Home » » Musisi-Musisi ini Memainkan Alat Musik Aneh Untuk Lagunya

Musisi-Musisi ini Memainkan Alat Musik Aneh Untuk Lagunya




Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang





Selamat Pagi ,Siang , Sore , Malem Gan



Quote: Anti Mainstream , Musisi - Musisi ini memainkan alat alat musik aneh untuk menciptakan nada





Quote:Code: PEMBUKAAN



Inspirasi musisi terkadang di luar batas. Mereka terus mengeksplorasi untuk menciptakan sebuah karya yang unik dan berbeda. Hal tersebut menuntut musisi mengenal lebih luas dalam pengetahuan musiknya.

Terkadang mereka terinspirasi dengan bunyi yang dihasilkan alat musik yang tak lazim yang kemudian dituangkan dalam aransemen musiknya. Bagi mereka sebuah benda bisa dijadikan sebuah alat musik dan memiliki nada tersendiri.

Berikut alat musik aneh yang pernah digunakan oleh para musisi abad sekarang dan tak mungkin kita duga asalnya dari mana.




Quote:Quote: 1. Harpsichord

Spoiler for

Bentuknya seperti piano namun nada yang dihasilkan sangat berbeda. Nada yang dihasilkan lebih sengau dan sedikit mentah, namun asyik untuk didengarkan. Instrumen ini dipakai oleh grup The Black Keys dalam lagunya bertajuk Too Afraid To Love You . Duo rock ini menghasilkan hook yang tak bisa dilupakan dari harpischord.



Quote:Quote:2. Glockenspiel

Spoiler for

Glockenspiel adalah dasar atau cikal bakal dari xylophone dengan kunci metal. Walau sangat klasik, namun instrumen ini tidak lazim. Instrumen yang memiliki bunyi unik dan indah ini dipakai oleh Radiohead dalam lagu No Surprises . Nada dari Glockenspiel menciptakan sebuah atmsofer yang pas dan sesuai dengan lagu ini. .



Quote:Quote: 3. Maracas

Spoiler for

Maracas memang bukan alat musik yang aneh, namun akan sangat aneh jika dipakai oleh band rock. Instrumen terbuat dari kayu dan pasir dan akan berbunyi jika dikocok dipakai oleh grup band The Rolling Stones dalam lagu You Can't Always Get What You Want.
Jika anda melihat klip ini anda tak akan menemukan salah satu personel memainkan maracas. tetapi The Rolling Stones saat menggarap lagu ini memasukkan maracas yang memadatkan irama di lagu ini. Tak percaya, simak saja lagu nya.




Quote:Quote: 4. Melodica

Spoiler for

Alat musik campuran antara keyboard seruling dan harmonika ini memliki bunyi yang unik.
Dengan meniup dan memainkan kuncinya akan menghasilkan sebuah nada yang indah dan beda. Alat musik ini ternyata dipakai oleh Oasis di lagu Champagne Supernova dan Cake di The Distance. Jika tidak jeli mungkin kita akan mengira bunyi-bunyian ini berasal dari sampling. Ternyata bukan, irama yang memblocking dan menciptakan atmosfer ini berasal dari melodica.




Quote:Quote: 5. Biola Listrik

Spoiler for

Biola listrik biasa dipakai untuk musik klasik, atau musisi rock yang coba memasukkan orkestrasi ke dalam lagunya. Namun The Who membuat gebrakan lain dengan menggunakan instrumen ini. Dia menggunakan biola listrik ini ke dalam lagunya yang kental dengan nada rock and roll di nomor Baba O Riley sehingga menciptakan perpaduan antara rock dengan country.



Quote:Quote: 6. Bagpipe

Spoiler for

Bosan menciptakan hook melodi dari gitar, band rock asal Australia, ACDC menggunakan bagpipe untuk melodinya di lagu Its A Long Way To The Top. Bunyi-bunyian yang ditampilkan sungguh epic di mana bagpipe beradu melodi dengan petikan gitar Angus Young . Ternyata musisi yang memakai bagpipe tak hanya ACDC saja, ada Korn yang menggunakan instrumen asal Skotlandia ini di intro lagu Shoots And Ladders .



Quote:Quote: 7. Sendok

Spoiler for

Bagi kalian yang dewasa pada tahun 1990-an mungkin akan ingat lagu Spoonman milik Soundgarden yang hip di era genre alternatif. Mungkin banyak yang mengira jika dentingan sendok di lagu ini hanya rekayasa, namun salah.
Ternyata intro di awal lagu ini menggunakan sendok beneran dan dimainkan oleh seorang artis dari Seattle berjulukan Spoonman yang menjadi inspirasi Soundgarden di lagu ini.




Quote:Quote: 8. Theremin

Spoiler for

Alat musik yang cukup aneh diciptakan oleh Leon Theremin pada.awal tahun 1900-an. Ini adalah satu-satunya alat musik di dunia yang dimainkan tanpa harus menyetuhnya.
Bentuknya yang kotak dengan dua antena yang menempel. Untuk memainkannya kita tinggal mengubah jarak yang dipegang oleh tangan kita.
Alat musik ini dipakai oleh The Beach Boys di lagu Good Vibrations dengan nada- nadanya yang unik dan tak lazim saat itu.




Quote:Quote: 9. Ocarina

Spoiler for

Alat musik tiup dengan bentuk yang cukup unik ini memang jarang dipakai untuk dikolaborasikan dalam sebuah musik. Namun di tangan The Troggs alat ini diset untuk mengisi melodi di lagu berjudul Wild Thing . Alhasil lagu yang kental dengan rock 70-an berpadu dengan uniknya ocarina pada melodi.



Quote:Quote: 10. Gergaji mesin

Spoiler for

Gergaji mesin menjadi instrumen musik? Tak pernah terpikirkan dan tak bisa dibayangkan. Namun ternyata ada yang memwujdukan raungan motor dari gergaji dengan musik. Adalah Jackyl band hair metal tahun 80-an yang menggunakan gergaji mesin sebagai melodi di lagu berjudul The Lumberjack .Penasaran seprti apa, simak saja video klip nya.



Quote:Quote: 11. Mesin Bor

Spoiler for

Di pakai sama Paul Gilbert & Billy Sheehan "Mr.Big" biar tercipta picking super cepat, dan juga suara lengkingan bornya



Quote:Quote: 12. Kuku Llama

Spoiler for

Personil Muse Dominic Howard pake ini Instrument buat Lagu Screenagger di Album "Origin of Symmetri"







Quote:

Sumber Air

No Repost
Spoiler for Checknyusul










Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5447d78d108b46e4568b456d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)