Home » » Kebiasaan Penyuka Teka Teki Silang

Kebiasaan Penyuka Teka Teki Silang




Quote:Quote:Mukaddimah

Image courtesy of anneahira.com
Quote:TTS atau Teka-Teki Silang adalah suatu permainan di mana kita harus mengisi ruang-ruang kosong (berbentuk kotak putih) dengan huruf-huruf yang membentuk sebuah kata berdasarkan petunjuk yang diberikan. Petunjuknya biasa dibagi ke dalam kategori Mendatar dan Menurun tergantung arah kata-kata yang harus diisi. Cukup banyak orang yang menyukai permainan yang satu ini, apalagi sebelum era digital seperti sekarang ini banyak sekali kita temui dimana saja orang yang sedang asik mengisi TTS. Berdasarkan pengalaman ane yang sempat menjadi TTS Mania dan juga cerita dari teman-teman serta pengamatan langsung pada para TTS Mania ane menyusun thread sederhana ini untuk membahas beberapa kebiasaan yang sering dilakukan oleh mereka.

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.




Quote:Beberapa Kebiasaan TTS Mania

Quote:Quote:Kemana-mana Bawa TTS dan Pulpen

Image courtesy of tekno.kompas.com
Quote:Namanya juga TTS Mania, sudah pasti kemana-mana yang dibawa adalah TTS dan tentu saja alat menulis yakni pulpen, orang kantor dan anak sekolah saja bisa lupa bawa pulpen tapi TTS mania biasanya jarang melupakan benda yang satu ini, biasanya memang Pulpen itu diselipkan pada lembaran TTS. Jangan heran jika pada kantung celana atau baju agan bisa melihat ada TTS yang terselip, biasanya berbentuk buku, tiada hari tanpa TTS, mungkin itulah Filosofi yang dipegang oleh TTS Mania, tidak jarang ketika waktu sedang luang dan dimana saja mereka berada tangan mereka akan asik memainkan Pulpen untuk mengisi tiap ruang kosong yang tersedia.

Quote:Quote:Bagaimanapun Bentuk dan Jenisnya tetap disuka

Image courtesy of aldonata.blogspot.com
Quote:Ada berbagai macam bentuk dan jenis TTS yang ada, yang paling umum adalah adanya ruang kosong (berbentuk kotak putih) dengan huruf-huruf yang membentuk sebuah kata berdasarkan petunjuk yang diberikan, petunjuknya biasa dibagi ke dalam kategori Mendatar dan Menurun tergantung arah kata-kata yang harus diisi, namun ada juga yang bentuk isiannya bundar serta isiannya kotak kosongnya menggunakan angka yang telah ditentukan, ada pula yang mencocokkan kata dan berbagai jenis lainnya. jenis dan bentuknya saja yang beda namun pada intinya semuanya sama dan itu tetap saja menarik bagi para penggemarnya.

Quote:Quote:Pantang Buka Kamus dan Kunci Jawaban

Image courtesy of google.com
Quote:Pada beberapa TTS ada yang menyediakan jawaban namun para TTS Mania biasanya tidak tertarik untuk membeli TTS yang satu ini, kalopun dibeli maka mereka paling anti dengan yang namanya membuka konci jawaban yang sudah tersedia. Selain itu mereka juga sangat jarang membuka kamus untuk mencari jawaban yang dibutuhkan, jika sudah tidak bisa menjawab lebih baik beralih pada soal berikutnya saja, kalopun ada yang sampai membuka kamus dan konci jawaban itu hanya jika kepepet, lebih baik mereka bertanya kepada orang atau teman dari pada membuka kamus dan melihat konci jawaban karena dengan melihat maka TTS menjadi tidak menantang dan menarik.

Quote:Quote:Jarang Meralat, Apalagi Menghapus Jawaban

Image courtesy of bektipatria.wordpress.com
Quote:Mereka yang sudah masuk dalam kategori Maniak TTS sangat jarang meralat jawaban yang sudah ditulis, mereka biasanya tidak asal menulis namun berfikir terlebih dahulu dan melihat kemungkinan jawabannya itu memiliki kaitan dengan jawaban pertanyaan berikutnya, jika sudah mantab barulah jawaban itu ditulis, karena kebiasaan ini maka kita bisa melihat TTS yang mereka isi jarang sekali ada coretan untuk meralat jawaban, apalagi sampai menghapus dengan menggunakan tipe-x dan sebagainya, Kalaupun ada coretan itu hanya sebagian kecil dan biasanya coretan itu adalah keterangan bahwa mereka sudah selesai mengisi satu halaman.

Quote:Quote:Soal Salah Pun Bisa dikoreksi

Image courtesy of pcplus.co.id
Quote:Namanya juga manusia, pasti ada salah dan lupa, begitu pula pada pembuat soal TTS, terkadang soal tidak sesuai dengan jumlah kolom atau salah penulisan nomor dan sebagainya, dan para TTS mania bisa segera mengetahui dan melakukan koreksi, mungkin karena mereka sudah terbiasa dan sering melakukan kegiatan ini maka hal kecil seperti itu bisa segera ditangani dengan baik, jika koreksi sudah dicoba lakukan namun tidak berhasil karena memang kesalahannya tidak bisa dikoreksi, maka halaman tersebut akan ditinggalkan, dicorat coret dan mereka lebih memilih membuka lembaran lain pada buku TTS Mereka yang lain.

Quote:Quote:Bagaimana Memulai dan Mengakhiri

Image courtesy of health.kompas.com
Quote:Secara umum orang jika menjawab sebuah pertanyaan memulai dari awal atau memilih pertanyaan yang mudah untuk dijawan terlebih dahulu, begitu pula pada para TTS Mania, mereka akan membaca soal terlebih dahulu kemudian mencoba mengaitkan jawaban dengan soal berikutnya, jika dirasa sudah cocok maka disanalah mereka memulai, begitu seterusnya sampai semua kolom dapat terisi. Ada kalanya ditengah jalan akan mengalami kebuntuan dan biasanya mereka akan mencari soal lain yang mudah, sampai akhirnya pertanyaan yang tidak bisa dijawab tadi bisa terjawab dan jika ini bisa tercapai biasanya mereka akan membuat tanda bahwa semua soal itu sudah diselesaikan.

Quote:Quote:Kala Keisengan itu Muncul

Image courtesy of 1cak.com
Quote:Yang namanya iseng itu pasti ada dan selalu dilakukan, begitu pula pada para Maniak TTS, ketika mereka mengisi TTS pun mereka bisa melakukan keisengan, entah karena memang niatnya iseng atau karena sudah stuck karena tidak menemukan jawaban, atau karena sudah tidak ada lagi lembarang TTS yang bisa diisi, biasanya ini dilakukan pada TTS yang untuk senang-senang, bukan pada TTS yang dikirim dan berhadiah. Bentuk keisengan yang paling sering adalah memaksakan jawaban supaya bisa dikaitkan dengan jawaban yang lain, menjawab semaunya meski salah supaya semua bisa terjawab dan terisi penuh, dan lain sebagainya. hanya mereka yang tahu


Quote:Mungkin diantara Kaskuser Ada yang Punya Pendapat Lain ?
Silahkan di share lewat Komen ya gan



Quote:
Hasil Pemikiran Sendiri

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/548eceebc1cb17683c8b4578

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)