Home » » Belajar Buat Tongsis dari Sapu Yuk Gan!

Belajar Buat Tongsis dari Sapu Yuk Gan!




Agan Tau Tongsis, itulah gan (otong narsis) nah kali ini ane iseng ajah mau bikin thread seputar tongsis dari bahan sederhana dan simple apa adanya, mau tau ente kaya apa jadinya, yuk simak tutorialnya sampe bawah



Apa aja sih bahan bahan yang diperlukan, buat bikin benda ga jelas kaya gini, nih gan,,, ente liat aja 15 spoiler di bawah, dan tulung disimak sampe selesai yah.!

Spoiler for Step1-EndingQuote:Tahap 1
Ente kudu punya penjepit kertas yang model beginian sebanyak 4 buah 3 (untuk ukuran kecil) dan 1 (untuk ukuran besar)



Quote:Tahap 2
Kedua ente harus punya case macem case dibawah ini, PERLU DIINGAT!!! "case yang support adalah case sejenis silicone (case dengan material plastik yang berbahan lunak) bukan case plastik keras, apalagi case yang berbentuk dompet, karena apa!! karena kalo ente pake case selain silicone yang lunak seperti ini, nantinya HH ente akan licin dan mengakibatkan mudahnya tergelincir/jatuh".



Quote:Tahap 3
Selanjutnya jangan ditanya ini benda apa.



Quote:Tahap 4
Gunakan penjepit besar dan jepit pada ujung (gagang sapunya gan) tapi jangan terlalu ujung banget gan, yah minimal sebagian dari ujung lah. posisi penjepit bisa dilihat dibawah.



Quote:Tahap 5
Selanjutnya adalah penjepit kecil, penjepit yang satu ini ada diposisi di belakangnya penjepit besar, yah kira kira posisi penempatanya seperti gambar dibawah deh.



Quote:Tahap 6
Gunakan kembali penjepit kecil, namum kali ini jepitkan di arah atas yah gan ( di tengah tengah ) antara penjepit besar dan kecilnya. liat lagi deh gambarnya.



Quote:Tahap 7
Sama seperti tahap 6, namun jepitan kali ini, diposisikan di sebelahnya, bisa dilihat toh dibawah. kalo ente kurang jelasm biar ane gambarkan analoginya di Tahap 8, 9 sampai 10



Quote:Tahap 8
Gini loh cara jepitnya gan posisikan penjepit kecil ditengah tengah ( antara dua penjepit kecil dan besar dibawahnya ). liat lagi aja dibawah haha. posisi ini adalah posisi yang apabila dilihat dari arah samping.



Quote:Tahap 9
Masi dengan analogi penjepitan kecil diantara dua penjepit dibawahnya, coba tengok lagi gambar dibawah, posisi ini adalah posisi yang apabila dilihat dari arah ujung (gagang sapu)



Quote:Tahap 10
Nah sekarang, ente putar satu gagang penjepit kecil yang atas diatasnya, ke arah bawah, seperti gambar dibawah ini.



Quote:Tahap 11
kira kira hasilnya seperti ini, dengan gagang penjepit yang sudah diputar ke arah bawah.



Quote:Tahap 12
Kalo udah jadi kira kira seperti ini, sesuaikan ukuran HH agan, sampai pas dan kenceng, sehingga tidak terjatuh dan terlempar. ulangi tahap 6-10 apabila belum sesuai



Quote:Tahap 13
Kira kira gini hasilnya kalo udah selesai, tinggal ente tempatin HH ente di sela-sela gagang penjepitnya, yu no paham!!!



Quote:Tahap 14
Ini dia penampakan HH nya apabila telah sesuai melihat step 1 sampai dengan step 13, PERLU DIPERHATIKAN!!! dalam tongsis ala sapu ini tidak ada penyangga samping, jadi apabila dalam memotret keseimbangan ente kurang, HH ente mungkin bisa jatuh, bisa dilihat hasilnya seperti dibawah.



Quote:Tahap 15
Selanjutnya ente tinggal mengatur waktu (durasi potret) pada setting kamera yang ente punya, maksimal 20 detik (boleh lebih) tujuanya agar ente terlebih dahulu menjaga keseimbangan pada saat memotret, dan tidak terkesan terburu-buru, karena dalam sesi ini, kamera TS hanya maksimal pada durasi waktu 10 detik, yowiss mau diapain lagi,



Quote:ENDING
Selesai dan Taraaaaaaa, tongkat ga jelas akhirnya sudah jadi dan siap-siap tampil beda,



Spoiler for Hal-Hal Yang Perlu DiperhatikanHAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SELAMA MENGGUNAKAN TONGSIS INI
  • Jangan mencoba case lain selain silicone case, karena silicone case bersifat agak sedikit empuk dan keset, tidak licin dan dapat meredam HH ente ketika terjatuh.

  • Tidak diwajibkan apabila ente mencoba tanpa case, karena gagang dan penjepit mungkin dapat membuat casing HH mungkin lecet, dan sangat rentan jatuh.

  • Usahakan jangan mengangkat terlalu tinggi maksimal 1,5 meter lah, bisa dilihat seperti TS menggunakanya, pada posisi duduk

  • Karena ini tongsis yang bersifat sederhana dan creative (handmade), jangan keseringan menggunakanya yah gan, karena repot juga pakainya, boleh lah kalo buat seru-seru an mah, ga masalah

  • Hanya untuk orang nekad dan ingin tampil lebih gokil, hahaha

  • Apabila posisi penempatan HH di gagang masing renggang, tolong dikencangkan lagi, ulangi step 6-10

  • Sekali lagi jangan lupa pakai silicone, seperti gambar diatas yang TS punya

  • Pada saat memotret diusahakan ente harus mengetahui sisa waktu durasi potretnya, dan usahakan jaga keseimbangan, sekali lagi jaga keseimbangan yah. karena TS sendiri juga pernah jatuh lohh untung HH ane kuat dan STRONGG hahahaha

  • Apabila HH ente terjatuh, TS tidak bertanggung jawab.



Mohon maaf apabila ente suka dan senang dan bahagia dan terhibur dan wawasan ente bertambah dan ente sangat sangat suka, mohon beri penilaian dan pilih salah satu dari 2 (dua) pilihan dibawah ini, makasih loh yang udah pilih, itu udah buat ane semangat buat bikin tutorial unik yang lainya, yuk dipilih klik aja linknya.





Kalo ente tertarik untuk membaca thread ane yang lain, disini sudah ane buatkan beberapa list yang ane kategorikan sebagai thread yang ane unggulkan, disana terdapat berbagai macam tutorial menarik dan pastinya seru untuk ente coba/praktikan see you gan, untuk lebih detailnya bisa ente klik gambar dibawah.







Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/541da190128b4668288b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)