Home » » Hal-Hal Ini Sering Dilakukan Tapi Harus Agan Hindari

Hal-Hal Ini Sering Dilakukan Tapi Harus Agan Hindari


Quote:Assalamualaikum W.R W.B
Salam Sejahtera bagi kita semua...
Masih bersama saya disini . Kini diThread yang kedua ini saya akan memposting beberapa hal-hal yang sepele dan sering anda lakukan di keseharian anda ,dimana kebiasaan itu tidak baik jika dipelihara gan!

Quote:Sebelumnya Cek Dulu :Spoiler for Cek

LANGSUNG AJA :
Spoiler for 1. MENUNDA-NUNDA HAL PENTING
Menunda adalah sesuatu yang bisa anda lakukan lebih cepat, tetapi anda putuskan untuk melakukanya di waktu lain. Menunda juga bisa dibilang mengulur waktu. Percayalah apabila anda menunda, anda sebenarnya dalam kerugian, bagaimana contoh menunda?, seperti, seharusnya anda mengerjakan PR setelah makan malam, tetapi anda malah mengerjakanya di pagi hari sebelum berangkat sekolah. Menunda memang merugikan, karena selain membuang waktu, juga kita akan merasa dipaksa untuk mengerjakan sesuatu saat kita menundanya. Apabila anda tidak menunda, anda akan bisa lebih santai, bisa melakukan banyak hal.
Spoiler for 2. MENGUTAMAKAN HAK DARIPADA KEWAJIBAN
Hal ini juga kebiasaan yang sangat buruk, kewajiban adalah hal yang harus anda lakukan dan biasanya hal ini melibatkan orang lain, sedangkan hak kemungkinan hanya menyangkut diri sendiri saja. Banyak sekali orang yang mengutamakan hak daripada kewajibanya, misalnya kita mengutamakan main game daripada belajar. Kebiasaan ini harus anda hilangkan segera apabila anda masih memilikinya.

Spoiler for 3. NGUPIL DI TEMPAT UMUM DAN MEMBUANGNYA TIDAK PADA TEMPATNYA
Hal ini sering kita lakukan tanpa sadar, terkadang kita hanya mengupil atau mengorek-ngorek hidung dan mendapatkan kotoranya, dan tidak sedikit orang yang menempelkan kotoranya itu dibawah meja, dibawah kursi atau banyak juga yang menaruhnya di pakaianya sendiri. Hal ini harus anda sadari, bahwa seharusnya anda hanya boleh mengupil di kamar mandi dan langsung mencuci tangan setelah mengupil.

Spoiler for 4. TIDAK MENUTUP MULUT SADANG MENGUAP
Banyak sekali orang yang lupa menutup mulutnya saat dia menguap. Padahal menguap bisa menebarkan virus, anda harus ingat sopan santun, bahwa menguap adalah hal yang tidak sopan. Apabila anda sedang mendengarkan pidato atau penjelasan guru, lalu anda menguap, itu bisa mengurangi kepercayaan guru/orang yang bicara terhadap kesopanan anda, karena umumnya kita menguap karena kita ngantuk, itu berarti anda tidak suka dengan pidato atau penjelasan tersebut, atau juga anda bosan denganya. Maka dari itu tutuplah mulut anda saat menguap.

Spoiler for 5. MENGGERETAKKAN TULANG-TULANG TUBUH ANDA
Saya nggak tau cara bilangnya gimana, tetapi hal ini biasanya tuh seperti menarik jari hingga berbunyi "pltek" atau "ctek", ataupun seperti mematahkan leher anda hingga berbunyi "tek". Hal ini tidaklah baik untuk tulang anda, maka dari itu jangan lakukan hal ini lagi.
Spoiler for 6. MENGHIRUP BAU BENSIN
Memang untuk beberapa orang, menghirup bensin itu rasanya enak, meski ada juga yang memang sengaja. Ya jujur saja, dulu setiap saya mengunjungi pom bensin juga rasanya enak banget kalo menghirup bau bensin itu. Tetapi ternyata hal itu sangatlah berbahaya, dan bisa menyebabkan kanker, maka dari itu, hilangkanlah apabila anda memiliki kebiasaan itu.
Spoiler for 7. MENGGUNAKAN HANDUK ATAU SIKAT GIGI BERGANTIAN
Hal ini sering terjadi, terkadang kita apabila di rumah tidak peduli dengan handuk yang kita pakai. Misalnya juga kalo kita sedang menginap di rumah teman dan lupa membawa handuk ataupun sikat gigi, pasti kita meminjam milik mereka, padahal ini adalah hal yang berbahaya, karena bakteri akan pindah terus menerus dan bisa menyebabkan penyakit.
Spoiler for 8. TIDAK SARAPAN\
Memang bagi sebagian orang, sarapan bukanlah hal yang penting, ada yang bilang yang penting hanyalah makan siang dan makan malam. Tetapi sarapan ternyata sangat penting bagi tubuh, karena apabila kita tidak sarapan, berarti kita tidak makan selama 15 jam, misalnya kita makan malam jam 8, lalu makan siang jam 12, maka kita kurang makan. Sarapan sangat diperlukan untuk tenaga, maka dari itu anda harus melakukan sarapan setiap hari, bahkan di akhir pekan pun anda tidak boleh lupa sarapan.
Spoiler for 9. BEGADANG
Mungkin anda melakukan ini cukup sering juga, begadang sangatlah tidak sehat, anda harus bisa mengatur agar waktu tidur anda tidak kurang, karena otak dan tubuh butuh istirahat. Banyak yang bilang tidur itu hanya membuang waktu saja, dan kerja lebih penting, tetapi apabila kurang tidur, sebenarnya kita akan sulit fokus dalam kerja dan malah lebih lambat mengerjakan sesuatu.

[QUOTE]Nah!Gimana gan?baru sadar yak?Sama!

Quote:SUMUR GAN!Juga beberapa gambar hasil googling sebagai sarana pengantar gan!

Quote:JANGAN LUPA:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/547c8298582b2e0a398b456b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger