Home » » Mengenang Kembali Masa Kejayaan Rental VCD

Mengenang Kembali Masa Kejayaan Rental VCD




Quote:Quote:Mukaddimah

Image courtesy of kaskus.co.id
Quote:Saat Teknologi baru berkembang dengan pesat, salah satu media yang paling terkenal untuk memutar video adalah Video Compact Disc atau biasa di sebut VCD. Hal itu menjadi peluang usaha bagi sebagian besar orang pada saat itu, banyak tempat penyewaan atau Rental VCD yang dengan mudah bisa kita temukan, baik yang menyewakan VCD original maupun bajakan. Kebetulan ane pada saat itu merupakan salah satu pelanggan setianya. Untuk mengenang masa kejayaan tersebut, ane menulis thread ini dengan tujuan untuk membuka kembali memori indah pada masa itu sekaligus memberikan gambaran bagi agan/aganwati yang belum pernah merasakannya secara langsung.

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.




Quote:Mengenang Masa Kejayaan Rental VCD

Quote:Quote:Ada Dimana-mana
order="0" alt="" />
Image courtesy of ftw1974.blogspot.com
Quote:Karena sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat, waktu itu kita bisa dengan mudahnya menemukan Rental VCD, hampir disemua tempat ada Rental VCD, bahkan di dalam kampung pun ada, VCD yang disewakan kebanyakan memang VCD bajakan, tapi tidak sedikit pula yang menyediakan VCD Original. Koleksinya lengkap, mulai dari film sampai lagu-lagu, tapi yang paling dicari tentu saja film. Harga untuk setiap kepingan VCD yang disewakan sangat murah dan terjangkau, mungkin itu juga menjadi faktor pendukung mengapa rental bisa ada dimana-mana.

Quote:Quote:Ciri Khas

Image courtesy of olx.co.id
Quote:Ciri khas yang utama tentu saja ada banyak VCD yang dipajang di etalase, tapi itu bukan VCD lengkap, itu hanya kotaknya saja, sedangkan kepingannya disimpan di tempat lain, kepingan VCD yang akan dibawa oleh penyewa mempunyai pembungkus khusus dari kertas tebal berwarna putih, jika sudah deal saja barulah barang tersebut akan dikeluarkan, dicoba dan akhirnya dibawa pulang.

Quote:Quote:Tanda Pengenal Sebagai Jaminan

Image courtesy of kompas.com
Quote:Namanya saja kita meminjam, tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku, waktu itu yang paling terkenal adalah dengan menggunakan tanda pengenal, bisa berupa KTP, KTM ataupun Kartu Pelajar dan tanda pengenal yang lain, bagi yang maniak banget dengan menyewa VCD, bisa di pastikan kebanyakan Kartu Pengenalnya menginap di Rental VCD

Quote:Quote:Nonton Bareng Lebih Asik

Image courtesy of uchukfull.com
Quote:Menonton sebuah video, apalagi itu adalah film, tentu saja yang paling mengasikkan adalah menonton ramai-ramai alias nonton bareng, rasanya udah kayak di bioskop, selain ramai dan mengasikkan, dengan menonton bersama kita bisa meringankan biaya yang kita keluarkan, caranya tentu saja dengan urunan, hal ini juga bisa menambah rasa kebersamaan dan bisa menjadi ajang bersosialisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

Quote:Quote:Hilang atau Terlambat mengembalikan = Denda

Image courtesy of btmsuryaamanah.blogspot.com
Quote:Waktu yang diberikan untuk menyewa VCD biasanya 1 atau 2 hari, tapi bisa lebih lama lagi jika kita menyewa dalam jumlah yang banyak, hal yang paling menakutkan bagi penyewa VCD ini adalah saat VCD yang kita sewa itu hilang atau kita terlambat mengembalikan, ada denda yang harus dibayarkan dalam jumlah tertentu, selain itu kepercayaan si pemilik rental kepada kita juga akan berkurang, bahkan kita bisa saja tidak diizinkan lagi untuk menyewa di tempatnya.

Quote:Quote:Saat Menyebalkan

Image courtesy of budhiisuperboy.wordpress.com
Quote:Meskipun mengasikkan, namun moment menyebalkan itu selalu ada, yang paling umum kita jumpai saat itu adalah ketika VCD yang kita sewa itu hilang atau kita terlambat mengembalikan, denda yang harus dikeluarkan itu yang menyebalkan, selain itu kadang kita juga harus kecewa saat VCD yang ingin kita sewa ternyata sedang disewa oleh orang lain, ada juga moment ketika ternyata VCD yang kita pinjam itu rusak atau tidak bisa diputar saar kita sampai dirumah, memang kita bisa menukarnya saat itu juga, namun tentu saja ada perasaan kecewa saat itu.



Quote:Setiap Hal mempunyai Masanya Masing-masing
Apa yang dulu berjaya kini tinggal kenangan
Apa yang saat ini sedang berjaya
Suatu saat nanti juga pasti akan menjadi kenangan
Tergantikan oleh Hal lain yang lebih maju dari sekarang

Mungkin Kaskuser Punya Cerita dan Pengalaman Lain ???

Quote:
Tulisan Tangan Sendiri


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540f92cc60e24bb56f8b456c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger