Home » » Suka Duka Masuk Sekolah Siang

Suka Duka Masuk Sekolah Siang




Quote:Quote:Mukaddimah

Quote:Sekolah itu identik dengan Masuk Pagi dan Pulang siang hari, namun bagaimana jika ternyata sekolah itu masuknya siang dan pulang saat senja ? tidak lazim memang, namun karena ada alasan tertentu maka sekolah merubah jam sekolah menjadi siang, dulu waktu ane masih SMP kelas 1 dan SMA kelas 2 ane pernah mengalami hal tersebut karena sekolah kami sedang direnovasi, karena keterbatasan kelas tersebut maka akhirnya ada kelas yang harus “terpaksa” untuk dipindahkan jadwal belajarnya. tentu saja ada suka dan duka yang ane dan teman-teman rasakan, apalagi kami sudah terbiasa dengan rutinitas normal seperti sekolah-sekolah yang lain. Dalam thread sederhana ini, ane akan sedikit menceritakan suka dukanya, karena ane percaya bahwa diantara sekian banyak Kaskuser pasti ada yang pernah ataupun sedang mengalaminya, kalau pun tidak pernah mengalami, maka anggaplah ini sebagai bacaan yang sedikit bisa memberikan gambaran seperti apa sekolah siang itu, semoga bisa bermanfaat.



Quote:Suka Duka Masuk Sekolah Siang

Quote:Quote:Hari Senin Tidak ada Upacara Bendera

Quote:Karena jam masuk sekolah itu siang hari, tentu saja kita tidak akan mengalami apa yang namanya upacara bendera setiap hari senin, namun biasanya akan diganti dengan upacara bendera pada hari sabtu Sore sebelum jam pulang.

Quote:Quote:Pelajaran Olah Raga di jam Terakhir

Quote:Jika biasanya jam pelajaran Olah Raga itu pagi hari, maka ketika sekolah masuk siang maka jam pelajaran Olah Raga akan digeser ke jam pelajaran terakhir, siapa yang bakalan tahan jika Olah Raga saat sedang terik gitu, Mengantisipasi itu biasanya jam Olah raga dipindah ke pagi hari, enaknya jam terakhir jadi kosong dan bisa pulang lebih awal, tapi gak enaknya adalah harus ke sekolah dua kali sehari dan siang hari bawaannya semakin mengantuk

Quote:Quote:Musuh Utama saat Belajar adalah Mengantuk

Quote:Karena waktu belajarnya siang hari dan mungkin juga kita terbiasa dengan rutinitas tidur siang, maka saat di dalam kelas musuh utama kita saat belajar adalah mengantuk, belum lagi ditambah faktor panas sehingga mood belajar bisa berkurang.


Quote:Quote:Jam Istirahat Terbatas

Quote:Karena sekolah ane adalah sekolah umum yang kebanyakan siswa siswinya Muslim, maka jam Istirahat akan habis terpakai untuk aktivitas Shalat Asyar, kecuali bagi teman-teman non muslim, keuntungannya adalah siswa siswi bisa Shalat Asyar berjamaah di Mushalla Sekolah.

Quote:Quote:Pagi yang Membosankan

Quote:Bagi ane, pagi hari sebelum sekolah itu adalah waktu yang membosankan karena sedikitnya teman bermain, apalagi rata-rata teman ane bermain beda sekolah, belum lagi waktu itu teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang ini, kalopun ada, tetap saja akan membosankan.

Quote:Quote:Tugas Sekolah atau Belajar bisa dikerjakan Pagi Hari

Quote:Jika ada tugas dari Sekolah atau Ujian sekolah, maka itu semua bisa dikerjakan pada pagi hari, artinya kalo malam kita bisa bebas, bisa nonton, begadang dan sebagainya, kemungkinan untuk tidak mengerjakan tugas pun sangat kecil, ini didukung juga oleh faktor tidak adanya teman bermain seperti yang ane sebutkan diatas, sehingga pagi kita bisa fokus mempersiapkan segalanya untuk sekolah nanti.

Quote:Quote:Beberapa Kebiasaan harus ditinggalkan

Quote:Masuk siang berarti beberapa kebiasaan yang sering dilakukan akan ikut menyesuaikan waktunya, bahkan bisa saja tidak dilakukan, misalnya adalah kebiasaan tidur siang yang harus ditiadakan atau kebiasaan main sepak bola di sore hari juga tidak bisa dilakukan lagi karena harus sekolah.

Quote:Apa yang ane tulis adalah apa yang ane rasakan sendiri
mungkin diantara Kaskuser ada yang merasakan hal yang berbeda ?
Silahkan di share lewat Komen ya gan
.


Quote:Mampir Juga di Thread Sederhana Ane yang laen :

Sederhana, Tapi Bernilai Besar bagi orang lain
Fakta Menarik tentang Penjual Obat Keliling
Seandainya Pengajar di Sekolah Agan adalah Orang Tua Sendiri
Beberapa Kesalahan Yang Sering dilakukan Oleh Penumpang Feri
Kegiatan yang sering dilakukan anak-anak saat bermain di sungai
Tempat Kita Biasa Menukar Uang Receh
Bukan Tempat Sampah Tapi Sering dijadikan Tempat Sampah


Quote:
Sumber Tulisan : Tulisan Tangan TS Sendiri
Sumber ilustrasi : T K P

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54071f3aa09a39921c8b456a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)