Home » » Moment yang Tidak Diharapkan Saat Ujian Sekolah

Moment yang Tidak Diharapkan Saat Ujian Sekolah




Quote:Quote:Mukaddimah

Image courtesy of keepcalm-o-matic.co.uk
Quote:Ujian adalah sebuah kegiatan yang diperuntukkan untuk menguji sejauh mana kemampuan siswa-siswi dalam pelajaran yang sudah ditempuh, hasil akhir dari ujian itu adalah Nilai yang akan tercantum pada buka Raport. Pastinya dalam menghadapi ujian sekolah kita kadang mengalami suatu momen yang tidak menyenangkan, kalau pun tidak pernah mungkin kita pernah melihat dan menyaksikan teman kita yang mengalaminya. Dalam kesempatan ini ane akan sedikit membahas tentang momen-momen yang tidak menyenangkan yang terjadi saat ujian Sekolah dalam Thread Sederhana kali ini.

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.




Quote:Moment Tidak Menyenangkan Saat Ujian Sekolah

Quote:Quote:Terlambat

Image courtesy of demofat-news.blogspot.com
Quote:Yang namanya terlambat itu pasti merupakan sesuatu yang tidak menyenangkan, selalu ada resiko yang akan diterima. Terlambat bisa saja terjadi pada setiap orang, apalagi pelajar pada masa ujian, hal itu bisa saja terjadi karena keasikan belajar sampai larut malam sehingga terlambat bangun, alarm yang lupa di set, atau karena macet dan kejadian lainnya. Dalam masa ujian jika terlambat biasanya ada 2 resiko yang akan diterima, yang pertama adalah tidak diperbolehkan masuk untuk mengikuti ujian yang artinya harus mengikuti ujian susulan atau dikasi masuk dengan konsekuensi waktu mengerjakan soal yang lebih sedikit.

Quote:Quote:Lupa Membawa Perlengkapan

Image courtesy of electra-light.blogspot.com
Quote:Ujian itu bagi sebagian orang merupakan sesuatu yang menakutkan, khususnya bagi mereka yang merasa tidak siap menghadapinya, karena menakutkan itu maka biasanya orang menjadi nervous sehingga hal-hal kecil bisa saja terlupakan dan bisa menjadi sebuah masalah besar, yang paling sering dilupakan adalah perlengkapan ujian, misalnya saja kartu ujian, perlengkapan sekolah dan pendukung lainnya. Resikonya ya dengan terpaksa harus pulang kembali untuk mengambil atau jika bisa dibeli kita akan membelinya atau meminjam kepada teman, tapi untuk kartu ujian biasanya ada perlakuan tersendiri dan itu resikonya lebih besar.

Quote:Quote:Tidak Bisa Menjawab Soal

Image courtesy of belajarpsikologi.com
Quote:Momen tidak menyenangkan berikutnya adalah tidak bisa menjawab soal yang diberikan, hal itu bisa karena lupa atau tidak dipelajari sebelumnya, lalu apa yang akan siswa-siswi lakukan ? masing-masing siswa-siswi mempunyai cara sendiri untuk menyikapinya, ada yang tidak menjawab, menjawab sekenanya saja, meminta jawaban kepada teman, atau mencontek, untuk 2 hal yang terakhir ini resikonya sangat besar dan jangan sampai dilakukan. Ini bisa menjadi sebuah pembelajaran kepada siswa-siswi untuk lebih giat lagi dalam belajar sehingga nantinya kejadian tidak bisa menjawab soal ini tidak terulang kembali.

Quote:Quote:Dimintai Jawaban oleh Teman

Image courtesy of nikumenain.blogspot.com
Quote:Momen selanjutnya yang tidak menyenangkan adalah dimintai jawaban oleh teman, ketika sudah berusaha dengan keras, mengeluarkan segala kemampuan untuk berfikir sampai bisa menemukan jawaban atas soal yang sedang kita hadapi kemudian ada teman yang meminta jawaban tentu saja hal itu tidak menyenangkan sekali. Apa yang kita jawab juga belum tentu benar dan sesuai dengan apa yang diminta dalam soal. Jika kita memberikan jawaban atau tidak memberikan jawaban kita sudah tahu resikonya akan seperti apa, paling baik ya pura-pura tidak mendengarkan atau bilang saja kita tidak bisa mengerjakannya juga.

Quote:Quote:Ketahuan Mencontek

Image courtesy of guru-ipa-pati.blogspot.com
Quote:Untuk yang satu ini Alhamdulillah ane tidak pernah melakukannya karena ane paling anti dengan yang namanya mencontek, lebih baik ane tidak menjawab soal atau menjawab sekenanya saja dari pada harus mencontek, kebetulan sekali ane pernah melihat dan menyaksikan sendiri dalam berbagai kesempatan ada teman yang ketahuan mencontek saat ujian, resikonya tentu saja sangat besar, semua akan menjadi jelek, mulai dari nilai sampai nama baik, yang ketahuan mencontek tidak diperbolehkan melanjutkan ujian, kertas jawabannya disobek, orang tuanya dipanggil, bahkan tidak diperbolehkan mengikuti ujian susulan. Ini tentu saja menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk menjauhi yang namanya mencontek.


Quote:Mungkin diantara Kaskuser Ada yang Punya Pengalaman Lain ?
Silahkan di share lewat Komen ya gan



Quote:
Hasil Pemikiran Sendiri


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/547da83bbccb17f67d8b456b

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)