Home » » 7 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Hubungan Buruk

7 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Hubungan Buruk





Quote:Quote:

Pernah atau sedang masuk dalam hubungan yang buruk? Dalam hidup setidaknya kita semua pernah merasakan sebuah hubungan yang buruk dengan mantan terdahuluâ€"atau mungkin dengan pasangan yang sekarang. Banyak yang tak bisa move on dari hubungan buruk. Namun, lebih bagusnya jika Agan sudah bisa lepas dalam hubungan tersebut karena bisa memberikan pelajaran yang baik untuk agan. Seperti hal-hal di bawah ini.

Langsung aja ke TKP
7 Pelajaran dari Hubungan Buruk


Quote:Quote:1. Tau Seberapa Kuat Diri Agan

Seberapa sering Agan berkata tak bisa hidup tanpa dia? Hidup akan hancur jika dia meninggalkan Agan dan segala omongan negatif lainnya saat seseorang yang Agan cintai pergi begitu saja. Namun, putus cinta adalah hal yang sangat wajar dalam hidup seseorang. Pasalnya, dengan melalui hubungan yang buruk kemudian berpisah, suatu saat nanti Agan sadar bahwa Agan adalah orang yang kuat dalam menghadapi perpisahan seperti itu. Jika Agan pesimis dengan hidup Agan setelah berpisah dengan seseorang, Agan akan menyadari bahwa Ada bisa melewati semua itu.

Quote:Quote:2. Tau Siapa Teman Agan

Ketika Agan berpisah dengan seseorang, Agan akan tau dan belajar siapakah teman Agan yang sesungguhnya. Agan akan menemukan siapa yang ada di samping saat Agan mengalami hari yang buruk, yang tetap ada meskipun Agan sangat keras kepala dan emosional. Agan akan tau siapa teman yang bisa menemani Agan di malam hari ketika Agan butuh seseorang saat ingin cerita. Dan Agan akan tahu siapa orang yang tidak ada di samping Agan.

Quote:Quote:3. Seseorang Tak Akan Berubah

Selama ini mungkin Agan bertahan dalam hubungan yang buruk dengan harapan dia bisa segera berubah. Agan menghabiskan waktu utnuk mengubah seseorang seperti yang Agan inginkan, padahal faktanya Agan tak bisa lakukan hal itu. Seseorang akan tetap bertahan dengan sifat dan sikapnya. Ketika hubungan berakhir, Agan akan menyadari bahwa seberapa keras Agan mengubah seseorang, dia akan selalu seperti itu. Ini yang menjadikan pelajaran untuk Agan agar tak membuang-buang waktu untuk mengubah seseorang.

Quote:Quote:4. Tidak Semuanya Bisa “Berjalan” Sempurna

Mungkin Agan adalah tipe orang yang percaya bahwa dengan bekerja keras, maka segala keinginan bisa tercapai. Namun, sayangnya hal tersebut nggak berlaku selamanya dalam sebuah relationship. Mau seberapa keras usaha Agan untuk mempertahankan hubungan atau yang lainnya, kadang kala hal tersebut nggak “berjalan” seperti yang Agan inginkan.

Quote:Quote:5. Aganlah Pemegang Keputusan

Ada kalanya saat mendapatkan banyak masalah, Agan cerita ke seluruh teman untuk bisa mendapatkan perspektif yang berbeda. Atau kadang Agan mencari tahu jawaban setiap masalah yang ada. Namun, Agan juga menjadi tahu bahwa seberapa banyak orang yang me-support Agan, segala keputusan berada di tangan Agan. Ini yang membuat Agan menjadi lebih dewasa dalam mengambil setiap keputusan.

Quote:Quote:6. Memiliki Banyak Waktu

Biasanya, berada dalam hubungan buruk lebih memakan waktu dan energi. Ketika semua berakhir, Agan justru menyadari sedikit waktu yang Agan gunakan untuk diri sendiri. Nah, inilah yang membuat Agan sadar dan bersyukur bahwa perpisahan dari hubungan buruk justru memberikan Agan banyak waktu. Agan bisa fokus pada diri Agan sendiri dan melakukan apa pun dengan sesuka hati dan ini yang membuat Agan bahagia. Jadi, Agan sadar bahwa dalam relationship, Agan juga membutuhkan me time.

Quote:Quote:7. Belajar Mencari Seseorang

Memang terasa klise, tetapi benar bahwa perpisahan dari hubungan yang buruk justru membuka mata Agan lebar-lebar. Agan jadi tahu apa yang harus Agan cari terkait dalam sebuah relationship selanjutnya. Seorang pria/wanita seperti apakah yang akan Agan cari dan perhitungkan agar masalah dulu tak kembali terulang. Ini yang membuat Agan jadi belajar dan hati-hati dalam mencari seseorang yang layak untuk Agan.


Quote:Seperti kata pepatah, tak ada gading yang tak retak. tidak ada masalah yang tak dapat diselesaikan. jika kita bersedia untuk merubah sikap kita, kita dapat mengembangkan harmoni bahkan dengan orang lain. penting untuk bersikap positif dan melupakan masa lalu. jika kita dapat mengembangkan harmoni dalam hubungan kita, hal itu akan membuat perbedaan besar dalam hubungan kita.

Sekian Dulu Thread Dari Ane ini , Terima Kasih Banyak



TS sangat menyarankan


TS sangat mengharapkan


TS sangat menolak






Quote:
Bos Musuh Paling Sulit Dikalahkan dalam Dunia Game HT#1
Karakter Ninja di Mortal Kombat HT#2
Macam-Macam Racikan Kopi HT#3
Hansip masih ada ga sih gan jaman sekarang? HT#4
15 Cara Pekerjaan Kantor Merusak Tubuh Anda HT#5
Keterampilan Hidup Untuk Remaja (Life skills) HT#6
10 Cara Membuat Kopi Enak dan Mantap HT#7
17 Minuman TEH dan Manfaatnya Bagi Tubuh HT#8
Perkembangan Game Fifa dari Masa ke Masa HT#9
20 Karakter Video Game Paling Mengerikan HT#10
15 Soundtrack Musik Game Terbaik di Video Game HT#11
10 Jagoan Cewek Seksi Dalam Video Games HT#12
Mengenal Jenis-jenis Gula dan Kegunaannya HT#13
Mengenal Istilah dan Jenis-jenis Warna HT#14
10 Senjata Canggih yang Hanya Dimiliki AS HT#15
Mengenal Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU HT#16
13 Hal yang Kamu Rasakan dari Hubungan Lama HT#17
Manfaat Kantin Sekolah Selain Buat Tempat Jajan HT#18
10 Sosok Ibu Paling Memorable di Video Game HT#19
mengenal sudut pandang game ORI vs BAJAKAN dari seorang gamers HT#20
16 Dampak Negatif dari Marah untuk Tubuh HT#21

Tips Move On Dalam 60 Hari
Kerugian Jika Sayang Berlebihan Pada Sang Pacar
10 Jalur Kereta Api yang Menegangkan dan Menakutkan di Dunia
15 Alat Perang Berbahaya andalan ISIS
Fakta-Fakta Unik Tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia
[nostalgia] Anime Saint Seiya Yang Melegenda
Agan Pasti Terkejut Setelah Lihat 19 Foto Dari Jaman Dulu ini
Mau Sukses Jadi Marketing Lakukan 15 Langkah Jitu ini
WaGs Yang Dinantikan Kehadirannya di Tribun Penonton Piala Dunia Brasil

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54735129c0cb17072b8b4568

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)