Home » » Hal Penyebab Pingsan yang Perlu Agan Tahu!

Hal Penyebab Pingsan yang Perlu Agan Tahu!


Quote:sebelum baca lebih lanjut gan ada baiknya

Spoiler for no repsol
Quote:
Pingsan (sinkop) adalah kehilangan kesadaran secara tiba-tiba, biasanya hanya beberapa detik atau menit, karena otak agan tidak mendapatkan cukup oksigen. Otak memiliki beberapa bagian, termasuk dua belahan otak, otak kecil, dan batang otak. Otak membutuhkan aliran darah untuk menyediakan oksigen dan glukosa ke sel-selnya. Gejala pertama yang dirasakan oleh seseorang sebelum pingsan adalah rasa pusing, berkurangnya penglihatan, tinitus, dan rasa panas. Selanjutnya, penglihatan orang tersebut akan menjadi gelap dan ia akan jatuh atau terkulai. Jika orang tersebut tidak dapat berganti posisi menjadi hampir horizontal, ia dapat mati karena efek trauma suspensi.

Apakah agan pernah mengalami pingsan? Apakah agan tahu hal apa saja penyebab pingsan dalam tubuh kita?Kalo agan belum tahu, ane bakal ngasih info kesehatan yang mengenai beberapa hal penyebab pingsan.. *cekibroot


Quote:1. Reaksi Saraf Vagus
Hal penyebab pingsan yang pertama adalah reaksi dari saraf vagus. Pingsan kebanyakan dipicu oleh saraf vagus yang menghubungkan sistem pencernaan ke otak dan berperan mengelola aliran darah ke otak dan usus. Overstimulasi saraf vagus dapat memperlambat denyut jantung dan menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi asupan darah ke otak yang menyebabkan pingsan. Stres berat, ketakutan, kecemasan, panik, dan rasa sakit yang kuat dapat merangsang saraf vagus.
Inilah sebabnya mengapa jika agan ketakutan, agan dapat jatuh pingsan

Quote:2. Perubahan Tekanan Darah
Perubahan tekanan darah dapat menyebabkan Agan pingsan. Kadang-kadang, jantung dan pembuluh darah tidak bereaksi cukup cepat ketika kebutuhan oksigen tubuh Agan berubah. Hal ini sangat umum pada orang tua dan pada orang yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti diabetes. Pingsan dapat terjadi bila Agan berdiri terlalu lama atau bekerja lebih keras dari kemampuan.
Nah ini penjelasan, mengapa Agan bisa jatuh pingsan pada saat upacara bendera berlangsung.

Quote:3. Anemia
Anemia (kekurangan jumlah sel darah merah) dapat menyebabkan pingsan karena tidak cukup sel darah merah untuk memasok oksigen ke otak. Anemia dapat disebabkan oleh kurangnya asupan zat besi, penyakit atau perdarahan (misalnya, kecelakaan di jalan raya yang mengakibatkan banyak darah keluar dari luka).

Quote:4. Dehidrasi
Kekurangan cairan dalam tubuh (dehidrasi) juga dapat menyebabkan pingsan. Dehidrasi dapat disebabkan oleh muntah, diare, demam, berkeringat, luka bakar atau kurang minum. Beberapa penyakit seperti diabetes juga dapat menyebabkan dehidrasi karena terlalu sering buang air kecil, dikenal dengan nama Diabetes Insipidus. Muntah dan diare, khususnya, juga merangsang saraf vagus sehingga berefek ganda.

Quote:5. Shock
Shock adalah kondisi yang ditandai oleh tekanan darah rendah yang kemudian dapat menyebabkan kehilangan kesadaran. Shock adalah keadaan darurat berbahaya yang biasanya berasal dari perdarahan, tetapi juga bisa berasal dari alergi parah (anafilaksis) atau infeksi parah. Korban shock biasanya terlihat bingung, sebelum kehilangan kesadaran saat kondisinya semakin buruk.
Quote:6. Obat
Obat-obatan yang dimaksudkan adalah obat-obatan untuk mengendalikan tindakan tekanan darah tinggi. Jika dikonsumsi terlalu banyak dapat menurunkan tekanan darah sehingga menyebabkan pingsan. Alkohol, kokain dan ganja juga dapat menyebabkan pingsan. Berbicaralah dengan dokter jika Agan berpikir pingsan Agan mungkin berhubungan dengan obat yang Agan pakai.
Quote:7. Hipoglikemi
Kekurangan gula darah (hipoglikemi) dapat membuat Anda pingsan. Hipoglikemi tidak hanya disebabkan oleh diabetes, tetapi juga karena Anda tidak makan untuk waktu yang lama.
Quote:Apa yang harus dilakukan bila Agan merasa akan pingsan?
Sebelum pingsan, Agan biasanya merasa pening, pusing, ruangan seperti berputar, mual dan berkeringat dingin. Agan juga mungkin mengalami penglihatan kabur atau pendengaran berdesing. Jika Agan merasa seperti akan pingsan, berbaringlah. Jika Agan tidak dapat berbaring, duduk dan berjongkoklah dengan meletakkan kepala Agan di antara lutut Agan. Hal ini membantu mengalirkan darah ke otak Agan. Tunggulah sampai Agan merasa lebih baik sebelum mencoba berdiri. Ketika Agan berdiri, lakukanlah perlahan-lahan


Quote:sumber

Jangan lupa untuk


TS tidak mengharapkan




Quote:kunjungi thread ane yang lain
Beberapa Manfaat Air Liur Manusia #HT
Wanita Penyumbang 86 Galon ASI
Orang-Orang Tajir yang Kehidupannya Menyedihkan
Manfaat dari Lidah dan Kumis Kucing
Dampak Buruk Terlalu Banyak Makan Ikan Asin

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/549176babfcb1739328b4569

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger