Home » » Bantu Usut Kasus Tabrak Lari di Tol Cipularang, Gan

Bantu Usut Kasus Tabrak Lari di Tol Cipularang, Gan

Update Terakhir 4 Desember 10.31 Pagi W.I.B


Pagi, siang, sore, malam kaskuser dan kaskus officer.

Dengan Thread ini saya bertujuan untuk mengajak kaskuser sekalian untuk mengusut kasus tabrak lari yang terjadi pada (alm) Fatkhun Nadjib di Tol Cipularang KM 97.


yang belum tau kasusnya, silahkan dilihat dulu video dibawah.

VIDEO TIDAK DISENSOR DAN MENGANDUNG DISTURBING PICTURE (DP)



Kronologi singkat :
Alm. Fatkhun Nadjib mencoba menolong supir dari kendaraan minibus yang baru saja mengalami kecelakaan. Almarhum berniat untuk membantu supir dengan menarik supir yang terjepit body mobil dari pintu supir.
namun saat hendak membantu, naas sebuah mobil sedan dari lajur kiri menabrak almarhum dengan kecepatan sangat tinggi dan almarhum pun meninggal di tempat.



Quote:dikutip dari Metrotvnews.com, Purwakarta. Kasus tabrak lari hingga tewas terjadi di ruas jalan tol Cipularang, Purwakarta. Ironisnya ketika ditabrak, korban justru sedang menolong korban tabrakan.

Korban bernama Fatkhun Nadjib warga Cimanggis, Depok. Kejadian tabrak lari menimpanya sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (29/11/2014), di ruas jalan tol Cipularang, Purwakarta, arah Jakarta.

Pada saat kejadian, Nadjib bersama istri, putra dan menantunya sedang dalam perjalanan pulang dari berlibur. Mendadak di KM 97 minibus sewaan yang mereka tumpangi menabrak sebuah ujung bak belakang truk di depannya.

Nadjib dan keluarga yang duduk di bagian belakang tidak mengalami luka-luka. Namun si sopir minibus terpejit setir.

"Bapak langsung turun dan mencoba evakuasi supir. Mendadak ada mobil nyambar Bapak, keras sekali sampai terlempar," ujar Ramadhan Dede, putra korban.

Ketika ayahandanya menolong sopir yang terjepit setir, Dede merekamnya dengan handycam yang sekaligus untuk memberi penerangan. Foto detik-detik kejadian tabrak lari di dalam berita ini adalah hasil capture dari video yang Dede buat. Nadjib yang berambut panjang ada disisi kiri.

Dede juga tersambar mobil pelaku tabrak lari. Dia juga mengalami cidera akibat terbanting ke badan jalan, namun tidak demikian dengan Sang Ayah.

"KejadiBBT cepat dan kondisi gelap, saya tidak sempat lihat apa mobilnya dan berapa nopolnya," ujar Dede melalui telepon, Minggu (30/11/2014) siang.

Jenazah Nadjib akan dikebumikan sore ini pesantren milik keluarganya di Salatiga, Jawa Tengah. Di kalangan offroader adventure, Nadjib adalah tokoh senior yang dikenal sebagai 'seniman' modifikasi kendaraan offroad, baik untuk roda dua maupun roda empat.


berikut adalah screenshot yang berhasil. dari screenshot ini akan saya pelajari mobil apa yang telah menabrak almarhum.


dari video tersebut saya screenshot tersebut, dan menangkap bahwa mobil tersebut menggunakan front grill dari mobil BMW.
bahkan kalau agan" bisa liat, terlihat logo BMW di atas antara front grill tersebut.


dari suara, terdengar bahwa mobil tersebut menggunakan Knalpot aftermarket.


UPDATE 02 DESEMBER 2014 14.48

ini ada pengakuan dari kaskuser yang melihat kejadian secara langsung pada malam terjadinya kecelakaan.

Quote:Original Posted By aryoadiwoso â–º
Bukan BMW gan, malam itu sangat gelap tapi saya liat sendiri ada mobil sedan dan itu hatchback dan saya yakin 80-90% itu mobil H*nda, yang spionnya patah disebelah kiri, istilahnya ngampleh lah.. Saya masuk Cipularang dari Pasteur kira2 jam 1030an, selama perjalanan saya suka di jalur kanan dan tengah, saya perhatikan situasi memasuki KM97 itu sangat gelap, dari jarak 300 meter saya sudah liat ada kecelakaan (karena banyak yang menurunkan kecepatan). Posisi saya saat kejadian itu saya ada di jalur tengah pindah ke jalur kanan di jarak 300 meter, lalu pasang hazard. Saat saya melintas di ELF saya dengar ada teriakan, lalu 3-4 detik kemudian saya dengar ada kendaraan yang menghantam mobil di tengah. Saya teruskan perjalanan dan coba hub PJR, kira2 1-2 menit saya liat ada PJR atau apa lampu warna biru dari arah Jakarta datang, Saya teruskan perjalanan. Saya sempat bilang ke Papa, itu tadi ada tabrakan susulan pap, terus lahh kok ini ada juga nih, mungkin ini kena juga yang tadi kali pah.. Aku hanya liat sekilas dari samping itu mobil Hatchback, aku yakin itu H*nda, hatchback, berhubung sangat gelap aku melintas dari sisi kiri dia dijalur kanan, seperti H*nda Stream, sialnya kenapa aku lupa catat plat nya yah.. huhf bodoh kali aku.. Aku coba ingat ingat lagi, kemungkinan mobilku terekam kamera yaitu mobil yang ada di sisi paling kanan. Mobilku Toyota Rush.


ini ada tambahan berita lagi bro Rupanya Pak Nadjib menggunakan Mobil Ford Everest, bukan naik mobil travel ketika kejadian.

Quote:Original Posted By MyDonuts â–º
om TS kok kronologi nya beda dengan yang ada di web berita ini?
sepertinya memang Alm. mengendarai mobil lain yakni Ford Everest
dan sengaja berhenti untuk menolong Travel yang kecelakaan

seperti yang saya amati di video
sesaat setelah Alm ditabrak, dan anak Alm merekam
itu ada mobil di depan Mobil Travel (Mobil Alm.)
yang kaskuser saya yakin bisa melihat nya juga Merk Mobil Alm.
Ford Everest dengan Nopol
B 1999 EK

Spoiler for kutipan berita
Sumber Berita
Jakarta - Sebuah mobil bekecepatan tinggi menghantam tubuh Fathkun Nadjib yang sedang menolong korban kecelakaan di KM 97 Tol Cipularang. Akibat kecelakaan ini Nadjib meninggal dunia, sedangkan pengemudi mobil yang menabraknya melarikan diri.

"Pelakunya kabur begitu saja meninggalkan Nadjib," kata Okky Widodo, sahabat korban, ke detikcom, Minggu (30/11/2014).

Salah seorang rekan Nadjib lainnya mengirimkan video kecelakaan itu ke detikcom. Saat kecelakaan tersebut terlihat Nadjib yang dibantu seorang pria berupaya menarik bagian depan mobil yang kecelakaan di KM 97 tol Cipularang.

"Pak Nadjib memang anggota rescue di arena offroad, beliau juga merupakan salah satu offroader senior. Dia memang sering membantu korban kecelakaan," kata rekan Nadjib yang tak mau disebutkan namanya itu.

Saat itu Nadjib menepikan mobil Ford Everest yang ditumpangi bersama keluarganya. Dengan anaknya sulungnya bernama Dede dia memasang kait di bagian mobil yang celaka itu. Ketika sedang memasang kait itu tiba-tiba saja dari belakang ada sebuah mobil berkecepatan tinggi menabrak tubuh Nadjib. Akibat peristiwa ini Nadjib meninggal di lokasi.

"Video ini diambil anaknya bernama Dede," katanya.

nanti saya coba analisa lagi untuk mobil tsk.

trimsya , mohon untuk dikoreksi. Jadi Alm.bukan penumpang dari mobil travel yang naas tsb.semoga pelaku cepat ditemukan.

turut berduka cita untuk alm.semoga amal ibadah nya di terima allah swt, dan diberi ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan


Quote:Original Posted By raja_muda â–º


keterangan dari polisisi nih soal dugaan mobil yang dipakai. semoga cepet ketemu dah pelakunya.
Quote:BANDUNG, KOMPAS.com â€" Polres Purwakarta hingga kini masih mengejar identitas berupa pelat nomor kendaraan pelaku tabrak lari di Jalan Tol Cipularang Km 97+400, Sabtu (29/11/2014) malam. Namun, jika dilihat dari luka yang ditinggalkan, mobil yang digunakan pelaku tabrak lari kemungkinan berjenis middle MPV. Wakil Kepala Polres Purwakarta Kompol Indra Gunawan mengatakan, mobil pelaku menabrak Fatkhun Nadjib yang sedang menolong sopir mikrobus Mitsubishi bernopol Z 7952 NB yang terjepit bodi kendaraan. Fatkhun pun tewas di lokasi kejadian. "Tabrakan itu meninggalkan bekas di mikrobus Mitsubishi. Kalau diukur dari luka mobil, tingginya sekitar 130 cm. Dengan ukuran itu, kendaraan yang digunakan pelaku sejenis (Honda) Stream atau (Mitsubishi) Grandis. Tinggi kendaraan di bawah (Toyota) Avanza," ujar Indra saat dihubungi Kompas.com melalui telepon selulernya, Selasa (2/12/2014). Namun, Indra mengatakan, jenis kendaraan yang digunakan pelaku baru bersifat dugaan. Kekuatan dugaan 40-50 persen. Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan Jasa Marga mengumpulkan rekaman CCTV di rest area dan gate untuk mengejar identitas pelaku, termasuk pelat nomor mobilnya. "Sampai sekarang, kami belum mendapatkan seluruh rekaman CCTV yang diperlukan. Kami targetkan identitas mobil bisa segera terungkap dalam minggu ini," terangnya. Untuk mempercepat penyidikan, pihaknya membuat tim khusus gabungan. Jumlahnya mencapai 16 orang. "Pengungkapan kasus ini butuh banyak orang, terutama dalam pemeriksaan CCTV karena kita harus melototin satu per satu," tutupnya.



saya baru saja mendapatkan screenshot bagian belakang mobil yang menabrak almarhum tersebut.


dari screenshot tersebut, terlihat bahwa mobil tersebut bukan lah mobil Sedan, melainkan itu adalah mobil Hatchback.
Emblem Belakang terbuat dari silver yang menjadi bersinar akibat pantulan dari lampu mobil belakang.
dari situ, saya membuat beberapa mengambil beberapa foto emblem belakang mobil hatchback.

ini adalah emblem belakang Honda Brio


Ini adalah versi lain dari emblem belakang Honda Brio


ini adalah emblem belakang dari Ford Fiesta

kemungkinan besar mobil yang menabrak bukan lah ford fiesta.

ini adalah emblem belakang dari Honda CR-Z


ini adalah emblem belakang dari Honda Stream

bagian belakang honda stream memiliki garis lurus yang terbuat dari silver, seperti pada screenshot bagian belakang mobil.

ini adalah belakang dari Honda Odyssey



Quote:Berikut adalah Mobil" yang dicurigai.
1. BMW seri 3



2. BMW seri 1



3. Honda Brio



4. Ford Fiesta



5. Honda Stream



6. Honda Jazz



silahkan agan" kaskuser menambahkan dan membantu menganalisa dari gambar tersebut.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/547cb1f396bde627478b4570

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger