Home » » 5 Hal Penting yang Perlu Dilakuin Buat Masa Depan Anak

5 Hal Penting yang Perlu Dilakuin Buat Masa Depan Anak




Halo Juragan
Terima kasih sebelumnya buat yang udah mampir
Mudah-mudahan gak ada repsol diantara kita ya gan…
Spoiler for anti repsol


Quote:

Siapa sih dari agan-agan yang udah berkeluarga gak kepengen anaknya nanti punya masa depan yang lebih cerah? Gak cuman punya pekerjaan yang bagus aja, tapi juga hidupnya juga mapan, kalo perlu bisa naikin haji bapak ibunya ☺
Agan juga tau, yang bisa ngewujudin itu semua gak cuman dari si anak itu sendiri, tapi kita juga sebagai orang tua kudunya harus mendidik mereka lebih baik, karena dengan didikan kita yang baik, mudah-mudahan hasilnya yang didapat juga baik kan gan.
Tapi yang namanya ngedidik itu susah-susah gampang, gak bisa cuman diomongin aja Gak dikit diluaran sana yang ngedidik anak dengan gak bener, alesannya? Biar anaknya nurut dan gak bandel. Padahal kalo digituin si anak bisa terganggu mentalnya dan juga jadi tertekan karena dipaksa melulu sama bokapnya.


Nah itu dia gan gak sembarangan ngedidik anak
Lalu, gimana sih caranya agar masa depan anak kita bisa jadi lebih oke nantinya?
Ini nih, hal yang perlu dilakukin ke anak biar anak kita punya masa depan yang lebih baik

Quote:

1. Kenali Bakat Anak Sejak Dini

Gimana sih ngasih kebebasan ke anak?mungkin salah satunya kita harus tau bakat dan kelebihan anak kita gan.Masing-masing anak juga punya bakat yang beda-beda. Yang satu suka bola, yang satu suka main musik, atau yang satunya lagi suka ngelukis. Faktor lingkungan juga ngaruh loh gan, makanya kita sebagai orang tua harus captain suasana lingkungan di rumah dengan baik. Menyempatkan dengan ngasih kegiatan sosial misalnya, ngajak ke luar rumah, nemenin nonton tv dan kasih bimbingan juga bisa. Yang penting kenali dulu bakatnya, mau suka ngitung, seni atau olahraga, siapa tau kelak si anak emang bisa ngehasilin duit daari hobinya itu.

Quote:

2. Didik Anak Dengan Baik

Banyak yang bilang ngedidik anak itu yaa harus dibentak-bentakin, dilarang ini itu, atau kalo perlu pake fisik biar nurut dan patuh ama kita. Hadeeuh cape deh. Kalo digituin si anak yang ada malah tertekan ntarnya gan. Ada juga yang ngedidik anak dengan dimanjain, kasih aja ini itu yang penting dia seneng. Itu juga gak bener sih gan. Lebih baik agan membuat pola mendidik mereka dengan pas dan baik. Gak berlebihan dan juga jaga perasaan mereka. Ngajarin mereka selalu berfikir positif juga penting dalam mendidik anak. Kasih waktu mereka berargumen, dan kasih jawaban dan alasan yang tepat biar mereka juga ngerti.

Quote:

3. Ngajarin Disiplin

Yang ini juga penting gan, ngajarin mereka untuk disiplin. Disiplin membuat pola keseharian mereka jadi tersusun dan jadi lebih baik dong gan. Tapi lagi-lagi gan, jangan otoriter dan marah-marah yaa gan. Mulai dari ngajarin bangun pagi, tidur tepat waktu, atau jam makan yang lebih tertata, kapan waktu bermain juga bisa. Pendeketannya juga bisa persuasive kok gan, alias lobi-lobi. Misalnya aja waktu mereka bermain gadget cuman sejam, kenapa?soalnya agan mau ngajak maen ke taman deket rumah, biar si anak bisa bersosialiasi dengan sekitar, gak cuman mentok sama gadget melulu gan.

Quote:

4. Jangan Sepelein “Family Time”

Sebuah penelitian yang dilakukan Michael Grose, penulis buku laris Why First Borns Rule The World And Last Borns Want To Change It (2003) di dalam websitenya parentingideas.com.au, menulis bahwa kegiatan sederhana, seperti makan bersama dapat membuat anak menjadi bahagia. Anak-anak yang bahagia akan menjadi orang dewasa yang bahagia pula.
Banyak orang berpendapat bahwa meluangkan waktu sama anak sama dengan liburan bersama. Padahal gak juga loh gan, banyak hal simpel yang bisa kita lakuin dengan si anak, nonton tv, makan bareng, atau pas lagi nganterin mereka ke sekolah misalnya, semua bisa dijadiin waktu buat “family time” bersama mereka.

Quote:

5. Investasi Buat Pendidikan Anak

Saat ini, Kenaikan biaya sekolah bisa mencapai 20 persen per tahun loh gan, salah satu tingkat inflasi yang paling tinggi selain kesehatan. Kebayang kan gan mahalnya pendidikan. Bisa kebayang gak sedikit anak yang gak bisa ke sekolah idaman cuman gara-gara duit doang.
Jadi buat agan yang berkeluarga kayak ane, mulai nyiapin tabungan biar anak kita dapetin pendidikan yang layak, salah satunya dengan ikutan produk asuransi pendidikan.
Apapun cita-cita anak agan, mau jadi pilot, dokter, olahragawan, pengusaha, dokter, produk asuransi pendidikan akan ngebantu kita nyiapin masa depan dan gak perlu takut resiko gak pasti dalam hidup. Kayak produk terbaru dari AXA asuransi nih gan, kita bisa menciptakan, membangun dan ngelola asset dengan berbagai pilihan yang fleksibel sesuai keinginan kita gan. Jadi keuangan kita gak dipengaruhi oleh kejadian gak diduga lainnya dan cita-cita mereka akan tercapai tanpa hambatan. Ingin tahu lebih lengkap?cekidot aja dimari

Apa pesan agan untuk anak agan nantinya?
Yuk ikutan kasih pesan #UntukAnakku di TKP

Spoiler for SUMBER
SUMBER

Semua akan kita lakuin, #UntukAnakku
Siapin segalanya untuk pendidikan dan masa depan anak yang lebih baik gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54043aa3925233e1078b4568

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)