Home » » Adegan-adegan Mainstream Dalam Sinetron

Adegan-adegan Mainstream Dalam Sinetron




Spoiler for IntroBukan hal yang asing bila kita menyinggung SINETRON, ya siapa sih yang gak tau aliran yang satu ini hehehe? mungkin orang yang gak punya tivi yang kaga tau nih. Ketika ane mendengarnya yang terbayang hanyalah adegan konyol plus basii Dan lebih konyol lagi, penggemar sinetron di Indonesia itu banyak terlebih akhir-akhir ini banyak sinetron baru yang bermunculan gan... pasti agan dan sista semua dah tau yappp... sinetron yang manusia jadi hewan tau apalah bacanya sampe kelar yah gan
Quote:Spoiler for 1. “Aku bisa jelasin semuanya.”:(Beberapa digit kata ini adalah kata yang (mungkin) wajib ada didalam dialog yang ada di sinetron. Bahkan mungkin, kata-kata ini tuh udah jadi syarat sah dialog sinetron di indonesia.

Pasti deh, di setiap sinetron akan ada adegan dimana si cewek lari ngeliat cowoknya selingkuh, trus cowoknya ngejar cewek itu, trus tangannya dipegang, dan dengan muka panik cowoknya pasti ngomong: “Aku Bisa Jelasin Semuanyaaaa!”.

Halah, Pret!

Please bapak produser Sinetron, hilangin adegan ini. cause, this is so kampretable mainstrime you know.
Spoiler for 2. Hubungan yang nggak direstuin orang tua.:berdukasAdegan ini adalah adegan paling mainstrime di film-film indonesia, apalagi di sinetron. Pasti ada tuh sinetron yang pemeran utamanya suka sama anak dari keluarga berbeda, trus mereka pacaran, tapi nggak direstuin sama orang tuanya.

Halah basi.

Bikin lah gitu cerita sinetron yang nggak mainstrime. Misalnya anak orang kaya pacaran sama tukang becak, trus direstuin sama orang tuanya, trus nikah. Kelar kan ? kenapa mesti dibikin ribet sih ? ckckck.
Spoiler for 3. Adegan tabrakan yang nggak masuk akal.(hampir) di setiap sinetron Indonesia selalu ada adegan tabrakan. Dan tabrakannya di sini pun aneh. Pemeran yang mau ketabrak itu biasanya jalan atau lari-lari ngga jelas, trus ngeliat mobil, dan begonya, pas ngeliat mobil dia bukannya ngindar, iya dia malah teriak dan pasrah badannya ditabrak.

Atau yang paling aneh lagi adalah adegan dimana ada dua anak SMA, yang satu bawa buku, dan yang satu lagi meleng, trus mereka tabrakan, dan si cowoknya bantuin ngambilin buku, eh tangan mereka bersentuhan, trus kenalan, dan endingnya, mereka jadian. Ini kampret. KAMPRET!

Kenapa gue bilang kampret ? karena adegan begini tuh cuman ada di sinetron, nggak mungkin ada di dunia nyata. Dan kalaupun ada, pasti gue yang meranin adegan itu dengan cara nabrakin setiap cewek yang bawa buku, dan gue pacarin semuanya.

Please bapak produser, hilangin adegan beginian. kasian sama mereka yang udah usaha keras buat dapetin pacar..Spoiler for 5. Surat yang bisa ngomong.:DPasti nih, pasti kalian pernah ngeliat adegan dimana ada salah satu pemeran utama pergi, dan ninggalin surat. Trus pas suratnya dibaca, surat itu bisa ngeluarin suara.

Pertama kali gue ngeliat adegan ini, gue berpikir kalo itu adalah surat yang paling canggih dengan update terbaru. Dimana pas surat itu dibuka, dia bisa ngomong.

Sekali lagi gue nyesel. kenapa ? Karena yang beginian cuman ada di sinetron. coba ada di glodok, langsung gue beli kali.
Spoiler for 6. Orang baik Orang jahatYeah, konflik itu perlu tapi apakah harus selalu digambarkan secara gamblang lewat karakter baik dan jahat? Kenapa tidak dibuat sebuah moment yang menimbulkan clash antar 2 karakter? Kenapa selalu ada tokoh jahat yang seolah sejak lahir memang sudah ditakdirkan untuk terus mengganggu si tokoh baik dan dia tidak punya pekerjaan lain. Ayolah, dunia memang kejam nak. tapi ga segitunya juga kaleee...
Spoiler for 7. Ruang ICURuang ICU isinya cuma oksigen doang! Buset, ini ICU dimana? Kilimanjaro?

ICU itu banyak instrumen-instrumen, seperti alat bantu pernafasan, alat monitor jantung, dan sebagainya.

Yaaah, mungkin properti-nya sulit, ya? But, who cares?!!! Tetap tidak sesuai dengan realita. Pembohongan publik? Mungkin. Buktinya ada yang dirugikan karena ini. Dokter , yang terpaksa berkali-kali menjelaskan ke pasien sampai berbuih mulutnya.

Spoiler for 8. OperasiKalau yang namanya di ruang operasi, dokter itu nggak pernah ada yang pake jas putih dokter doang! Pasti ganti baju operasi yang steril. Warna dan modelnya beda! Ini, jas dokter bekas ngupil juga main masuk aja!

Pernah juga pas sedang melakukan operasi, dokternya keluar-masuk cuma buat nemuin keluarga pasien!

“Ibu… anak Ibu mau kita operasi sekarang.”

Dokternya masuk lagi ke ruang operasi, terus keluar lagi.

“ Ibu…apakah anak Ibu menderita penyakit lain?”

Dokternya masuk lagi, keluar lagi.

“Ibu… perutnya sudah kita sayat. Apakah anak Ibu pernah menderita bisul?”

Pokoknya, itu dokter keluar masuk ruang operasi pake baju jas dokternya dengan bertanya hal-hal yang nggak penting.

Kalau sempat ada dokter begini di kehidupan nyata, tuh dokter udah disate, ‘kali!
Spoiler for 9. Amnesia:capedesKecelakaan lalu amnesia atau lupa ingatan.

“Aku dimana? Kamu siapa??? Kamu siapa???” kata penderita pada seseorang di depannya.

“Aku adalah ….. majikanmu,” jawab orang itu dengan wajah serius.

Dan dalam waktu sekejap, tiba-tiba kepala penderita amnesia itu terbentur lagi saat hendak berdiri dari tempat tidur â€" dan langsung ingat semua!

“Hey! Kamu bukan majikanku! Kamu pembantuku!!!”

Pembantu : “Oops!”
Spoiler for 10. Adegan operasi mata :matabeloBurem… burem… Enam detik kemudian, penglihatan si pasien sudah sangat jelas.

Pertama, tidak ada yang namanya cangkok bola mata. Yang ada cangkok kornea atau lapisan bening yang ada di bagian depan mata, and, please, gak pernah ada yang setelah matanya dibuka langsung bisa melihat. Mereka harus melewati proses pemulihan dulu.

Aku pernah ditanya keluarga pasien, “Dokter, setelah Ibu saya dioperasi cangkok kornea ini, kok masih gak langsung bisa melihat jelas? Kok nggak kayak di TV, ya?”

Kalo seperti ini, siapa yang mau disalahkan? Palingan jatuh-jatuhnya, si dokter harus menjelaskan proses yang sebenarnya kepada pasien dan keluarganya sampai mulut berbusa-busa.

Dan satu lagi, kalau operasi mata itu, yang dibalut cuma matanya aja. Perbannya gak sampai keliling kepala. Emangnya mau main mumi-mumian?


Quote:11. Dan lain-lain. Mending agan yang tambahin deh, masih ada 100 lagi soalnya. Caranya isikan di kotak komentar, noh...di bawah. Capek juga ngetiknya nih. Pokoknya sisineteroron itu kuonyol!!






Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54925d99138b46e16c8b456d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)