Home » » Kumpulan Tanaman Mengerikan yang Harus Dihindari

Kumpulan Tanaman Mengerikan yang Harus Dihindari






Quote:

Spoiler for REPOStCek Repost

Quote:Quote:PROLOG
Quote:Tidak hanya hewan yang dapat mematikan bagi manusia ternyata ada banyak tanaman di dunia yang juga dapat mematikan bagi manusia. Baik karena racun ataupun duri mereka, 10 tanaman berikut ini adalah tanaman yang jauh lebih mematikan dibandingkan tumbuhan-tumbuhan lainnya.

Quote:Quote:10. Doll's Eye

Quote: Dari gambar di atas, Anda pasti sudah bisa mengetahui darimana tumbuhan ini mendapatkan namanya. Sangatlah mudah dikenali karena bentuknya yang sangat unik dengan warna putih kental disertai titik hitam di tengah buah berry tersebut. Walaupun tanaman ini terlihat indah dengan daun mereka yang lebar, keseluruhan tanaman ini sangatlah beracun khususnya untuk manusia.

Titik hitam yang ada di tengah buah berry putih ini adalah titik yang menandakan tempat dengan konsentrat racun tertinggi. Ditambah lagi karena bentuknya yang sangat unik inilah biasanya anak kecil suka tertarik dengan tanaman Doll's Eye dan telah ada berbagai kasus akan keracunan terkait hal tersebut. Gejala keracunan ini akan diakhir dengan serangan jantung yang diikuti kematian.


Quote:Quote:9. Angel Trumpet

Quote: Jangan tertipu dari nama malaikat tanaman ini kecuali jika Anda memang ingin mendengar tiupan trompet malaikat yang siap menjemput Anda. Tumbuhan Angel Trumpet mendapatkan nama mereka dari bentuknya yang menyerupai terompet ke bawah. Mengandung konsentrat tinggi akan racun scopolamine yang dikenal dapat menyebabkan halusinasi parah dan dapat menyebabkan kematian.

Yang mengerikannya adalah jika racun dari tanaman lain biasa diserap tubuh karena dimakan, maka ekstrak Angel Trumpet ini dapat menjadi racun yang diserap kulit. Inilah yang dimanfaatkan beberapa kriminal untuk melakukan tindakan pencurian bahkan dikatakan korban mereka tidak sadar sama sekali bahwa ia dicuri. Gejala dari racun Angel Trumpet adalah sulitnya pernapasan, halusinasi, diare, dan akhirnya kematian.


Quote:Quote:8. Aconitum

Quote: Tanaman dengan nama lain seperti wolf's bane, women's bane, devils helmet, leopard's bane, hingga blue rocket adalah nama-nama yang semuanya merujuk ke tumbuhan satu ini. Sering digunakan oleh suku Ainu dari Jepang untuk berburu dengan dioleskan di ujung panah mereka, karena mengandung racun yang bernama alkaloid pseudacontine.

Dalam jumlah yang relatif banyak, seorang manusia dewasa dapat menderita kesakitan yang dimulai dari mual, muntah-muntah, kelumpuhan, hingga kegagalan organ, hanya dalam waktu 2-6 jam. Namun diketahui hanya 20ml racun ini saja juga dapat membunuh seorang pria dewasa. Nama wolf's bane dari tumbuhan mematikan ini sendiri berasal dari sejarahnya karena sering digunakan untuk membunuh serigala.


Quote:7. Pohon Strychnine

Quote: Dikenal sebagai kacang beracun, Pohon Strychnine adalah tumbuhan yang memiliki biji mematikan dengan kandungan racun seperti namanya yaitu Strychnine. Bukti dari betapa mengerikannya racun ini sendiri ditunjukkan dalam kisah Ratu Cleopatra yang meminta bawahannya untuk melakukan bunuh diri dengan memakan biji pohon Strychnine. Ia ingin mengetahui apakah biji ini adalah cara terbaik baginya untuk bunuh diri. Setelah melihat bawahannya kejang-kejang menderita kesakitan, Cleopatra mengurungkan niatnya.

Alasan mengapa Cleopatra mengurungkan niatnya adalah karena memang gejala dari racun ini sangatlah terlihat mengerikan dan menyakitkan, dimulai dari kejang-kejang kuat, gemetar, muntah-muntah, kehilangan kesadaran, hingga akhirnya kematian.


Quote:6. Oleander

Quote: Tumbuhan ini adalah salah satu tanaman paling mematikan yang ada di dunia namun juga adalah tanaman yang sering dijumpai sebagai dekorasi taman. Alasannya adalah karena selain bunganya yang indah, semaknya juga dapat dikatakan relatif indah.

Walaupun tanaman ini indah untuk dilihat, ingatlah untuk jangan pernah memasukkan bagian apapun dari tanaman ini ke mulut Anda. Dimulai dari daun hingga buahnya, semua berisikan lebih dari 1 racun yang akhirnya dapat menyerang jantung, pencernaan, hingga saraf Anda secara instan. Bahkan cukup 1 daun dari tanaman ini untuk dapat membunuh seorang manusia dewasa.


Quote:Quote:5. The Suicide Tree

Quote: The Suicide Tree (Pohon Bunuh Diri), Pong-pong, Othalanga, semuanya adalah sebutan untuk 1 spesies pohon yang memilki nama ilmiah Cerbera Odollam. Bentuknya sendiri sangatlah mirip dengan bunga mematikan lainnya di atas, yaitu Oleander karena berasal dari famili yang sama. Sedangkan alasan dari penamaan tanaman ini adalah karena tanaman ini adalah tanaman popular untuk senjata pembunuhan diam-diam dan juga bunuh diri.

Berisikan racun yang dikenal dengan nama Cerberin, dapat menyebabkan gangguan otot jantung, kegagalan pernapasan, dan kematian. Selain itu, membuat seseorang memakan biji beracun ini juga sangatlah mudah karena rasanya dapat ditutupi oleh bumbu makanan lainnya dan tidak hanya itu saja, racun dari tumbuhan ini sering diabaikan saat otopsi. Inilah sebabnya mengapa The Suicide Tree sering dikatakan sebagai alat pembunuhan yang sempurna.


Quote:Quote:4. The Rosary Pea

Quote: Tidak perlu jauh-jauh melihat ke negara lain jika Anda ingin melihat salah satu tanaman paling mematikan di dunia, karena tumbuhan mematikan satu ini adalah tumbuhan endemik Indonesia. Dikenal secara mendunia sebagai The Rosary Pea, Crab's Eye, atau Jumbie Bead, namun di Indonesia dikenal dengan nama Saga Rambat.

Dapat dikenal dari warna bijinya yang merah terang, tumbuhan ini mengadung racun yang bernama Abrin dan sangatlah fatal. Hanya dengan menghirup racun ini saja dapat bersifat fatal apalagi dengan mengkonsumsinya, mereka dapat menderita halusinasi, kegagalan pernapasan, gagal ginjal, dehidrasi, dan akhirnya kematian. Uniknya, di Indonesia tanaman ini diolah jadi obat sariawan yang digabungkan dengan daun sirih.


Quote:3. Deadly Nightshade

Quote: Secara sekilas tanaman ini terlihat tidak berbahaya bahkan terlihat dapat dimakan dengan buah berrynya yang berwarna hijau atau hitam mengkilat, ditambah lagi rasa mereka yang manis. Sayangnya, tumbuhan Deadly Nightshade ini adalah salah satu tanaman paling mematikan yang ada di dunia.

Anehnya adalah racun atropine dan scopolamine yang ada di dalam tanaman ini tidak mempengaruhi hewan tertentu seperti kuda, kelinci, domba, dan beberapa burung diketahui tidak terpengaruh oleh racun mereka. Manusia sendiri termasuk sebagai mamalia yang sensitif terhadap racun ini, dimana 2 buah berry tanaman ini diketahui cukup untuk membunuh seorang anak kecil, dan 10 hingga 20 buah cukup untuk membunuh seorang manusia dewasa. Hal ini berlaku lebih fatal lagi untuk daun mereka, yakni hanya dibutuhkan 1 daun untuk membunuh seorang pria dewasa.


Quote:Quote:2. Water Hemlock

Quote: Cicuta atau Water Hemlock merupakan tanaman atraktif dengan bunga kecil berwarna putih atau hijau yang teratur menyerupai payung. Di Amerika Utara, Water Hemlock adalah tumbuhan paling mematikan karena sangat beracun bagi manusia. Memiliki racun yang bernama cicutoxin, keseluruhan tanaman ini sangatlah beracun, khususnya di bagian akar mereka.

Mereka yang bernasib buruk karena mengkonsumsi water hemlock akan menderita rasa sakit mengerikan seperti kram, muntah-muntah, kebingungan, sakit di daerah perut, gemetar, dan akhirnya kematian karena gagal otot jantung.


Quote:Quote:1. Tanaman Castor

Quote: Jika di hewan paling beracun di dunia, ubur-ubur kotak adalah yang paling beracun maka di dunia, maka di tumbuhan, Tanaman Castor adalah yang paling beracun. Diakui oleh Rekor Dunia Guinness pada tahun 2007, Tanaman Castor (Castor Plant) atau dikenal sebagai Tumbuhan Jarak ini adalah tumbuhan paling beracun yang ada di dunia.

Alasannya adalah karena keseluruhan tanaman ini mengandung sebuah racun mematikan yang dikenal dengan nama risin, khususnya untuk biji dari tanaman Castor. 1 biji tumbuhan ini cukup untuk membunuh seorang manusia hanya dalam waktu 2 hari, padahal 1 biji tanaman castor hanya mengandung 1 hingga 2 miligram risin. Dalam waktu 2 hari, kematian yang disertai juga bukanlah kematian yang tenang, melainkan kematian yang sangat menyakitkan. DImulai dari rasa terbakar di daerah mulut dan leher, sakit di di daerah perut, diare parah, muntah-muntah, hingga penyebab akhir kematian yaitu dehidrasi.


Quote:Nah udah tau kan gan tanaman-tanaman apa aja yg harus dihindari sekali lagi kenali bentuk dan rupanya ya gan biar gak nyesel
Selamat menikmati trit ane, semoga bermanfaat






Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53f5e61d128b46006b8b458a

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger