Home » » Saat Tetangga Lo Lebih Ngeselin dari Ayam Jago yang Lagi Minta Kawin

Saat Tetangga Lo Lebih Ngeselin dari Ayam Jago yang Lagi Minta Kawin

Notes Sebelum membaca
Spoiler for notes
Buat Agan-agan yang meminta Foto dari Tetangga Bule ane ini, ane meminta maaf banget tidak bisa menampilkannya. Jika agan-agan menganggap Hoax, Monggo Silahkan... Ane cuma bermaksud Share dan mencoba berbagi. Untuk agan-agan yang terhibur dan mengapresiasi Cendol, Rate maupun Bata ane ucapkan Terima kasih... Terima kasih Banyak...



Quote:Hello... Nama ane Micky... ane baru saja pindahan rumah ke Malang di sebuah perumahan sederhana. Selain kota kelahiran ane, Udara malang yang masih sejuk adalah alasan ane untuk menetap dan kerja bareng istri disini. Semua terasa nyaman dan tenang sebelum akhirnya ada invasi besar-besaran dari seorang jerman yang kembali menjajah Indonesia, dan membangun markas rahasia di sebelah rumah ane...

Keren sih punya tetangga orang eropa, berasa ikutan jadi bule dan juga bisa berharap tuh bule bakal khilaf ngajakin ane ke jerman nonton Bayern Munchen... Tapi itu cuma tinggal harapan indah setidaknya sebelum ane tau kalo ni bule gila lebih ngeselin dari ayam jago yang lagi minta kimpoi...

Quote: PINDAHAN
Hari itu dia baru aja pindahan tepat di sebelah rumah ane. barang-barangnya banyak. mulai dari mebel klasik, kulkas, lampu taman ampe ganjelan pintu

ane baru tau tetangga ane itu orang jerman. karena tiba-tiba dia tersenyum dan berbicara kepada ane.

"Hallo wie geht es dir ... wir sind Nachbarn, also bin ich sehr glücklich. Wir können reden und gemeinsam Geschichten. mein Name ist Hans, und ich bin aus Deutschland. hoffentlich wird diese Freundschaft ist der Beginn unserer Freundschaft....Freilos"

ane balas dengan senyum manis, "danke... danke..."

Kemudian dia masuk kerumah... Istri ane yang dari tadi merhatiin penasaran...

";Kamu bisa toh bahasa Jerman? emang dia tadi bilang apa?"
"Oh ndak... dia ndak cerita apa2... dia cuma bilang kebelet pipis..."

Quote:Seperti Jerman
Namanya Hans Zimmer....
3 hari setelah pindahan barusan rumahnya masang indovision, katanya biar bisa nonton TV Jerman...
Trus pagar rumahnya di tinggiin, katanya biar kaya tembok berlin di jerman...
Lampu tamannya model klasik jaman renaissance, katanya biar mirip kastil di jerman...

Bentar-bentar .... Ni bule lama-lama ngajak berantem... kalo semua kaya di jerman, kenape lu jauh-jauh datang ke Indonesia??

Quote:Maikey
Sejak punya tetangga bule nama ane berubah...
Dari Micky menjadi Maikey...

"I'm Hans... what your name?"
"I'm Micky..."
"Owhh... Maikey..."
"No Maikey... Micky..."
"Yes... Maikey..."
"NO... I'm Micky..."
"Sure... Maikey right...?"
"Arrggh No Maikey... I'm Micky... setaaannn!!"
"Maikey Setan... its you're full name?"
"AAArrrgghhh!!!"


Quote: KULKAS
Hans Zimmer... sebenarnya dia bule yang baik. tapi kadang rada songong. Ntah ane nggak tau dulu emak nya ngidam apaan?? yang jelas ni orang perlu di rukyah di jembreng di air terjun coban rondo. Contoh nya kayak waktu itu siang-siang ada mobil pick up Hartono Elektronik berhenti di depan rumah nurunin kulkas. si Hans Zimmer keluar rumah cuma pakai jersey basket dan kacamata hitam,

"Haii... Maikey... Today Its so Hot...Right? oh yeaaah I recently bought a refrigerator"
"Owhh yeaah... greaatt..."
"yes ... so I can make fresh ice every day"
"Yeeahh... is good..."
"oh ... you have not even had a fridge? If you want, you may ask for the ice cubes to my home"
"Yeaahh hans...all right..."
"or you can leave the cola in my fridge too, so that cooler"
"owh... yeaah hans... yeaahh..."
"okay ... I want to make lemon ice first .. see you"
"Yeeaahh hanss... yeaahh... T_T"

Bule kaya gini yang ngebahayain negara...!!! Suwi-suwi tak granat wong iki!!!

Quote: Nanam bunga
Hans Zimmer mungkin bukan satu-satunya bule yang nikah ma orang pribumi dan tinggal di indonesia. Tapi dia pasti satu-satunya bule yang jam 12 malam ngetok-ngetok pintu minjem cangkul...

'tok...tok..tok...
"Excuse me... maikey you at home?"
"Hans... exactly what you need in middle night?"
"I need a hoe. you got a hoe? can I borrow?"
"hoe? for what? at midnight you borrow a hoe?"
"yeah... i need it..."
"tell me who did you kill? where would you bury him?"
"Kill? bury?? no maikey...I just want to plant flowers"
"plant flowers? at middle of the night?"
"yeeahh... I want to plant a rose and tulip"
"Uedaan kowe...!!!"
"'Uedaan kowe'? whats is that? owwh.. a new species of flowers??"
"?????&#(@&#@*#@^*^#&*@^*&"

Quote:Kerja Bakti
Punya tetangga orang Bule... bikin orang-orang bingung mau ngundang kerja bakti. Ane saran kan ke mereka pakailah bahasa inggris yang sederhana saja dan semampu kita,

"Excuse me mister... do you have a free time in sunday morning?"
"Owhh... sure..."
"Great... I'm a Mister RT in there. I Want to Invite you to come on 7 o'clock to Bakti Work..."
"Bakti Work??"
"Yes... Bakti Work... ngeruk i peceren mister..."
"whaat? nge.. ngeruk i phe..che..ren..??"
"yes... mengaten mister... pun pareng riyin... "
"????? yeaah... I'm Pareng too,,,"

Quote: Rujakan
Hans Zimmer berulah lagi...
Tiba-tiba datang kerumah...

"Hai Maikey... do you have cucumber?"
"Yes i have..."
"Can I have some?"
"All right..."

beberapa menit kemudian datang lagi

"Hai Maikey... do you have Papaya?"
"Yes i have some..."
"Can I have some too?"
"owhh... okey..."

beberapa menit kemudian masih datang lagi

"Hai Maikey... ehmm do you have palm sugar?"
"Palm sugar? yeah i have some"
"maybe can I have some? just a little"
"yeah... right... okey..."

abis itu tuh bule nggak datang lagi...
ini aneh... buat apaan tuh bule minta segitu banyak...
pas ane samperin di rumahnya dia lagi duduk di teras...

"Hai Maikey... Come here!! I make a some fruit salad... any papaya, cucumber and palm sugar taste... come on!! its so spicy..."

?????
itu kan dari ane semua...??? owwww Sapi....

Quote:Rapat RT
Suatu hari ane bersama warga mengundang Hans Zimmer rapat RT...
Seperti biasa, dimana ada ni bule selalu ada kerusuhan...

"Okey mr. Zimmer... what do you think people here need?"
"Owhh... all right...I think we need a refreshing place..."
"HUmmm okey... like what?"
"maybe some discotheques, night clubs, and bars. oh I forgot we also need some karaoke places. so we can have fun all night. what about my opinion?"
"Duh gusti..."

Update 1
Quote:Belajar Bahasa Indonesia
Suatu hari si Hans minta diajari Bahasa Indonesia. Ketertarikannya terhadap Indonesia membuat dia ingin mempelajadi semua tentang Indonesia, termasuk bahasanya. Ane pikir ini saat nya untuk balas dendam...

"Hai Maikey..."
"Mickyyyy...."
"Ahh whatever... hey Can you teach me Indonesian language?"
"Oh yeeah... off course..."
"Okey.. lets Start... Me... Aku..."
"Okey... Right.."
"You... Kamu..."
"Yups... hey... I want to teach you a special words"
"Special Words??"
"Yes... 'Muke Gile'"
"'Muke Gile' what that mean?"
"Meaning is very handsome..."
"Really?? owh yeaah... I'm Very handsome... Aku Muke GIle..."
"Yeeahh... good ... apik..."

3 hari setelah itu ane bareng istri menghadiri pesta pernikahan temen di Hotel Santika. Pas lagi nikmatin makanannya tiba-tiba ada yang nepok dari belakang.

"Hay... Maikey...."
"Hans... What are you doing here??"
"This is my friend's wedding, I was also invited"
"Owhh okey..."
"Ohh... Shit... you wear a nice batik Micky..."
"Off Course... This Expensive Batik..."
"you're so cool maikey... So Cool... okey...I want to give greetings to the bride"
"okey..."

Hans berjalan menuju pelaminan, namun tak berapa jauh dia teriak dan melambaikan tangan kearah ane sambil ngacungin jempolnya...

"HAAAIII... MAIKEEYY... KAMU... MUKE GILE!!!"
"???????????"

Istri ane nyolek,
"makanya kalo ngajarin orang yang bener..."

Quote:Rokok
Disamping wajahnya yang lugu, dia adalah salah satu bule perokok berat. Intensitas rokoknya udah stadium 15. Puntung rokok udah jadi hiasan dinding di rumahnya. Minggu pagi saya liat dia sedang bersantai di teras rumahnya dengan sebungkus rokok, segelas kopi dan majalah bobo. Majalah bobo?? Bule yang aneh...

"Morning Hans..."
"Morning maikey... do you wanna some coffee??"
"No thanks..."
"Owh.. okey... or do you want to read a bobo?"
"Hans Are you smoker?"
"yeah... I'm smoke..."
"you smoke, do not fear death?"
"death?? owhh... off course not... I have a matches"
"???? eh somplak.. maksud gue elu yang mati, bukan rokoknya..."
"Somplak?? Whats is that?? a new Brand of Cigarette?"

Quote:Taman
Minggu pagi Hans datang ke rumah ane cuma mau mamerin tamannya yang udah jadi. Dia nanam beberapa tanaman hias. ada bunga mawar dan bunga kenikir di sebelahnya.

"Hey... Maikey.. look at my flowers"
"Yeaah... nice..."
"This is Rose..."
"Yes I know..."
"And This other one is jack..."
"Jack?? Hans this is kenikir... owh...Marigolds Flowers... not jack"
"No maikey... this is Rose... and this is Jack... My garden is Titanic..."
"Heh?? Titanic??"
"I love so much Titanic... My rose... and my Jack..."
"you crazy, I'm home now..."
"Maikey... why go home?"
"Emboh... kebelet ngising..."
"All right... take care Maikey..."

Quote:Shalat Jumat
Hans zimmer adalah seorang mualaf. Dia masih dalam taraf mendalami ajaran agama Islam. Suatu ketika ane mau berangkat jumatan Hans tampak merhatiin aja. Dia ngeliatin ane yang pake sarung, baju koko, kopiah, dan nyelempangin sajadah di pundak. Pas ane mau berangkat naik sepeda tuh bule nanya,

"Hai Maikey... Where are you going?"
"to Mosque... I want to Friday prayers"
"Friday prayers? why?"
"if we Moslem and we a Man, we must Friday prayers every Friday"
"But why?"
"because Friday prayer is obligatory... and can make you handsome..."
"handsome? really?"
"Okey lah... I go..."

Jumat depan nya si hans ngelakson-ngelakson di depan rumah.

"Maaaiikeeyy... come... we go to mosque, Friday prayers"
"Hans?? nice... okey but why do you want Friday prayers too"
"off course because Friday prayer is obligatory... and... and..."
"And what??"
"And I want to handsome too, because I was getting wrinkled face..."
"???heh??yeaah... o... okey... we go..."

Heeeladalah... ni bule percaya shalat jumat bikin ganteng


UPDATE 2

Quote:Hobi Foto
Waktu itu Hans Zimmer lagi getol-getol nya belajar fotografi. kemana-mana selalu bawa kamera. Dia abadikan setiap kejadian di sekitaran kompleks. Mulai dari satpam yang lagi patroli, tukang sebelah yang lagi gali Septic tank sampai saat ane di kunciin bini gara-gara telat pulang keasikan maen PS. Iyah... Ane masih suka PS-an ama Mamat sohib ane, anak SD sebelah kompleks. Pagi-pagi si Hans ngejogrok di depan teras ane, sambil bawa flashdisk...

"Hai... Maikey...good morning"
"yeeahh... morning hans.."
"can you editing my photo?"
"Editing Your Photo??"
"Yeah... can you?"
"For what?? Id Card?"
"Owh... No..."
"family photos?"
"Not too..."
"So... How do I edit it?"
"This photo ... can you give a dragon under my feet??"
"Dragon???"
"Yeeaahh... Its look like i'm Driving a dragon...
"???????"


Kebanyakan nonton Indosiar ni orang...



Quote:Sepak Bola
Ane masih percaya kalo Hans sebenarnya bukan Manusia, tapi Makhluk Astral dari Planet Namec. Dia adalah satu-satunya bule yang nggak ngerti sepakbola yang pernah ane temui. Jadi gini Sepakbola buat cowok itu ibarat make up buat cewek. Cowok nggak ngerti sepakbola sama kaya cewek yang lupa caranya pake lipstik. Tapi yang ane liat dari Hans adalah dia kagak ngarti bola tapi berusaha suka bola. Malam itu ane ajakin dia nonton Liverpool Vs Manchester United di rumah...

"Hai Maikey... what's the score?"
"Still 0 - 0 Hans..."
"Owhh okey...

1 menit kemudian

"Hei Maikey Look!! a supporter entered the pitch!!"
"Hans... that referee... not supporter..."
"Owhh... All right..."

5 menit kemudian tiba-tiba goal tendangan dari luar kotak Penalti...

"Gooooall... Hans... Goal..."
"Yeaaahhh.... Goaaall... 3 - 0... yeaahh..."
"Kok 3 - 0??"
"Yeah... Shooting For Outside the box... The point is 3... right??
"???????"

Eh Tukang Ketoprak... Ni Sepakbola, bukan Basket!!!

Quote:Jersey Bola
Setelah nonton bola bareng, Hans minta diajarkan semua tentang sepakbola. Ya ane ajarkan aja arti nomor punggung yang biasa di pakai beserta posisinya.

"Hans... Number 1... Usually used by goalkeeper"
"Owh... yeaah..."
"Number 7... Usually used by midfielder"
"All right... "
"And Number 10... used by Striker"
"I understand..."

Seminggu kemudian kami berdua ke Pasar Minggu. Karena niat mau lari pagi, Kami berangkat naik angkot.

"Hai Maikey..."
"What??"
"The Driver is Football Player..."
"what do you mean??"
"Yeahh... because his shirt numbered 1, and his name Prabowo Hatta..."
"Heh????"
"Maikey... what club he come from?"
"Emboh Hans... SAK KAREPMU..."
"SAK KAREPMU... Club From English Premier League??"


Hans... sebaiknya lu bisa ngebedain mana jersey bola, mana kaos kampanye...


UPDATE 3


Quote:Tangga
Hans Zimmer... Sebenernya ni orang rajin dan pekerja keras. Semua pekerjaan rumah yang bisa dia selesaikan, dia kerjakan sendiri. Mulai dari mbenerin saluran air, bikin taman, sampai bikin jemuran kecil dari kayu bekas spanduk Kampanye. Suatu hari dia minjem tangga untuk mbetulin atap rumah nya yang bocor...


"Hai Maikey..."
"Yeeahh... what do you need Hans??"
"Maikey... do you have a ladder?"
"Yes... I have... Something trouble Hans?"
"Yeahhh... some of my roof is leaking..."
"Alright... You can use bamboo ladder in my garage"
"Bamboo ladder?? Don't you have an Aluminium ladder?"
"No Hans... but to repair your roof you can also use my bamboo ladder"
"Owhh... I'm Sorry Maikey... I prefer to use modern ladder, not traditional ladder... I'm So Sorry..."
"???????"


Ohhh... Kampret...


Quote: Subtitle
Misi nya untuk lebih mengenal Indonesia membuat ane sedikit lebih semangat mengenalkan kebudayaan Indonesia ke dia. Ane ajak Hans nonton wayang Kulit. Dia semangat banget, sampai bawa handycam. Sabtu malam kami nyampe di tempat pagelaran wayang kulit. Dan si hans mulai merekam keseluruhan pertunjukan.


"Hans... What do you think? Now do you like wayang kulit?"
"Huumm... maybe tomorow i will answer, whether I like it or not?"
"Owh... I see... alright..."


Ni bule aneh... buat ngejawab suka ato nggak aja kudu nunggu besok... okey, ane tungguin. Besok nya pagi-pagi tuh bule udah ngejogrok di kursi taman depan rumah ane sambil ngebawa laptop.


"hai Maikey... I dont like wayang kulit anymore..."
"Why?? why you dont like it?"
"Maikey... You know?, why do I record it on handycam?"
"Humm... I dont know"
"I am looking for a subtitle this wayang kulit on google, but not found"
"Subtitle???"
"Yeah... I dont Understand java language... I need subtitle... but not available in google..."
"*(^#&*@^*#@^&*#@"


Ngerekam wayang kulit cuma buat nyari subtitle nya di google???!!
Eh... kalo ngubur bule itu ada undang-undangnya nggak sih?? pengen ane tanem idup-idup ni orang!!!



Quote:Subtitle 2
2 minggu setelah insiden wayang kulit itu, Hans beli TV LED terbaru yang di lengkapi port USB, Smart Internet dan HDMI. Dia lebih sering mantengin Film-Film box office sekarang. Suatu ketika dia minta di copykan Film-Film terbaru, Karena belum puas ngerjain nih bule, ane copy kan dia Drama-Drama korea...


"Maikey... Why??"
"Sorry Hans... I was wrong, I think that movie."
"But Why?? Why just 1 Episode?? Do you have other episodes??
"Heh?? What do you mean? do you like Korean Drama??"
"I love it Maikey..."
"Do you like that story or the Actress?"
"Owh No... I like it because that Drama have an English subtitle"
"???? Subtitle Again??"
"Yeaahh... I love Subtitle..."


x_x mungkin lain kali ane kasih film yang sub title nya Vietnam kali...


Quote:Tempe
Sebuah fakta yang ane dapat dari Hans, bahwa kebanyakan orang jerman sangat menyukai tempe. Disana Tempe udah sama mewahnya dengan paha ayam. dan tidak semua rumah makan menyediakan Tempe. Hanya rumah makan Indonesia dan Vietnam lah yang tersedia Tempe. Di Jerman tempe seukuran bata 400gr di jual 1.79 uero ato sekitar 30-35 rb.
sore itu raut wajah Hans berubah saat dia ane beliin tempe goreng di tukang gorengan yang cuma seharga Rp.500.


"Hans... its Spesial tempe for you..."
"Nice... I much much much love tempe... How much price is it?"
"1 Fried Tempe is 500 Rupiah..."

Dia cuman diem. Tempe goreng nya cuma di liatin aja, trus di bolak-balik di perhatikan dengan teliti.

"Hai Maikey... This is Original Tempe Right??"
"Heh?? What do you mean??"
"This Original Tempe or Fake??"
"Heeehh... This original Hans... Original tempe..."
"Why the price is so cheap?? This made in Indonesia right?? not made in china??
"???????"


Dia kaget disini tempe goreng cuma 500 perak... di kira barang KW...

To be Continue...


sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53ba703b6208815b1f8b4631

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)