Home » » Alasan-Alasan Kenapa Orang Jakarta Suka Main ke Bandung

Alasan-Alasan Kenapa Orang Jakarta Suka Main ke Bandung





Punten A', Teh. Orang Jakarta mau numpang main ke Bandung yah.

Nggak cuma pemain bola yang melakukan tendangan salto aja yang suka balik Bandung. Orang jakarta juga doyan main ke Bandung. Jakarta dan Bandung itu tuh udah kayak dua sohib baik yang seneng saling mengunjungi deh pokoknya. Apalagi setelah ada tol Cipularang, dan jasa travel.

Tiap weekend, kota Bandung sering banget jadi rame gara-gara mobil plat B yang berkerubung datang.
Apa aja sih alasan warga kota yang terkenal dengan slogan 'Siapa Suruh Datang Jakarta' berkunjung main ke kota yang terkenal dengan stiker "Motor Aing Kumaha Aing" ini.

Mangga ditampi, A', Teh:


Quote:


1. Pengin ngicipin udara dingin

Sama kayak orang Indonesia yang pengin ke luar negeri cuma pengin ngerasain salju gitu deh. Orang Jakarta emang cuma tau dingin itu dari kulkas, AC, sama dari dinginnya ekspresi si doi. Makanya, orang jakarta pengin ke Bandung yang udaranya masih dingin. Seterik-teriknya matahari di Bandung, tapi udaranya tuh masih dingin-dingin empuk. Duh, nggak bisa yah, udaranya Bandung dikasih ke Jakarta sebagian.

Quote:


2. Belanja ke Factory Outlet

Walaupun di Jakarta udah ada tanah abang, butik-butik di ITC, tapi belanja di Factory Outlet di Bandung itu "beda rasanya, bro. Banyak baju branded murah. Kasirnya ngomong sunda, terus di depannya ada jual es duren."

Quote:
c="http://cdn.kaskus.com/r540x540/images/2014/09/20/6723866_20140920022557.jpg" border="0" alt="" />

3. Jadis. Jajan Distro

Yah, di Jakarta juga udah banyak distro. Tapi jajan distro di Bandung itu beda rasanya. Alasannya, nggak lain nggak bukan karena Bandung adalah kota lahirnya distro-distro yang sekarang ngehits. Udah gitu, distro di Bandung tuh dilayani oleh aa teteh yang kece. Cobain aja main ke Unkl di Trunojoyo, pasti kalian pada doyan sok-sokan nanya harga, minta ukuran, terus foto bareng, terus cium tangan sama pelayan tokonya.

Eits, jangan salah, kalau Jakarta juga punya Distro yang kece, yaitu Distro, Dian Sastro."Dian Sastro milik kita semua, woy!!" serentak seluruh pemuda sejagad Indonesia ngomel-ngomel nggak terima.


Quote:


4. Ketemu Ridwan Kamil

Bapak walikota yang masih muda ini aksinya memang selalu menggugah sih, nggak heran kalau banyak orang Jakarta juga salut sama kinerjanya dan jadi pengin ke Bandung untuk ketemu terus ngajak tos sama beliau. Apalagi belum lama ini beliau ngerayain annyversary pertamanya sama Pak Oded Muhammad ngurusin Bandung. #1thnRIDO. ciyeee...

Btw, tau nggak apa bahasa Inggrisnya Ridwan Kamil? Ga tau? ah.. masa sih. Nih bahasa Inggrisnya: Read One Come Ill. Hehe. Becanda, Pak. Sekadar menerapkan #kamisinggris. *salim*

Quote:


5. Ngerasain Fasilitas-Fasilitas Keren Kota Bandung

Bandung punya taman Jomblo, taman Fotografi, trus bisa nyewa sepeda di sekitaran Dago. Sekarang, Bandung juga baru punya Taman Film Bandung di bawah jembatan Pasupati. Nggak lama lagi, alun-alun Bandung juga bakal divermak. Semua fasilitas-fasilitas Bandung sekarang ini emang wajar sih kalau bikin warga Jakarta kepincut untuk sering-sering main ke Bandung.

Quote:


6. Nonton Konser Band Indie Bandung

Bandung juga dikenal karena band-band indienya yang menggugah. Satu persatu dari mereka pun menggelar konser tunggal di kota asalnya itu. Tentu, kawula musik Jakarta banyak juga yang ogah ketinggalan keseruannya. Bertandanglah mereka ke Bandung nonton konsernya The Sigit, Polyester Embassy, Mocca, Pure Saturday, Burger Kill, Bottlesmoker, Sarasvati atau Tulus.

Quote:


7. Nonton Pensi SMA Bandung

Ternyata banyak juga anak-anak SMA Jakarta yang doyan main ke Bandung demi nonton pensi buatannya anak Bandung. Entah untuk nyari referensi pensi, nonton bandnya atau nontonin penontonnya yang gareulis (Loh?!). Perlu diakui sih, pensi di Bandung menyajikan kreativitas yang khas. Nggak kalah keren dari Jakarta.

Quote:


8. Wisata Kuliner

Sarapan kupat sayur, jajan Batagor Kinsley, makan siang di Cisangkuy, nyemil Serabi Enhai, makan malem di Dago Atas. Bandung emang juara deh soal kuliner.

Quote:


9. Wisata Alam

Ke Tangkuban Prabu, Pasar Apung Lembang, ke Tebing Keraton, atau ke Bukit Bintang terus poto-poto terus upload ke Instagram pake hashtag #explorebandung. Alam Bandung nggak cuma sedap difoto sih tapi, dinikmati sambil merem juga udah berasa banget sejuk dan indahnya.

Quote:


10. Nyamperin Pacar

Ya gitu deh. Banyak banget sih pasangan-pasangan yang terlibat LDR nanggung. Cuma kepisah sama tol Cipularang doang. Contohnya, mereka yang udah pacaran dari SMA tapi yang satunya kuliah di Jakarta yang satunya kuliah di Bandung, mereka yang awalnya kuliah di Bandung tapi yang satunya lulus duluan dan harus balik ke Bandung atau ya mereka yang kenalan di FB terus jadian.

Quote:


11. Biar bisa Aa-Tetehan

Lahh kok jadi Aa Gym sama Teh Ninih?? Entah gimana, panggilan Aa Teteh itu beda rasanya kayak Mbak-Mas, Abang-eneng atau Uni-Uda. Panggilan Aa-Teteh itu hmm.. lebih syahdu, bin manja. Jadi pas nyampe ke kuping atau keluar dari mulut tuh empuk rasanya. Setuju nggak? setuju doong.

Quote:


12. Berharap ketemu jodoh kayak di FTV

FTV sering banget kan tuh bikin cerita yang setnya di Bandung. Jadi wajar aja kalau ada yang ke Bandung berharap mengalami kisah serupa kayak di FTV. Judulnya bisa jadi "Cintaku ketinggalan di Factory Outlet", "Gedung Sate Menusuk Hatiku", atau "Senyummu Sedingin Udara Bandung"
Tapi tapi... nggak ke Bandung nggak kemana, tiap pergi yang diharepin ya ketemu jodoh. Hehe. Kurang-kurangin yuk lah.

Kalau kamu, ke Bandung karena apa? cerita doong di kolom komentar. Okeh?!
Spoiler for SourceSource


TKP!
-Gudang Hot Thread-

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/541d2091d44f9fc32e8b4569

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)