Home » » Apa Itu Resolusi dan Bagaimana Sejarahnya?

Apa Itu Resolusi dan Bagaimana Sejarahnya?


#STK 171


Spoiler for cek repost

HAI GAN!!
Ga kerasa nih bentar lagi udah mau ganti tahun
Perasaan baru aja kemaren tahun 2014, kok sekarang udah mau 2015 aja ya

Gimana gan udah pada punya resolusi kah buat tahun yang baru nanti
Kalo belom punya mending siapin dari sekarang gan, biar pas ganti tahun langsung cuss laksanakan
Tapi resolusi sendiri itu apa sih gan? penasaran? yuk simak



Apa Itu Resolusi??



Quote:menjelang tahun baru kemaren pasti banyak orang-orang yang nanya, “apa resolusi kamu ke depannya?”
mungkin sebagian dari agan/wati ada yang bertanya-tanya dan merasa asing dengan apa itu resolusi
jadi resolusi itu adalah suatu harapan seseorang yang berjanji untuk melakukan tindakan perbaikan diri yang akan dimulai pada Hari Tahun Baru. Jadi ini bukan resolusi gambar dan sebagainya, ini tentang resolusi tahun baru


Setelah agan tau apa itu resolusi
sekarang kita kupas gimana asal-usulnya


Quote:BANGSA ROMAWI KUNO





Romawi Kuno adalah sebuah peradaban yang tumbuh dari negara-kota Roma didirikan di Semenanjung Italia di sekitar abad ke-9 SM. Selama keberadaanya selama 12 abad, kebudayaan Romawi berubah dari sebuah monarki ke sebuah republik oligarki sampai ke kekaisaran yang luas. Dia datang untuk mendominasi Eropa Barat dan wilayah sekitar di sekitar Laut Tengah melalui penaklukan dan asimilasi. Namun beberapa faktor menyebabkan kemerosotannya. Sebelah barat kekaisaran, termasuk Hispania, Gaul, dan Italia, akhirnya pecah menjadi kerajaan merdeka pada abad ke-5; kekaisaran timur, diatur dari Konstantinopel, disebut sebagai Kekaisaran Romawi Timur setelah tahun 476, tanggal tradisional "kejatuhan Romawi" dan kelanjutannya Zaman Pertengahan.

Peradaban Romawi seringkali dikelompokan sebagai "klasik antik" bersama dengan Yunani kuno, sebuah peradaban yang menginspirasikan banyak budaya Romawi Kuno. Romawi Kuno menyumbangkan banyak kepada pengembangan hukum, perang, seni, literatur, arsitektur, dan bahasa dalam dunia Barat, dan sejarahnya terus memiliki pengaruh besar dalam dunia sekarang ini.


Terus gan apa hubungannya bangsa romawi sama resolusi?

Seperti tulisan yang sudah ane tebalkan dan ane perbesar
mereka itu berjasa dalam hal-hal yang ada sampai saat ini
termasuk resolusi itu sendiri,berikut ceritanya gan :


Quote:SEJARAH DAN CERITA


Ceritanya tuh pejabat tinggi Romawi membuat janji atau yang sekarang lebih dikenal dengan resolusi, agar tetap setia kepada republiknya dan bersumpah di hadapan Kaisar pada tanggal 1 Januari. Lalu dibentuklah sebuah perayaan tahunan yang dilakukan bangsa Romawi untuk memperbaharui hubungan antara rakyat, negara, dan para dewa. Jadi setiap tahun baru, semua warga negara Romawi diberikan sebuah kesempatan untuk merenungkan masa lalu dan memandang ke tahun depan.Pada tradisi Romawi, orang-orang akan bertukaran buah-buahan dan madu, mendoakan satu sama lain untuk setahun ke depan.

Pada 1 Januari bangsa Romawi merayakan bentuk syukur kepada dewa pertanian Janus yang memiliki dua wajah, satu wajah melihat ke masa lalu dan satu lagi melihat ke masa depan.Maka dari itu dewa Janus dijadikan/diwakilkan sebagai pintu pembuka tahun dan inilah sebenernya asal-usul nama bulan Januari, dikasih nama Januari itu untuk menghormati dewa Janus sendiri. Selain itu Janus juga melambangkan nilai-nilai kekeluargaan, persahabatan dan peradaban.


[color=black]dewa Janus

Mungkin ada yang masih bertanya-tanya gimana sih contoh resolusi tahun baru tuh, oke berikut contohnya :

Contoh Resolusi Tahun Baru :



Quote:Meningkatkan kesejahteraan fisik: makan makanan yang sehat, menurunkan berat badan, berolahraga teratur, makan yang lebih bernutrisi, mengurangi minum alkohol, berhenti merokok, berhenti menggigit kuku, dan menyingkirkan kebiasaan buruk yang lama

Meningkatkan kesejahteraan mental: berpikir positif, lebih sering tertawa, menikmati hidup

Meningkatkan kesejahteraan keuangan: bebas dari utang, menghemat uang, berinvestasi kecil-kecilan

Meningkatkan karier: lebih baik dalam pekerjaan saat ini, mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, membangun bisnis sendiri

Meningkatkan pendidikan: meningkatkan nilai, mendapatkan pendidikan yang lebih baik, belajar sesuatu yang baru (seperti bahasa asing atau musik), belajar lebih sering, membaca lebih banyak buku, mengembangkan bakat, lulus atau wisuda

Meningkatkan kemampuan diri: menjadi lebih terorganisir, mengurangi stres, mengurangi sifat pemarah, bisa mengatur waktu, menjadi lebih mandiri, mengurangi menonton televisi, mengurangi bermain permainan video

Bertunangan/menikah, memiliki momongan

Quote:"PESAN TS"


Tulis ulang resolusi yang belum tercapai di 2014
supaya bisa tercapai di tahun baru 2015 nanti

semoga aja gan apa yang kita harapkan apa yang kita cita-citakan di tahun 2015 nanti bisa tercapai ya gan, tapi tentunya jangan lupa harus dibarengi dengan usaha yang sebanding


















Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52c6894717cb17be3e8b462f

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)