Home » » Mengenal Game Real-Life Room Escape di Berbagai Belahan Dunia

Mengenal Game Real-Life Room Escape di Berbagai Belahan Dunia



Quote: hallo gan, mau numpang share nih di room paling rame seantero jagat kaskuser ini

Quote:Permainan real-life room escape adalah sejenis permainan petualangan fisik dimana seseorang terkunci dalam sebuah ruangan dengan para peserta permainan lainnya dan harus menggunakan segala sesuatu yang ada dalam ruangan tersebut untuk menyelesaikan serangkaian teka-teki, menemukan petunjuk dan melarikan diri dari ruangan dalam batas waktu yang telah ditetapkan. Beberapa permainan termasuk sub-plot (turunan). Permainan didasarkan pada video game "melarikan diri dari sebuah ruangan", seperti "Crimson Room" dan "QP-Shot", dimana pemain terkunci di dalam kamar dan harus mengeksplor atau menjelajahi sekelilingnya untuk melarikan diri. Para pemain harus jeli dan menggunakan kemampuan berpikir kritis mereka untuk melarikan diri dari ruangan. Yang menginspirasi game ini juga termasuk permainan papan petualangan dan film.

Pada akhir pekan atau hari khusus permainan ini diselenggarakan d beberapa kota dan negara terkenal seperti Montreal, Toronto, Seattle, Washington, San Francisco, California serta Hongaria, Swiss, Rusia, Inggris, Spanyol, Polandia, Yunani, Australia dan sejumlah negara-negara di Asia lainnya.

Permainan real-life room escape menjadi terkenal di Amerika Serikat, Jepang, Taiwan dan China daratan. Setiap permainan mengintegrasikan konsep lokal dan tema untuk pengaturan. Sebagai contoh, beberapa permainan mengharuskan Anda untuk melarikan diri dari sel penjara, stasiun ruang angkasa atau desa manusia serigala.

Permainan real-life escape pertama kali dibuka di Eropa (Swiss dan Hongaria) dan kemudian diikuti Amerika Utara, Asia dan Australia. Dan dua perusahaan pelopor permainan ini yaitu HintHunt dan Adventure Rooms.

Quote:Sekarang ada banyak lokasi untuk permainan real-life escape ini.

Perancis
Spoiler for more

HintHunt menyiapkan ruangan permainan di Paris, pada bulan Desember 2013. Sejak itu, lebih dari 10 tempat yang berbeda telah dibuka. Tempat terbaru untuk permainan escape room di Perancis disebut AdventureRooms Provence yang dibuka pada bulan Desember 2014 di Toulon.

Portugal
Spoiler for more
Puzzle Room dibuka di Lisbon pada tahun 2014. Terletak di pusat kota Lisbon, dimana menawarkan sebuah ruangan yang menggunakan sejarah kota untuk membawa peserta ke dalam masa yang berbeda.

Enigma Lisbon juga dibuka pada tahun 2014. Terletak di Lisbon â€" Chiado, memiliki dua ruangan dengan dua permainan yang terpisah. Pada ruangan pertama, Anda akan menemukan pembunuhan yang belum terpecahkan dan di ruangan yang lain Anda harus mengetahui siapa orang Portugis yang memiliki kepribadian sejarah tentang astrologi. Dalam kedua permainan tersebut, Anda memiliki waktu 60 menit untuk melarikan diri.

Porto Exit Games dibuka pada tahun 2014 di Porto. Ruangan pertama dari dua ruangan (dalam dua permainan yang berbeda) adalah sekitar Port Wine. Ruangan kedua diharapkan untuk segera dibuka. Terletak di Praça Guilherme Gomes Fernandes, bagian dari pusat kota bersejarah dan dekat dengan kehidupan malam di pusat kota itu.

Polandia
Spoiler for more
Challenge Accepted dibuka dengan dua ruangan pada bulan Juni 2014. Ini adalah ruangan melarikan diri pertama di Kraków. BrainScape adalah ruangan yang lain di Polandia yang dibuka pada tahun 2014 di Olsztyn. Pada bulan Juli 2014, dibuka Break The Code adalah permainan real-life escape pertama dan berlokasi di Silesia.

Amerika Utara
Spoiler for more
Real-life escape mula-mula dikenal dengan istilah “Original Piece” yang diciptakan di Silicon Valley oleh sekelompok programmer sistem pada tahun 2006. Misteri-misteri dan tantangan-tantangan dalam permainan terinspirasi oleh karya-karya Agatha Christie dan telah menjadi atraksi wisata terkenal. Hanya 23 orang yang berhasil melarikan diri dari ruangan itu.

SCRAP Entertainment, Inc., cabang perusahaan Jepang asli di Amerika mulai beroperasi pada tahun 2012 dan menjalankan ruangan escape room di San Francisco, San Jose dan Toronto. Puzzle Break memiliki ruangan di Seattle, Washington dan San Francisco, California.
OMESCAPE, penyedia ruangan real-life escape Internasional yang telah tampil di Wall Street Journal, membuka etalase pertama mereka di San Francisco Bay Area, Amerika Serikat.

Pada tahun 2013, Enigma Productions, St. Louis, Missouri juga mulai menggelar permainan real-life escape yang disebut “Trapped : A St. Louis Room Escape". Peserta memiliki waktu 60 menit untuk bekerja sama dan memecahkan serangkaian permainan fisik, teka-teki bahasa, angka atau teka-teki berbasis logika agar dapat mengakses tombol untuk melarikan diri. Dua ronde permainan telah dibuat, dan ronde ketiga masih dalam pengerjaan untuk bulan Agustus 2014.

Di Charlotte, North Carolina, Exit Strategy menawarkan dua ruangan yang berbeda untuk melarikan diri dalam satu jam. Di Toledo, Ohio, Trapped Toledo menawarkan dua ruangan yang berbeda untuk melarikan diri dalam satu jam. Uniknya, Trapped Toledo tidak seperti ruangan melarikan diri umumnya, jalur puzzle berubah setiap enam sampai delapan minggu sekali dan benar-benar merubah tema permainannya setiap tiga sampai empat bulan sekali.

Di Kanada, Escape Room Niagara Falls dan Niagara Fall Ontario dibuka pada musim semi tahun 2014. Dengan lebih dari 15.000 meter persegi ruang permainan pada dua bangunan bersebelahan, tim menikmati fasilitas permainan petualangan dan melarikan diri terbesar di negara tersebut. Dengan tim inti para produser, Escape Room Niagara Falls merilis 4 permainan asli pada tahun 2014. Josh Young seorang blogger dari Theme Park University disebut oleh Sarah Fenn Thomas, sang pendiri dan pencipta sebagai “seseorang yang bisa melihat bisnis ini”
BreakOut Entertainment dibuka di Edmonton, Alberta di musim gugur 2014 dan memiliki empat tema ruangan untuk melarikan diri, dengan tantangan tema berubah setiap beberapa bulan sekali.

Di Toronto, Xscaper Arts dibuka di musim panas, dan Trapped! Inc dan iEscaped dibuka pada musim gugur 2014. Dengan memperkenalkan teka-teki berseni, gadget elektronik dan perangkap otomatis sebagai pengalaman dalam permainan melarikan diri ini. Hal ini memberikan pemain sebuah pengalaman dan kesempatan membangun tim yang menyenangkan untuk acara perusahaan. Toronto juga rumah bagi LockQuest, sebuah perusahaan yang menempatkan penekanan lebih besar pada cerita dan tema daripada permainan melarikan diri pada umumnya.

Di Montreal, Obsidem Games akan dibuka pada bulan Januari 2015, memberikan pemain pengalaman yang realistis dan mendalam serta kesempatan membangun tim yang hebat. Obsidem Games berbangga karena menciptakan kembali genre "escape room game" dengan menawarkan skenario mendalam yang akan menghanyutkan pemain dalam ceritanya, dan akan membuat lebih banyak lagi pelarian daripada sekedar hiasan untuk intrik utamanya.

Belanda
Spoiler for more
Amaze Escape Events dibuka pada musim panas tahun 2013 di Belanda. Mereka menawarkan 3 skenario yang berbeda : ruangan-ruangan KGB, Urban Legend, dan Crazy Doctors Experiment. The Escape Hunt Experience juga memiliki kompleks ruangan melarikan diri seluas 400 meter persegi dengan tema berkala diatas air di pelabuhan. Escape010 terletak di pusat kota Rotterdam.

SaveAmsterdam di Amsterdam dibuka pada bulan September 2014 yang memiliki tema menyelamatkan kota Amsterdam dari para zombie.

Belgia
Spoiler for more
The Longest Hour adalah game escape room pertama di Belgia, Antwerpen Clue yang dibuka pada bulan Nopember 2014. Out of the Box, di pusat kota Antwerp akan dibuka pada bulan Januari 2015 dan menawarkan 5 permainan berbeda sekaligus kerjasama tim dan kemampuan individu.

Hungaria
Spoiler for more
Parapark dibuat pada tahun 2011 sebagai lokasi permainan yang pertama, dan ExitPoint Games adalah permainan yang paling populer di Budapest meskipun ada lebih dari 35 permainan seperti ini di seluruh kota. Banyak bar dan klub yang menyewakan atau mendapatkan persentase dari penjualannya. Banyak kota di Hungaria yang mempunyai ruangan-ruangan permainan ini, banyak yang kemudian berafiliasi dengan perusahaan-perusahaan di Budapest atau w aralaba.

Rumania
Spoiler for more
Bucharest
Game escape room Bucharest membuka dua ruangan (Black & White dan Military Espionage) pada tahun 2014. Ruangan terletak di dalam X Hostel Bucharest (Strada Balcesti, 9). Ruangan ketiga disebut RadioActive akan segera dibuka dan batas waktu diperpanjang hingga 90 menit.
Game escape room diri lainnya adalah Tea House di Floreasca. Escape Experience Bucharest terletak di Calea Victoriei, dekat pusat kota tua.

Brasov
Game escape room Brasov mempunyai dua kamar : Dracula’s Den dan Wilderness Survival.

Cluj-Napoca
The Dungeon adalah game escape room pertama yang dibuka pada tahun 2013. Kurang dari 6 bulan setelah itu, PanicRoom dan Area51 dibuka. The Museum dibuka pada akhir Mei 2014 dan menyajikan tema permainan yang lebih Rumania sebagai latar belakang ceritanya.

ParaPark memulai permainan pertamanya di Cluj pada bulan September 2014. ParaPark juga dianggap sebagai penyelenggara permainan melarikan diri dari ruangan pertama kali di Eropa yang membuka permainan pertamanya di Budapest pada tahun 2011. Kota-kota lain di Rumania dengan game escape room dirinya antara lain Oradea, Baia Mare dan Sibiu.

Bulgaria
Spoiler for more
Dextrophobia Rooms, yang dibuka pada tanggal 9 Juni 2014, adalah real-life escape room pertama di Sofia. Escape Rooms Sofia merupakan bagian dari ruang melarikan diri waralaba yang berlangsung di beberapa kota di Eropa, dibuka pada bulan September 2014. Escape Rooms Sofia memiliki 2 kamar : Misteri Boudoir dan Soviet yang terletak di Ulitsa Sv. Sv. Kiril i Metodiy, 126.
Domus rebus dibuka pada bulan Nopember 2014 sebagai permainan real-life escape yang pertama kali di Plovdiv, Bulgaria. Domus Rebus dengan "House of Mistery" nya memiliki dua kamar - "The Missing Elements" dan "The House of Cards".

China Daratan
Spoiler for more

September 2011 Permainan real escape dimulai di Shanghai dan Hangzhou di bawah kerjasama perusahaan Jepang dan SXhanghai (BadNews dan MaoLivehouse).

Januari 2012 BBG-Club menyelenggarakan permainan real escape di Shanghai dan Hangzhou selama tahun baru Imlek. Permainan tersebut sangat sukses, hingga lokasi-lokasi baru mulai bermunculan di China, di kota-kota besar dan kecil, menurut Want China Times. Di selatan kota Shenzhen misalnya, lokasi permainan ini dibuka pertama kali pada Agustus lalu, dan tujuh lokasi baru permainan cepat bermunculan.

“Game escape room ini dapat membantu laki-laki dan perempuan yang sepanjang hari di rumah hanya berada di depan komputer dan iPad nya untuk melakukan interaksi sosial secara nyata”, kata Tian Xiaochuan, seorang yang memiliki dua game escape room di Jinan, kepada Want China Times.

Spanyol
Spoiler for more
Real Escape Game di Spanyol dimulai pada tahun 2012 oleh PARAPARK, pada tahun 2013 muncul CRONOLOGIC dan ROOMIN ESCAPE di Barcelona yang mencakup sejarah nyata dan petualangan grafis, menawarkan permainan dan memperkenalkan cerita dimana pemain dapat menjadi tokoh utamanya.

Pada bulan Agustus 2014, sebuah game escape room yang baru dibuka di Marbella dan disebut BrainQuest. Memiliki 2 jenis room game untuk bermain. Permainan ini cocok untuk keluarga, teman-teman dan pembentukan tim perusahaan. Anda dapat bermain tanpa memandang usia atau bahasa yang digunakan. Ada ruangan melarikan diri yang lain di Bilbao yang disebut Mad Mansion, dan sedang berlangsung saat ini untuk tema baruyang kedua.

Di Valencia, Anda dapat menemukan game escape room yang menakutkan pertama di Spanyol. Clue Hunter, juga merupakan game escape room pertama di kota itu, yang menawarkan bentuk permainan berbeda, selanjutnya ruangan yang ketiga akan hadir pada bulan Januari 2015.

Yunani
Spoiler for more
Escape Room Yunani pertama dibuka di Athena dan diberi nama “AthensClue”. Di dekat stasiun kereta api Nea lonia HSAP, the BOX juga membuka “Haunted Box” dan “Museum Box”. Setelah Athena, tren baru permainan Escape Room menaklukkan kota Tesalonika. Dalam bulan depan, dua ruangan melarikan diri akan mulai beroperasi di Tesalonika :

1) LOCKED : akan menjadi tuan rumah permainan yang terinspirasi oleh serial TV CSI Las Vegas dan CSI Miami

2) THE MIND TRAP, yang mana diperkirakan bahwa salah satunya akan menjadi yang terbesar di Eropa, dengan area seluas 400 sq.m.
The Mind Trap akan menjadi tuan rumah untuk 6 ruangan dimana permainan-permainan melarikan diri yang berbeda akan dilaksanakan. Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk bermain pertama kalinya di Yunani dalam “Insanity” Rumah Sakit Jiwa.

Jadi intinya sekarang lagi ngetren gan permainan escape room ini


sumber


Jangan lupa

Rate 5 juga y, gan

kalo mungkin berkenan, boleh rekomen HT gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/548e994696bde6b4568b4573

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)