Home » » Dukung Sineas Indonesia di Festival Film Ini

Dukung Sineas Indonesia di Festival Film Ini






Ini nih festival film yang wajib ditonton buat agan dan aganwati yang doyan banget sama film antimainstream

Quote:

Ini nih festival film yang udah kita tunggu-tunggu, apalagi buat pecinta film indie, apalagi kalo bukan Jogja-NETPAC Aian Film Festival atau disingkat dengan JAFF nih gan. Festival film bertaraf internasional ini akan digelar di Yogyakarta, mulai tanggal 1-6 Desember 2014.
Udah 9 tahun festival ini diselenggarain gan, dibentuk atas inisiasi tokoh perfilman nasional kayak Garin Nugroho, Budi Irawanto, Philip Cheah dan Ifa Isfansyah. Lebih serunya gan, pagelaran kali ini bakal diselenggarain di beberapa lokasi seru kayak Empire XXI, Taman Budaya Yogyakarta, Bentara Budaya Yogyakarta, dan empat desa di Yogyakarta: Giriloyo, Nitiprayan, Sidoakur, dan Banyusumilir.

Re-Gazing at Asia diangkat nih buat tema festival tahun ini, yang menitikberatin pada peran penting para sutradara dan produser perempuan yang ngebantu publik memandang-ulang Asia lewat sentuhan afeksi serta dijiwai oleh semangat kesetaraan. Jadi kita akan ngeliat bagaimana sudut pandang cewe dalam ngeliat dunia sekitar kita gan. Keren banget kan gan?
Secara keeluruhannya, bakal ada 75 film dari 18 negara yang akan diputar di sini gan. Pastinya bikin kaya pola pikir kita gan apalagi buat agan dan aganwati yang udah terbiasa dengan dunia kreatif nih.


Salah satu film anak negeri yang diputar spesial di festival film ini gan:


URBANIS APARTEMENTUS


Quote:

Salah satu film yang akan spesial diputar disana adalah film ini gan. Film karya anak negeri dengan setting plot cerita yang beragam ini emang beda sih gan. Namanya aja film indie, pastinya banyak cerita atau adegan yang gak di putar di layar kaca gan.
Quote:

Film ini menceritain kehidupan dari penghuni apartemen dengan masalah mereka masing-masing serta hubungan mereka dengan orang-orang di sekitar mereka nih gan. Urbanis Apartementus bercerita tentang kehidupan sekelompok anak muda yang tinggal di dalam satu apartemen yang sama. Meskipun sangat dekat, tapi nyatanya mereka nggak saling kenal apa lagi memperdulikan satu sama lain. Begitulah film keren ini mengawali ceritanya.

Quote:
Film unik ini merupakan hasil intensif dari workshop Cinema Camp yang dikembangkan oleh Lingkar Alumni Indie Movie. Puluhan anak muda yang greget banget pengen menjadi seorang filmmaker, mengikuti event ini untuk kemudian diberi pengarahan dari para sineas ternama Indonesia. Misalnya, Garin Nugroho, Ifa Isfansyah, Andhy Pulung dan Andibachtiar Yusuf. Diproduksi oleh 4 sutradara, Dimas Prasetyo yang merupakan seorang editor, Indah harahap yang asli Minangkabau, Catra Wardhana yang sangat menyukai film lama Hollywood dari Jogja, dan juga Vanni Rantini, pelukis asal bandung yang ingin terjun ke dunia film.
Quote:
Film ini juga didukung oleh sineas muda yang berperan total di dalam film ini gan. Abie Jie Assegaf, Sheila Dara Aisha, Tuti Kembang, Intan Sakura, Zendhy Zaen, Joshua Pandelaki, Aryesh Jiannarta, Trisa Triandesa, Abel Cantika, Aditya Lakon, dan M. Wafy. Film ini juga didukung oleh penampilan spesial seperti Luna Maya, Indra Birowo, Poppy Sovia, dan juga Dr. Boyke gan. Pastinya seru banget nih ya gan. Gak percaya?cekidot trailernya nih dimari


Yuk saatnya nonton Urbanis Apartmentus di JAFF 2014 dan puluhan film lainnya, dan dukung film indie Indonesia biar bisa bersaing dengan film keren lainnya dari luar negeri gan.


#UrbanisApartementus

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/547ddf061a997598738b456f

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)