Home » » Superhero Asli Indonesia yang Mungkin Belum Lo Tau

Superhero Asli Indonesia yang Mungkin Belum Lo Tau

Di tahun 90-an, layar kaca Indonesia ramai menayangkan tokoh-tokoh superhero yang jadi idola anak-anak Indonesia kayak Satria Baja Hitam, Ultraman, juga Power Rangers. Indonesia pun ikutan unjuk gigi dengan memunculkan tokoh-tokoh superhero kayak Saras 008, juga Panji Manusia Milllenium. Semuanya nggak kalah nge-hits sama tokoh superhero buatan negara tetangga dan pupuler di kalangan dunia perfilman anak Indonesia.
Berikut superhero Indonesia yang harus agan tahu:
1. SRI ASIH
Quote:
Spoiler for

Sri Asih bernama asli Nani. Kekuatannya adalah mampu bertransformasi sesuai dengan yang dia inginkan, dapat terbang dan membuat tubuhnya menjadi dua. Musuhnya adalah Serigala Hitam dan Gerombolan Kawa-kawa.


2. PUTRI BINTANG
Quote:
Spoiler for

Putri Bintang memiliki nama asli Yati Suryanegara. Dia merupakan tunangan Dr. Sugio Mulyono (Garuda Putih). Kemampuannya adalah bela diri.


3. GARUDA PUTIH
Quote:
Spoiler for

Garuda Putih adalah seorang ilmuwan bernama Dr. Sugio Mulyono. Dengan kemampuan beladirinya dia memberantas kejahatan yang dilakukan Mr Setan, Badut El Maut dan Jenidroit.


4. MAZA
Quote:
Spoiler for

Maza bernama asli Kanigara yang merupakan seorang tukang cat. Kanigara memiliki cincin magis yang dapat mengubahnya menjadi Maza setelah di ketukan pada tanah. Kekuatannya adalah mampu memanggil Jin Kartubi dan kekuatan super.


5. AQUANUS
Quote:
Spoiler for

Aquanus merupakan superhero yang dapat hidup di dasar laut dan bernafas di dalam air. Selain itu, dia juga mampu menembakkan tenaga pelangi dari ikat pinggangnya.


6. JIN KARTUBI
Quote:
Spoiler for

Jin Kartubi memiliki nama asli Kartubi. Dia adalah anak dari Raja Mansuk Lezus yang merupakan pemimipin kerajaan Mbegadud. Kekuatannya adalah kekuatan magis, dapat berubah menjadi raksasa dan mampu terbang.


7. GUNDALA
Quote:
Spoiler for

Gundala merupakan superhero dari seorang ilmuwan bernama Sancaka. Dia terinfeksi serum anti halilintar yang kemudian merubahnya menjadi Gundala. Kekuatannya adalah mampu menembakan halilintar dari telapak tangannya, pukulan petir, percikan listrik dari telinganya dan lari secepat kilat. Musuh â€" musuhnya adalah Ghazul, Pengkor, Ki Wilawuk dan Athon.


8. GODAM
Quote:
Spoiler for

Godam adalah anak dari prajurit Tanah Godam, sebuah dunia di bawah kekuasaan Ratu Chandalani. Godam tidak berjuang sendirian, dia harus menyatu ke dalam tubuh seorang supir truk bernama Awang. Kemampuannya adalah terbang, kekuatan super dan kebal terhadap serangan kecuali sinar jamrud dari mata Kucing Merah. Musuh - musuhnya antara lain, Roh Setan/Doktor Setan, Sang Kolektor, Bocah Atlantis, G.A.S., Mpu Selamawa, Kucing Merah.


9. PANGERAN MLAAR
Quote:
Spoiler for

Pangeran Mlaar bernama asli Mlaar. Saat ayahnya dipecat, Pangeran Mlaar diselamatkan oleh pamannya yang seorang ilmuwan. Dia memberinya kekuatan sehingga Pangeran Mlaar dapat memanjangkan tubuhnya seperti manusia karet. Musuhnya adalah Taring Emas.


10. KAPTEN HALILINTAR
Quote:
Spoiler for

Kapten Halilintar bernama asli Reggy. Dia mendapat kekuatannya dari Norse. Kekuatannya adalah mampu menembakkan halilintar dari tangannya, mampu terbang dan kebal terhadap serangan. Musuh utamanya adalah Baron.


11. HERBINTANG
Quote:
Spoiler for

Herbintang adalah superhero yang bernama asli Marno. Kekuatannya adalah mampu menembakan sinar merah dari mulutnya. Musuh utamanya adalah Dewi Laut Kidul.


12. SRI DEWI
Quote:
Spoiler for

Sri Dewi merupakan nama sebenarnya. Untuk mengalahkan musuh utamanya, Dewi Sputnik, dia memiliki beberapa kekuatan antara lain : dapat terbang, pukulan halilintar, kekebalan dan tiwikrama (memperbesar tubuh).


13. VIRGO
Quote:
Spoiler for

Virgo bernama asli Rini Dradjat. Terinspirasi oleh Kapten Halilintar, ia pun menggunakan formula yang sama untuk mengubah dirinya menjadi wanita super power. Kemampuannya adalah menembakan api dari jarinya dan merubah tubuhnya menjadi tak kelihatan. Musuhnya adalah Bozo.


14. KALONG
Quote:
Spoiler for

Kalong memiliki nama asli Agus Supriyadi. Saat berburu dengan ayahnya, dia menghilang. Dia ditolong oleh seekor kelelawar dan memberinya kekuatan. Kekuatan kalong adalah mampu terbang dan berbicara serta memerintah hewan. Musuh utamanya adalah Wahkiatestu.


15. GINA
Quote:
Spoiler for

Gina merupakan seorang superhero wanita yang bernama asli Siti Hasina. Kemampuannya adalah terbang dan kekuatan halilintar.


16. KAPTEN KILAT
Quote:
Spoiler for

Tokoh superhero Kapten Kilat diciptakan oleh John Loo. Kapten Kilat Dapat terbang, bertenaga super dan kebal terhadap semua jenis senjata api & senjata tajam


17. SEMBRANI
Quote:
Spoiler for

Sembrani adalah tokoh komik ciptaan Hasmi. Muncul pertama kali dalam serial Gundala 1000 Pendekar tahun 1974.Sembrani mempunyai kemampuan untuk menetralisir medan magnet maupun medan listrik, menetralisir racun dan dapat terbang.


18. AGNI
Quote:
Spoiler for

Agni memiliki nama asli Hega. Hega adalah pejuang Lembah Api 6000 tahun yang lalu. Sejak perang melawan Kerajaan Merah, kakaknya dipenjara di Tanah Kegelapan dan hanya dia yang lolos. Musuh bebuyutannya adalah Yakuna, Mega Yaksa, Goron.


19. BANTALA
Quote:
Spoiler for

Bantala merupakan mutan dari seorang manusia bernama Adi Haryadi. Dia memiliki kekuatan mampu menembakan sinar X dari matanya. Dia berjuang mengalahkan musuh besarnya yaitu, Ki Demang Taliwongso.


20. BLACAN
Quote:
Spoiler for

Blacan terlahir dengan nama asli Bram. Saat ia masih kecil kedua orang tuanya dibunuh oleh Badar Bedugal. Demi menuntut balas, dia berlatih beladiri hingga akhirnya dia mengubah dirinya menjadi Blacan dan menumpas berbagai tindak kejahatan.


21. BOGA
Quote:
Spoiler for

Boga adalah salah satu dari keluarga besar Kerajaan Mriqi di planet Oztra yang datang ke Bumi untuk mencari senjata kuat untuk mengalahkan musuhnya Trubaga. Kekuatan Boga adalah mampu menembus tanah.


22. CAROQ
Quote:
Spoiler for

Caroq merupakan seorang supir taksi bernama Ongko. Kekuatan utamanya adalah ilmu tenaga dalam dan sepasang clurit kembar di kedua tangannya untuk mengalahkan 2 musuhnya yaitu, Si Tangan Empat dan Si Bengis.


23. GUNTURGEN
Quote:
Spoiler for

Gunturgen merupakan superhero yang bernama asli Cakra. Cakra mendapatkan kemampuannya yang diwariskan ayahnya melalui ibunya. Kemampuannya adalah kecepatan super dan mampu menembakan halilintar.


24. JAWARA
Quote:
Spoiler for

Jawara adalah superhero yang tidak memiliki kemampuan super dan hanya mengandalkan bela diri yang dia punya. Rangga adalah nama sebenarnya, dia adalah seorang pembalap Superbike.


25. KAPTEN BANDUNG
Quote:
Spoiler for

Kapten Bandung memiliki nama asli Uden Alif Suharja. Dia merupakan anak sekolah sekaligus instruktur olahraga. Kemapuannya adalah bela diri.


26. KAPTEN SURYA
Quote:
Spoiler for

Kapten Surya memiliki nama asli Sasurya. Dia mendapat kekuatan matahari dari alien Bora. Kekuatannya adalah tendangan meteor, mampu terbang dan kekuatan super. Musuhnya adalah Queen Floo dan 7V.


27. MANUSIA KECOA
Quote:
Spoiler for

Manusia Kecoa merupakan mutan yang bernama asli Arya. Saat ia tidur di sebuah perpustakaan, dia digigit oleh kecoa dan memberinya kekuatan super. Kekuatannya adalah lompatan super dan kekuatan manusia super. Musuh utamanya adalah Mr. Sam dan Garbage Man.


28. PANJI MANUSIA MILENIUM
Quote:
Spoiler for

Kekuatan supernya didapat dari gelang yang diberikan oleh Profesor Adam. Kemampuannya adalah dapat terbang, menghilangkan tubuh dan kekuatan super.


29. MAT SABET
Quote:
Spoiler for

Mat Sabet adalah nama sebenarnya. Dia adalah manusia yang memiliki kekuatan magis. Kekuatannya terletak pada pedang keramat yang dia miliki.


30. MERPATI
Quote:
Spoiler for

Merpati bernama asli Sedhah Esti Wulan. Saat ia hendak menyelamatkan ayahnya yang diculik, dia jatuh ke jurang dan diselamatkan oleh ratu Merpati. Ratu Merpati memberinya kekuatan super. Kekuatannya adalah dapat terbang dan “guidance”.


31. NUSANTARA
Quote:
Spoiler for

Nusantara memiliki nama asli Nelson. Dia adalah manusia yang memiliki kekuatan magis. Kekuatannya adalah dapat terbang dan kekuatan super. Musuhnya bernama Gorga.


32. POCONGMAN
Quote:
Spoiler for

PocongMan merupakan konsep terobosan melawan pembodohan masyarakat dengan horror. Belum diketahui secara pasti siapa nama aslinya (sebelum menjadi PocongMan). Namun, PocongMan merupakan DNA manusia yang direkayasa dengan menambahkan Energi Ecto Plasma.


33. SANTINI
Quote:
Spoiler for

Santini memiliki nama asli Shanti. Santini mampu terbang, memiliki penglihatan sinar x dan penglihatan jarak jauh serta pendengaran super. Kekuatannya di dapat dari alien yang mati setelah memberinya kekuatan.


34. SARAS 008
Quote:
Spoiler for

Saras 008 bernama asli Saraswati. Kekuatannya didapat setelah kucingnya mati. Kekuatannya adalah bela diri dan mampu menembakan sinar laser dari matanya. Musuhnya adalah Mr. Blek, Bil dan Bul.


35. SATRIA
Quote:
Spoiler for

Satria bernama Agung Wicaksono yang merupakan guru SD. Sosok pahlawan yang selalu berpihak kepada keadilan ini, memiliki kekuatan super dan menjadi idola masyarakat terutama anak kecil. Kekuatannya adalah kemampuan bela diri.


36. SATRIA ARAHAT
Quote:
Spoiler for

Satria Arahat terinspirasi dari budaya Jawa dan Hindu kuno, mengambil cerita dari sisa-sisa peradaban perang Kurusetra. Tokoh utamanya bernama Agni, dalam memberantas kejahatan dia dibantu 3 rekannya yaitu, Vayyu, Jagadt dan Khalki yang memiliki kemampuan khusus masing â€" masing.


37. SRITI
Quote:
Spoiler for

Sriti bernama asli Megananda. Saat orang tuanya dibunuh, dia diselamatkan oleh Dewi Anjani. Dia mengajarkan ilmu spiritual dan bela diri kepada Megananda. Kemudian Megananda merubah namanya menjadi Sriti dan menumpas sepak terjang musuhnya, Musang Gobang dan Cak Hiber.


38. THE BORNEO-MEN
Quote:
Spoiler for

The Borneo-Men merupakan superhero dari Kalimantan. Dengan wujud burung Enggang, dia siap menjaga tanah khatulistiwa demi lingkungan, demi kehidupan, demi hutan dan demi Kalimantan.


39. TIRA
Quote:
Spoiler for

Tira bernama asli Susie. Kemampuannya adalah bela diri dan yang paling menakjubkan adalah ketika meditasi, Tira mampu memanggil roh sembilan naga. Musuh bebuyutannya adalah Citroen.


40. UNTARA
Quote:
Spoiler for

Untara bernama asli Indiria. Indiria adalah seorang pelajar yang memiliki kekuatan dahsyat, pukulan inti bumi. Musuhnya adalah Liston Mayer dan Prof. Agus.


41. ZUHARA
Quote:
Spoiler for

Zuhara bernama asli Lela. Lela adalah saudara perempuan Dewi Anjani. Kekuatannya adalah bela diri. Bersama Sriti dan Dewi Anjani, dia menumpas kejahatan dimuka bumi. Musuh utamanya adalah Musang Gobang dan Cak Hiber.


42. NUSANTARANGER
Quote:
Spoiler for

Sekarang yang lagi tren adalah Nusantaranger. Adalah cerita tentang lima pemuda Indonesia yang diberi kekuatan khusus dari lima pulau besar di Indonesia untuk melawan Kelana, entitas jahat yang ingin menguasai Marcapada.
komiknya dalam bentuk online yang terbit sampai sekarang setiap tanggal 15 dan 30 dan agan bisa baca di nusantaranger.com



43. GATOT KACA
Quote:
Spoiler for

adalah putera Raden Wrekudara, waktu dilahirkan Gatotkaca berupa raksasa, karena sangat saktinya tidak ada senjata yang dapat memotong tali pusatnya. Kemudian tali pusat itu dapat juga dipotong dengan senjata Karna yang bernama Kunta, tetapi sarung senjata itu masuk ke dalam perut Gatotkaca, dan menambah lagi kesaktiannya.


44. SI BUTA DARI GUA HANTU
Quote:
Spoiler for

Si Buta dan temannya, lutung yang dinamai Wanara. berkelana membasmi kebatilan dan kejahatan serta membantu orang-orang yang lemah dan tertindas di seluruh penjuru Nusantara.


45. SI PITUNG (dari Agan selatan.jaya)
Quote:
Spoiler for

tokoh legendaris dan pahlawan dalam masyarakat Betawi di Jakarta. Ia dipercaya sebagai pesilat unggul yang saleh dan rendah hati.


46. SI JAMPANG JAGO BETAWI (dari Agan selatan.jaya)
Quote:
Spoiler for

Adalah pendekar legendaris Betawi yang dikenal sebagai "Robin Hood" dari Betawi.


47. WIRO SABLENG (dari Agan heane)
Quote:
Spoiler for

Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.


48. BIMA SATRIA GARUDA & BIMA-X (dari Agan abrarendra)
Quote:
Spoiler for -

BIMA Satria Garuda adalah serial pahlawan super yang membasmi kejahatan dan BIMA-X adalah serial keduanya yg lagi tayang di tipi.


49. MILKYMAN (dari Agan Irzaqun)
Quote:
Spoiler for

Sang perkasa yang mempunyai pukulan Gada, sinar infra merah dan Mampu berlari sangat cepat.


50. PANJI TENGKORAK (dari Agan fuckness)
Quote:
Spoiler for

Pendekar silat yang berkelana mencari pembunuh Murni.


50. VOLT (dari Agan grokgrok)
Quote:
Spoiler for

Adalah superhero dengan kekuatan Petir/Listrik yang menjadi senjata maut untuk menyerang.


Quote:Spoiler for No RepostSilahkan cek
Quote:Spoiler for Sumber
Sumber



Mari kita lestarikan warisan Indonesia

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54110d30bdcb178c4a8b4576

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger