Home » » Fakta Rekor Dunia yang Dipegang Indonesia

Fakta Rekor Dunia yang Dipegang Indonesia


Pertama Untuk Cek Repost Klik Emot
Spoiler for Search
Mukadimah
Selain kekurangan yang sangat melekat di tanah air kita Indonesia, seperti Korupsi misalnya, sebenarnya masih banyak rekor dunia yang patut kita banggakan sebagai warga negara Indonesia. Karena fakta itu terbukti, hingga saat ini, belum ada yang mampu memecahkan rekor tersebut dari Indonesia.
Adapun daftar fakta 24 rekor dunia yang dimiliki Indonesia yang dikutip dari busetdah.com, yaitu :
Quote:

1. Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia, yang terdiri dari 17.504 pulau, termasuk 9.634 pulau diantaranya yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni.

Quote:
2. Di Indonesia ada 3 dari 6 pulau terbesar di dunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dengan luas 539.460 km²), Sumatera (473.606 km²), dan Papua (421.981 km²).

Quote:
3. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km² dan panjang pantai sekitar 81 ribu km² atau hampir 25% panjang pantai di dunia.

Quote:4. Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia, dimana sekitar 60% hampir penduduk Indonesia (sekitar 130 juta jiwa) tinggal di pulau yang luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah Republik Indonesia.
Quote:
5. Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.

Quote: 6. Negara Indonesia merupakan negara dengan bahasa daerah terbanyak di dunia, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional ialah bahasa Indonesia.
Quote:
Source images
7. Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia. Juga memiliki jumlah masjid terbanyak di dunia dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia.

Quote:Source: Google.images 8. Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850).Quote:
sumber google.images
9. Indonesia merupakan tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu : Pithecanthropus Erectus, yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu.

Quote:
sumber google.images
10. Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945, dan RI merupakan Negara berdaulat ke-70 tertua di dunia.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/547e32d50d8b46e2788b4567

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)