Home » » Profesi-Profesi Di Masa Depan yang Bisa Agan Coba

Profesi-Profesi Di Masa Depan yang Bisa Agan Coba



HT#41 (7 November 2014)

STUDENT BANDUNG COMMUNITY




Capture the Future. Ngomongin soal masa depan banyak hal yang emang harus dipersiapkan mulai dari sekarang, termasuk soal pekerjaan. Ilmu yang lo pelajari saat ini menentukan kehidupan lo nanti.

Mungkin dua puluh tahun lalu nggak ada yang pernah nyangka kalo ada profesi bernama buzzer. Cuma modal meretwit, pemilik akun bisa dapet duit. Terus nggak kebayang juga kan dulu cuma dengan tepuk tangan terus teriak eaaa eaaaa eaaaa, lo bisa dibayar lima puluh ribu. Itu semua berawal dari kepekaan membaca peluang. Seperti pepatah bilang, dalam setiap kejadian sebenernya tercipta banyak peluang yang berguna buat masa depan. Nah, berikut ada beberapa kegiatan yang sekarang sering kita lakukan yang bisa jadi peluang buat profesi di masa depan.


Quote:
Quote:

1. Spesialis Aplikasi Edit Foto
Emang sih camera 360 itu udah kayak mukjizat. Sekucel apapun pun muka lo bisa jadi bagus banget karenanya. Tapi, seperti halnya komputer, kimia, fisika, sosial, dan psikologi yang punya orang ahli, aplikasi camera 360 pun juga butuh pakarnya. Apalagi nggak sedikit pengguna aplikasi ini terjebak dalam pemakaian yang berlebihan.

Maksud hati pengen pasang profile picture yang cakep di Tinder, bibir, pipi sampe muka malah dibikin keoren-orenan. Alhasil jodoh pun bisa terancam gagal dipertemukan. Nah, sebenernya ini bisa peluang buat profesi di masa depan. Jadi ahli camera 360 buat berbagai jenis muka. Lo bisa menentukan biaya mengedit dari tingkat kesulitannya. Misalnya, makin melawan kodrat berarti makin mahal biayanya.

Peluang: Diajakin Google bikin aplikasi baru.
Ancaman: Nggak ada yang percaya lo cakep. Soalnya semua dianggap editan.




Quote:
Quote:

2. Pacar Sewaan
Tau dong di dunia ini nggak semuanya punya pacar. Banyak di sekitar lo yang butuh gandengan di resepsi nikahan, malam kelulusan dan wisudaan. Mungkin lo juga termasuk di antaranya. Nah, daripada diratapi terus-terusan mending dijadiin sebagai peluang. Yup, lo bisa menekuni profesi sebagai pacar sewaan.

Buat yang udah punya pacar, bisa juga kok kalo mau nyoba profesi ini. Hasilnya lumayan bisa buat biaya pacaran di malam mingguan. Asal jangan pake perasaan, bahaya buat kelanjutan hubungan sama pacar yang asli. Di negara China udah banyak warganya yang menjalani profesi ini. Malah banyak yang dibayar mahal cuma buat pegangan tangan, foto di instagram, status di facebook, cantumin namanya di bio twitter, dan tagging di Path.

Peluang: Bisa memacari lebih dari 100 cewek/cowok.
Ancaman: Dicap playboy/playgirl karena keseringan gonta-ganti gandengan.



Quote:
Quote:

3. Joki Sosial Game
Siapa sih yang nggak pengen kaya? Siapa sih yang nggak pengen dapet skor tinggi? Siapa sih yang nggak pengen ngalahin orang-orang dalam sebuah game? Tapi kan nggak semua orang bisa melakukannya. Ada yang udah marah-marah sampe banting handphone gara-gara main Flappy Bird nabrak mulu. Ada juga yang niat berhenti kerja karena percaya kalo main Let’s Get Rich bisa bikin dia kaya raya.

Belum lagi yang main Let’s Get Rich pake kaki sambil solat biar bisa dapet skor tertinggi. Nah, kalo lo gamer sejati, coba aja lo geluti profesi jadi joki games. Soalnya, prediksi nih bakal banyak mobile game lain yang bermunculan di masa depan. Jadi potensinya gede banget.

Peluang: Dapet pahala karena bikin orang marah karena kalah jadi ketawa bahagia lihat skor yang dia punya.
Ancaman: Single seumur hidup karena main game mulu.



Quote:
Quote:

4. Penyedia Bahu Sandaran
Udah nge-gym mahal-mahal sampe punya bahu dan dada bidang kayak Kaesang, sayang kalo nggak dijadiin profesi. Apalagi banyak jomblo di luar sana yang suka butuh sandaran bahu. Daripada mereka bersandar di bahu jalan yang bisa berujung kematian, mending sewain bahu lo aja.

Lo bisa nawarin beberapa paket. Misalnya, paket pertama yang termurah, sandaran kepala aja. Kedua, sandaran kepala sambil dielus-elus, Paket ketiga paling mahal, kasih sandaran kepala, dielus-dielus terus tidur sampe keluar iler
dan dielapin.

Peluang : Jadi brand ambassador obat pereda nyeri otot kayak Counterpain.
Ancaman : Kalo lo naik angkot, banyak penumpang yang tiduran terus ngiler di bahu lo.



Quote:
Quote:

5. Penyewaan Power Bank di Hutan
Kebutuhan traveling dan eksistensi di media sosial emang dirasa belum sejalan dengan pasokan listrik di berbagai destinasi. Nggak heran kalo akhirnya muncul teknologi baru bernama powerbank. Tapi kan nggak semua orang punya powerbank. Kalo pun punya, isinya suka abis sebelum waktunya. Padahal masih ada puncak gunung yang harus difoto, masih harus cek in juga di Path supaya orang tahu kalo lo udah sampe Semeru. Nah, kebutuhan-kebutuhan inilah yang bisa lo jadikan peluang di masa depan.

Peluang : Gampang ngajuin kredit di bank karena dikira bankir.
Ancaman: Selain pinjem powerbank, juga jadi banyak yang minjem duit sama lo. Kan dikira bankir.



Quote:
Quote:

6. Stunt Man Marathon
Profesi ini bisa dibilang mirip kayak kuis hunter. Ya, setelah lari jadi tren kayak sekarang, banyak banget kejuaraan lomba lari yang diadakan. Buat lo yang emang jago lari (yang bukan dari kenyataan), ini bisa jadi profesi lo di masa depan. Seperti halnya kuis hunter yang bisa bikin orang jadi bergelimang hadiah, profesi ini juga demikian.

Peluang : Di-endorse sama banyak sepatu lari.
Ancaman : Nggak ada yang mau nitipin barang sama lo, takut dibawa lari.



Quote:
Quote:

7. Penjual Kentut
Pernah denger dong kalo ada teknologi yang bisa mengubah kotoran manusia jadi listrik bahkan penganti BBM. Nah, kayaknya bisa jadi bentar lagi ada teknologi yang bisa mengubah kentut jadi bahan bakar. Bayangin beberapa puluh tahun lagi cuma kentut doang, lo bisa dapet penghasilan. Malah bisa aja nanti ada yang sampe rela bayar mahal. Nggak ada lagi tuh yang namanya malu pas ketahuan kentut. “Eh, gue kentut nih, ada yang mau bayarin?”

Peluang: Masuk TV sebagai entrepreneur sukses cuma dengan modal kentut.
Ancaman: Hati-hati kentut lo bakal diakuin sama orang.



Quote:
Ada satu lagi sih sebenernya peluang yang bisa di jadiin sebagai profesi dan diprediksi bisa mengurangi tingkat pengangguran di masa depan. Mencintai. Iya, kalo aja mencintai itu sebuah profesi maka penggangguran nggak bakal ada lagi. Dustak.. dustak…dustak..
Source of Thread

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5482cac41cbfaa462d8b4578

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)