Lo Lakukan dengan Kulit Pisang





Hallo Gan, kalian semua pasti pernah kan makan yang namanya buah pisang? biasanya kulitnya kita buang kan setelah memakannya? ternyata kulit pisang punya babarapa manfaat loh. mau tau? yuk simak gan:

Dilansir dari SustainableAmerica, ternyata kulit pisang dapat berguna untuk banyak hal seperti berikut.

Quote:
1. Menjadi Pupuk



Potong kulit pisang, dan letakkan di tanah sekitar tanaman . Karena kulit pisang mengandung nutrisi untuk pertumbuhan tanaman. Jadi dari pada dibuang mending di jadiin pupuk gan biar ada manfaatnya. taruh aja di pot tanaman rumah agan.



Quote:
2. Menyembuhkan Luka



Luka seperti gigitan serangga, atau nyamuk dapat disembuhkan dengan kulit pisang lho! Cukup dengan menggosokan kulit pisang ke tempat luka, maka akan mengurangi rasa gatal dan mempercepat penyembuhan. Tuh gan kalau sedang ada luka bekas gigitan serangga olesin aja kulit pisang gan. biasanya anak bayi tuh gan suka digigit serangga. olesin aja gan karena bisa meringankan gatalnya dan mempercepat proses penyembuhan dan murang meriah gan.

Quote:3. Melunakkan Daging



Kulit pisang ternyata dapat membantu untuk melunakkan daging yang sedang direbus! campurin aja gan kulit pisangnya saat ngerebus daging.



4. Dapat Dimakan



Tak hanya pisangnya saja yang dapat dimakan, tapi kulit pisangnya juga dapat dimakan lho, Rebus kulit pisang selama 10 menit, lalu jus ditambah buah lainnya. hihihi rasanya kaya gimana ya gan? berminat mencobanya?

Quote:5. Semir Sepatu



Ini dia gan yang yang terakhir. Semir sepatu mengandung banyak sekali bahan kimia dimana ternyata ada alternatif organik yang bisa didapatkan dimana-mana yaitu Pisang, atau tepatnya sebelah dalam kulit pisang. Pisang memang hebat. Mulai dari penambah stamina sampai ada anak Inda yang membuat sisa pisang menjadi bahan bakar.
Semir sepatu yang biasa itu mengandung lilin. Pisang juga mengandung lilin, dan lebih dari itu potasium yang terkandung di pisang juga bagus untuk kulit sepatu.

Yang harus diingat adalah ini HANYA untuk sepatu berbahan kulit. Jangan yang bahan suede atau lainnya.

Caranya?

Makan pisangnya
Ambil sepatu
Oleskan sebelah dalam pisang ke sepatu
Lap dengan kain halus yang bersih

Yang perlu diingat. Coba dulu di bagian kecil sepatu anda baru seluruhnya. Selamat mencoba.



Quote:Buah Pisang Untuk Memperhalus kulit



Pisang adalah jenis buah yang sangat mudah kita temukan disekitar kita, buah pisang juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan badan.Selain untuk kesehatan, ternyata ada manfaat buah pisang untuk kulit wajah yaitu dapat digunakan sebagai ramuan penghalus kulit dan melembutkan area wajah secara alami.

Untuk anda wanita yang sangat memperhatikan penampilan, rasanya patut mengetahui apa saja kegunaan buah pisang ini untuk merawat kecantikan wajah anda. Nah berikut ini hanyalah satu diantara sekian banyak faedah buah pisang yang dapat kita rasakan manfaatnya secara langsung.

Pisang ternyata dapat digunakan sebagai masker atau obat alami untuk perawatan wajah. Khasiat yang dapat dirasakan adalah permukaan kulit menjadi lebih lembut, terlihat segar dan sehat alami.

Cara membuat ramuan perawatan wajah dengan buah pisang ini pun sangat sederhana. Yaitu dengan menggunakan campuran madu dan susu. Untuk membuatnya, silahkan hancurkan dan lembutkan pisang segar yang sudah masak. Lalu campur dengan madu dan sedikit susu, kemudian oleskan campuran tadi pada wajah dan bilas dengan air dingin.

Lakukan perawatan diatas setiap hari rutin minimal satu bulan dan rasakan perbedaannya pada kulit wajah anda.


Nah, Kaskusers, jangan buang dulu kulit pisang! Karena dapat berguna untuk beragam hal. Selamat mencoba! ^^

Spoiler for SumberDREAMERSRADIO.COM

Quote:Di rate 5 ya gan dan minta cendolnya biar seger

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540e7182507410915b8b4576

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)