Home » » 10 Manfaat Dropbox yang Mungkin Belum Lo Tau

10 Manfaat Dropbox yang Mungkin Belum Lo Tau




Spoiler for NO REPOST GANcek ke TKP GAN

Quote:Kita hidup di zaman yang menuntut kita harus selalu terhubung dengan Data atau Informasi yang kita miliki, data bisa berupa file docs, musik ataupun Video. Sekarang ini yang lagi populer adalah Cloud Services atau media penyimpanan di Internet yang bisa diakses darimana saja kita mau selama ada koneksi Internet. Gratis, memberikan ruang penyimpanan yang lumayan besar dan bisa di upgrade adalah salah beberapa kelebihan Dropbox. Dropbox memudahkan pengguna untuk upload dan akses folder/file darimana saja dan device apa saja selama ada koneksi Internet. Cara menggunakan Dropbox sangat mudah ya, tapi mungkin sebagian dari pembaca belum mengetahui bahwa Dropbox menawarkan pengalaman yang lebih dalam layanannya.

Spoiler for 1. Membuat “Favorite” file agar bisa diakses saat offline

Jika kamu adalah pengguna iPhone kamu bisa menandai gambar atau teks dokumen menjadi favorit. Selanjutnya kamu tetap bisa akses file favoritmu dalam keadaan online maupun offline, Asyik ya .

Spoiler for 2. Menggunakan Dropbox sebagai Default Folder Dokumen

Untuk menghemat kerja memory dan waktu, kamu bisa menyimpan file langsung ke Dropbox. Bagi pengguna Mac Os membutuhkan simple commands pada terminal, bagi pengguna Windows cukup merubah sedikit setting yang ada. Bagi pengguna Mac OS buka terminal (di Utilities) kemudian ketikan perintah cd Dropbox, tekan enter kemudian ketikan perintah ln -s ~/Dropbox/Documents ~/Documents tekan enter lagi dan proses selesai. Bagi pengguna Windows klik kanan di folder My Documents pilih Properties-Location-Move terus pilih folder Dropboxmu yang ada di PC.

Spoiler for 3. Kirim File menggunakan Email ke Dropbox sebagai Attachment

Jika kamu tidak bisa akses Dropbox email bisa jadi alternatif untuk mengunggah file ke Dropbox. Jika kamu mempunyai akun di SendToDropbox.com kamu bisa mengirim email ke alamat email kustom sebagai attachment. File attachment yang kamu kirim akan otomatis muncul di Folder Attachment di Dropboxmu.

Spoiler for 4. Mendapatkan Space lebih di Dropbox secara Gratis!

Dropbox memberikan space 2GB kepada semua penggunanya, jika kamu merasa butuh space lebih kamu bisa mengupgrade space dan ini membutuhkan biaya. Selain cara di atas ada juga cara mendapatkan space dengan Gratis seperti Dropbox memberikan kamu space 500MB untuk setiap referensi layanan Dropbox kepada temanmu dan temanmu sukses menggunakan layanan Dropbox. 250MB bisa kamu dapatkan setelah kamu menyelesaikan “Get Started” list yang ada di Dashboard Dropbox. Jika kamu menyambungkan social mediamu dengan Dropbox kamu akan mendapatkan space tambahan 125MB dan beberapa cara lain untuk menambah space Dropboxmu. Dropbox memberikan sampai 32GB untuk referensi yang sudah kamu lakukan.


Spoiler for 5. Maintain Setting Firefox dibeberapa Komputer.
Jika kamu menggunakan beberapa komputer tentu akan susah untuk mengelola/maintain preferences dan add-ons pada browser firefox. Sekarang kamu bisa download Firefox Portable dan simpan di Dropbox. Jadi saat kamu pakai firefox portable, kamu cukup setting sekali saja dan semua komputer yang kamu pakai akan mempunyai settingan yang sama.

Spoiler for 6. Upload file ke Dropbox melalui URL
Kamu bisa upload file ke Dropbox melalui URL yang di sediakan oleh URL Doplet. Cara uploadnya juga mudah banget misalkan kamu browsing terus dapet dokumen/PDF bagus nih terus buka URL Doplet terus paste link yang kamu dapat tadi, dokumen/pdf tadi langsung otomatis masuk ke Folder Dropboxmu.

Spoiler for 7 . Download Torrent secara Remot
Note: Sebaiknya digunakan untuk hal-hal yang legal ya.

Misalkan kamu lagi di kantor dan sebentar lagi jam pulang kerja tapi kamu pengin download torrent dan membukanya nanti saat sudah sampai rumah, Dropbox bisa melakukan hal ini. Tinggal tambahkan saja sedikit setting di aplikasi torrent yang kamu pakai (uTorrent, BitTorrent, etc) untuk otomatis menyimpan filenya ke folder Dropboxmu.

Spoiler for 8. Maintain 2 Akun Dropbox (Advance User)
Maintain 2 akun Dropbox akan sedikit lebih rumit, sebaiknya dilakukan oleh Advance user (Menggunakan Mac OS). Kebanyakan orang mempunyai 2 akun Dropbox, satu untuk pekerjaan dan satu untuk keperluan pribadi, sejak Dropbox menghentikan dukungan untuk multiple akun ini bakal jadi lebih rumit.

Solusinya adalah menggunakan alternatif home directory di command line untuk membuat ikon dan folder Dropbox, simpan di direktori yang berbeda di komputermu. Untuk membedakannya kamu bisa merubah warna ikon dropboxmu. Karena prosesnya cukup panjang kamu bisa langsung mempelajari lebih lanjut di Dropbox Wiki.

Spoiler for 9. Backup Website yang menggunakan WordPress
Kamu bisa dengan mudah backup website dan semua isinya ke Dropbox, cara ini bisa menghemat usaha dan waktu jadi kamu bisa mengerjakan hal lain. Menggunakan tools seperti Backup Box atau Plugin WordPress.org dengan mudahnya melakukan pekerjaan backup website kedalam Dropbox.


Spoiler for 10. Hosting Halaman Web
Kepengin punya website tapi gak mau bayar domain? Pengin punya Portfolio online tapi gak tahu HTML? Dropbox bisa membantumu dalam urusan ini. Dengan menggunakan layanan seperti DropPages atau Pancake.io kamu bisa membuat website kecil dan sederhana dengan sedikit usaha.

Dengan Pancake.io apa yang kamu ingin tampilkan di website tulis dan simpan di plain text kemudian upload di Dropbox, kamu bisa edit langsung dari Pancake. Menggunakan DropPage sedikit lebih kompleks, kamu bisa menambahkan tema websitemu dan kustom URL. Intinya kedua layanan di atas memungkinkan untuk menggunakan tag HTML sebagai dasar membuat website.







Spoiler for sumur

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540a652d0e8b461b5a000002

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)