Home » » Karena Pajak, Pebalap Ini Pindah Negara

Karena Pajak, Pebalap Ini Pindah Negara





Quote:Quote:Pembukaan
Quote:
Sumber Gambar : fiskal.co.id



Quote:Assalamualaikum wr.wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesarbesarnya kemakmuran rakyat.(www.pajak.go.id). Jumlah pajak di setiap negara berbeda. Contohnya di Spanyol yang pajak penghasilan atlet pertahunnya mencapai 49%. Oleh sebab pajak yang tinggi di beberapa negara para atletnya pun memilih untuk pindah negara. Nah pada kali ini ane akan membahas tentang pembalap yang pindah negara akibat tuntutan pajak.



~Beberapa Pembalap yang Pindah Negara~

Quote:Quote:Marc Marquez
Quote:
Sumber Gambar : http://garagemonkey.com/sites/defaul...?itok=ZrrSKm3T
Quote:Sebagai juara dunia kelas para raja, uang di sekitar Marc Marquez juga makin melimpah. Kabarnya tahun ini ia dibayar Repsol Honda 10 juta Euro per tahun. Jika dirupiahkan setara dengan Rp 150 miliar. Itu baru duit gaji tok. Belum lagi bonus, iklan, kontrak pribadi, dan uang tampil kala berpromosi. Termasuk uang dari Indonesia dengan logo ‘Satu Hatinya’.

Si Marquez yang baru 21 tahun ini sudah punya penghasilan melimpah. Wajar kalau doski mulai dipusingkan pajak yang kabarnya mencapai angka 49% di negerinya, Spanyol. Karena itu kini beredar kabar juga Marquez tengah menjajaki kemungkinan pindah domisili ke Andorra, negeri kecil yang terletak antara perbatasan Spanyol dengan Prancis. jika dia tinggal di Andorra. Setelah beberapa tahun di sana, pajaknya akan naik menjadi 10% dari pendapatannya.
Marquez paling tidak harus berada di Andorra selama 183 hari dalam satu tahun untuk mendapatkan ijin tinggal di sana.


Quote:Quote:Jorge Lorenzo
Quote:
Sumber Gambar : http://wallpaperstube.com/wp-content...or_desktop.jpg
Quote:Pembalap Yamaha yang telah meraih 2 title gelar juara dunia motogp ini sudah lebih dahulu pindah dari Spanyol ke Swiss yang merupakan Negara tax haven, yaitu Negara atau kawasan yang menawarkan pajak rendah atau bebas pajak. Gaji Lorenzo diperkirakan 7,2 juta dollar AS (Rp 83,7 miliar). Namun, pendapatannya bertambah sekitar 2 juta dollar AS (Rp 23,2 miliar) dari sponsor setiap tahun.


Quote:Quote:Dani Pedrosa
Quote:
Sumber Gambar : https://cdn.rideapart.com/wp-content...FPedrosa-2.jpg
Quote:Sama seperti Lorenzo, pembalap bertubuh mungil ini memilih untuk pindah ke Swiss karena tingginya pajak di Spanyol. Pembalap tim repsol Honda ini mendapatkan penghasilan 4 juta dollar AS (Rp 46,5 miliar) pertahunnya.Belum ditambah lagi dengan iklan dan kunjungannya ke Indonesia kemarin.


Quote:Quote:Espargaro Bersaudara
Quote:
Sumber Gambar : http://photos.motogp.com/2014/11/09/...deshow_169.jpg
Quote:Kakak beradik yang berbeda tim di MotoGP ini sudah resmi pindah ke Andorra. Walaupun gaji dari masing-masing tidak sampai Rp. 11 M/ Tahun.


Quote:Quote:Valentino Rossi
Quote:
Sumber Gambar : http://photos.motogp.com/2014/03/21/...deshow_169.jpg
Quote:Sebelumnya ane ucapkan selamat kepada The Doctor atas juara 2nya di Monza Rally Show 2014 kemarin. Kasus terbesar soal pajak dialami Valentino Rossi pada 2007. Ia pilih tinggal di London yang ditengarai menghindari tingginya pajak di negerinya, Italia. The Doctor pun diinvestigasi pihak berwenang dengan tuduhan penggelapan pajak dari 2002 hingga 2004 sebesar 160 juta Euro karena banyak sumber penghasilan yang tidak dilaporkan. Kala itu ia bahkan terancam dipenjara. Akhirnya kasus ditutup setelah The Doctor bayar 35 juta Euro atau lebih dari setengah triliun rupiah. Wah,wah,wah…! Dibelikan bebek dan matik macam motor sampeyan, bisa dapat sekapal penuh tuh hehehe! Sekarang The Doctor sudah tinggal kembali di Italia. Mungkin si The Doctor pajaknya sudah di spesialkan sekarang, karena dia pembalap harapan penduduk Italia di MotoGP dan diapun sudah mempunyai Tim Balap VR46 Sky Team yang rider-ridernya asli dari Italia. Dia juga sudah mendapatkan gelar dari pemerintahan sebagai orang yang berpengaruh di Italia. (CMIIW).
Gaji pebalap paling tinggi pada musim 2014 adalah “The Doctor”. Menurut Sports Illustrated, penghasilannya mencapai 35 juta dollar AS (Rp 406,8 miliar) pada 2007. Namun, musim 2014, Yamaha hanya membayar 12 juta dollar AS (Rp 139,5 miliar).


Quote:Quote:Lewis Hamilton
Quote:
Sumber Gambar : http://static.guim.co.uk/sys-images/...milton-014.jpg
Quote:Lewis Hamilton adalah pembalap F1 asal Britania Raya dari team Mercedes GP Petronas Formula One. Juara dunia F1 tahun 2008 ini memilih berdomisili Monaco yang juga merupakan Negara tax haven. Pendapatan pertahun Lewis Hamilton diperkirakan Rp.327M/Tahun.



Quote:Quote:Penutup
Quote:Sekian dari ane. Jika ada yang mau menambahkan ane terima dengan senang hati. Wassalamualaikum wr.wb
Quote:
Sumber materi thread:
SUMBER
SUMBER 2
SUMBER 3

Bukti No Repsol :
Spoiler for bukti


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/548ba6f096bde6fc318b456b

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)