Home » » Arti dari 15 Emoji yang Mungkin Belum Lo Tau

Arti dari 15 Emoji yang Mungkin Belum Lo Tau

Arti Sebenernya 15 Emoji Yang Mungkin Belum Lo Tau
Cek Repost
Quote:Quote:
PembukaanQuote:oh em ji, ternyata emoji ada artinya?!!
Sadar nggak sadar emoji emang udah jadi bahasa nonverbal yang universal di komunikasi virtual sehari-hari. Untuk ngasih tau kalau kita setuju pun sering kali kita hanya menggunakan emoji bergambar tangan yang jempolnya sedang diacungkan.
Tapi, kalau dilihat-lihat lagi, emoji tuh banyak banget pilihannya. Beberapa emang mudah kita tangkap maknanya, tapi beberapa ada juga yang ambigu. Hasilnya, kita bikin interpretasi sendiri-sendiri tentang emoji yang tak jelas apa makna sebenarnya itu.
Nggak ada yang salah dengan interpretasi. Kita bebas maknain. Tapi, nggak salah juga dong kalau kita cari tau apa sih makna sebenernya dari emoji-emoji yang biasa kita pake ini. Konon, budaya Jepang kental banget di sisipin di emoji. Maklum, dari Jepanglah, emoji ini pertama kali populer.
Quote:
Cowok MembungkukArti yang beredar: Emoji yang jarang digunakan ini seringnya sih dipake untuk menandakan kalau kita lagi mikir, serius, atau ada juga yang make untuk nunjukin kalau dia membungkuk setuju sambil bilang 'haikk' gitu.
Arti sebenarnya: emoji ini menggambarkan ekspresi respek. Di Jepang kebiasaan ini disebut Dogeza, dilakukan untuk menunjukkan rasa hormat.
Quote:
Cewek (Kayak Lagi) Bawa NampanArti yang beredar: konon sih banyak yang make emoji ini untuk nunjukin kesombongan gitu. Coba deh banyangin ada orang bergaya gitu terus ngomong "bodo amat deh. Gue nggak percaya sama lo." berasa banget kan sombongnya?
Arti sebenarnya: emoji ini dibuat untuk menunjukkan rasa ingin membantu. Cocok dipake untuk menggantikan omongan "may i help you?"
Quote:
Dua Cewek Joged Berbando KelinciArti yang beredar: sepasang sahabat yang sedang happy, cihuy wal afiat dan ngerasa kalau mereka tuh best friend yang klop banget.
Arti sebenarnya: emoji ini adalah Bunny girl. di budaya Jepang sih berarti sebagai simbol daya tarik seks gitu. Ada juga yang menyebut emoji ini sebagai Playboy Bunny. #nahlo
Quote:
Dua Tangan DiangkatArti yang beredar: "Saya menyeraaah. Terserah kamu mau ngapain aja boleh,"
Arti sebenernya: menunjukkan kebahagiaan atau perayaan atas sebuah kesuksesan. Emoji ini adalah padanan katanya 'horee!"
Quote:
Dua Tangan terbukaArti yang beredar: tangan yang siap tos atau tangan yang bayangannya bakal ngebentuk burung.
Arti sebenarnya: simbol keterbukaan atau ekspresi ingin memeluk.

Quote:
Dua Tangan MenempelArti yang beredar: tos atau berdoa atau memohon.
Arti sebenarnya: dibudaya Jepang gerakan ini biasa dipakai untuk menunjukkan permohonan maaf dan memberi ucapan, terutama ucapan selamat makan.
Quote:
Topeng MerahArti yang beredar: monster rambutan (apeu?!), barong, topeng Bali,
Arti sebenarnya: emoji ini adalah perwujudan dari monster di kisah rakyat Jepang yang biasa disebut Oni
Quote:
Topen Hidung PanjangArti yang beredar: topeng petruk, pinokio serem.
Arti sebenarnya: si hidung panjang berwajah merah dan menyeramkan ini adalah salah satu goblinnya cerita rakyat Jepang.
Quote:
Trio MonyetArti yang beredar: 'udah mirip monyet belagu lagi lu!", topeng monyet, monyet cuek.
Arti sebenarnya: trio monyet ini biasa disebut sebagai Tiga Monyet Bijaksana. Dalam budaya Jepang biasa disebut juga sebagai Mikazaru. Mereka bertiga punya prinsip "see no evil, hear no evil, speak no evil"
Quote:
BambuArti yang beredar: bambu, tebu, angklung (Ya angklung, ada yang ngira ini ampun?! angklung deeh! #kayakadayangsalah ).
Arti sebenarnya: di Jepang ini biasa di sebut kadomatsu, hiasan dari bambu yang biasa ditaro di depan rumah saat perayaan tahun baru sebagai doa semoga tahun depan lebih membawa berkah.
Quote:
Gedung CintaArti yang beredar: gedung cinta
Arti sebenarnya: ini adalah hotel cinta. Yang biasa disewa jam-jaman gitu cuma untuk menyelesaikan permalasahan cinta yang terlalu bergejolak gitu deh. #aww.
Quote:
Gedung 24Arti yang beredar: gedung tetangganya gedung 25 (suka-suka lo deh)
Arti sebenarnya: mini market 24 jam
Quote:
Gedung BKArti yang beredar: ruang guru BK (halah), markasnya Burker Kill (weleh!), restoran Burger King jadul (jiaah!)
Arti sebenarnya: Gedung Bank.
Quote:
Gedung Pos 1Arti Sebenarnya: gedung pos di wilayah Eropa. Trompet adalah lambang layanan pos di sana.
Quote:
Gedung Pos 2Arti Sebenarnya: Gedung pos Jepang
Quote:Ya, begitulah. Semoga setelah ini semakin sip yah dalam berchat-ria. Lumayan kan dengan tau emoji gini bisa jadi bahan obrolan sama gebetan. "eh, tau nggak emoji ini sebenarnya artinya ini, looh" Tsaaaaaaah. Skill gebet-menggebet loh naik satu tingkat deh kalau udah gitu.
O ya, semoga juga setelah ini kamu jadi tau yah kalau emoji itu bukan singkatan dari 'oh my good". karena itu oh em ji. bukan e mo ji. Ecamkan itu, Ki Sanak!!!

Quote:Original Posted By Trit Ane yang Lainnya â–º
Jangan Lakukan Hal ini Setelah Makan HT#110 Kebiasaan yang Bisa Merusak OtakMakanan yang bisa meningkatkan Daya IngatMari Berpikir Lagi Kenapa Harus Kuliah ?

Quote:Sumber
Quote:Bantu Berikan Jangan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53f57a4d60e24b525e8b4571

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger