Home » » Inilah Tipe-Tipe Mobil Dinas Menteri Indonesia dari Masa ke Masa

Inilah Tipe-Tipe Mobil Dinas Menteri Indonesia dari Masa ke Masa





Mobil Dinas Menteri Dari Masa Ke Masa
Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa

lalu klik emot dibawah untuk cek No Repost






Hallo Kaskuser


Tau gambar diatas itu apa? . Itu adalah calon mobil dinas mentri di kabinet Jokowi-JK kelak yang sudah selesai lelang oleh sekertaris kabinet. Kabarnya sih harga per unitnya bisa mencapai 1,8 M :matebelo:. Eits di trit ini kita ga bahas polemik itu ya , tapi kita membahas mengenai Mobil Dinas Menteri Dari Masa Ke Masa. Mau tau apa aja?
Yuk Kita Langsung Ke TKP
Spoiler for TKP



Quote:
Quote: 1. Kabinet Presiden Soekarno

Spoiler for Illustraasi
Quote:pada masa kabinet Soekarno para menteri diberi masing-masing satu mobil dinas Dodge Dart. mobil ini juga diberikan kepada perdana menteri dan wakil perdana menteri.


Quote:
Quote: 2. Kabinet Presiden Soeharto

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Pada kabinet presiden Soeharto selalu memilih Volvo sebagai tunggangan para menterinya. Volvo Seri 264 GL yang berkesan eksklusif dan mewah ini dipakai sejak 1978. Sosoknya yang terkesan klasik dan mewah membuat Volvo dianggap pas untuk menambah wibawa para pejabat tinggi. Volvo 264 GL merupakan pengembangan dari 264 DL yang didesain Jan Wilsgaard, memakai mesin Volvo V6 PRV Automatic 2.664 cc dengan 6 silinder.


Quote:
Quote: 3. Kabinet Reformasi

Spoiler for Ilustrasi
Quote:pada kabinet reformasi ini adalah oleh presiden BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri, mereka masih membagikan mobil bagi para menteri-menterinya Volvo 960. Mobil ini merupakan bekas Konferensi Tingkat Tinggi APEC 1992. Saat itu Soeharto memborong mobil yang disediakan bagi para pemimpin sejumlah negara. Volvo 960 pertama kali diproduksi pada 1991 di Amerika Serikat. Mulai 1992 hingga 1998 dikerjakan di Swedia. Sejak 1998, mobil ini berubah nama menjadi S90.


Quote:
Quote: 4. Kabinet Indonesia Bersatu Jidil I

Spoiler for Ilustrasi
Quote:berbeda dengan kabinet sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono, menghentikan Volvo sebagai kendaraan dinas. lalu SBY memiilih Toyota Camry V6. Mobil ini dipakai para pejabat negara, menteri kabinet, dan para pemimpin lembaga negara.


Quote:
Quote: 5. Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II

Spoiler for Ilusttrasi
Quote:Presiden Yudhoyono di era keduanya menjadbat sebagai presiden, membagi-bagikan Toyota Crown Royal Saloon kepada pembantu-pembantunya. Mobil mewah ini hanya dipasarkan di Jepang. Meski harganya sekitar Rp 700 juta, bila dibawa ke Indonesia harganya bisa berlipat hingga di atas Rp 1 miliar. Sebab, produsen tidak menanggung ongkos kirim dan pajak. bayangkan saja, mobil ini hanya dipasarkan di jepang, mungkin nantinya sangat jarang kita menjumpai mobil seperti ini di jalanan. atau bahkan hanya para menteri saja yang mampunyai mobil jenis ini.


Quote:
Quote: 6. Kabinaet Jokowi-JK

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Sebelumnya ane gatau nama kabinetnya apaan makanya ane namain kabinet Jokowi-JK dulu . Di kabinetnya kelak ini menteri akan mendapatkan mobil dinas baru yaitu mercedez benz dengan kisaran harga 1,8 M. Mobil ini menjadi polemik karena pada dasarnya sudah selesai lelangnya tapi presiden terpilih Jokowi tidak menghendaki adanya mobil itu karena dinila pemborosan anggaran .[/color]


Quote:
Quote: Pesan TS

Quote:itu dia jajaran mobil yang digunakan para pembantu presiden untuk menjalankan tugasnya sebagai menteri. Pada dasarnya saya yakini masyarakat tidak akan berkeberatan jika menteri mendapat mobil dinas baru selama itu benar-benar untuk membantu operasional mentri, benar-benar bekerja untuk rakya dan benar-benar melihat kondisi yang ada di Indonesia



Spoiler for SUMBERSumber 1, dan Sumber 2

Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak








Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540ff801c3cb17df308b456d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)