Home » » Alasan Kenapa Agan Gagal Move On

Alasan Kenapa Agan Gagal Move On

Welcome â€" Selamat Datang

Tulisan ini adalah sebuah curhatan ane dan beberapa curhatan temen-temen ane.
Selamat menikmati tulisan ini

Move on, adalah sebuah kata yang sering kita dengar belakangan ini. Apa sih move on itu? Menurut sumber-sumber dari google yang ane setuju dengan pendapatnya menyebut pengertian Move on adalah Melupakan masa lalu dan melihat masa depan. Istilah move on sendiri biasanya digunakan untuk menyebut orang yang sudah patah hati, putus dari pacaranya, tapi gak bisa ngelupain mantannya itu. Meskipun udah di putusin atau bahkan di “duain”, orang itu tetep aja mikirin orang yang dulu dia sayang itu tanpa sadar yang mantannya itu telah berbuat sebegitu nyakitinnya ke dia. Atau bahkan dia sadar, tapi begitu aja maafin, dan bisa jadi Dia sebenernya dia udah marah-marah juga ke mantannya itu, udah bilang “Aku bakal lupain kamu!”, tapi selang 2-7 hari masih aja keinget lagi. Itu namanya GAGAL MOVE ON!!!

Nah, ane sekarang pengen share pengalaman ane sendiri, dan temen-temen yang ane tanya kenapa mereka susah buat move on :

Spoiler for Cekidot1. Masih Stalking Socmed si Dia



Stalking, atau menguntit atau mengawasi atau memata-matai socmed mantan kamu adalah salah satu alasan kenapa kamu sampai sekarang gagal move on! Saat kamu buka socmed kamu, kamu bakal gak sengaja liat foto terbarunya di beranda, liat statusnya, terus kamu jadi pengen tau apa kabar terbaru dari dia. Ini nih salah satu penyebab gagal move on! Kalo ane sendiri sih biar lupa sama si dia, ane bakal gak mainin socmed apapun yang dia punya juga dulu sampai 1 minggu.

2. Tanya Tentang Dia Ke Temen



Ini harusnya jadi pantangan buat kamu! Harusnya kamu gak boleh tanya-tanya tentang dia lagi kalau misal kamu pengen move on. Atau bisa jadi temen-temen kamu justru sering ngobrolin tentang dia, jadi buat kamu malah tambah galau?

3. Masih Suka Ngeliatin si Dia



Kalau misal kamu masih suka ngeliatin dia, ane yakin.. gak akan pernah bisa buat kamu move on! Apalagi kalau kamu masih suka nyimpen rasa sebel / cemburu saat dia lagi deket sama yang lain. Cobalah buat cuek.


4. Nulis Status Galau



Kalau kamu terus-terusan nulis status galau di socmed kamu, kamu sama aja lagi nginget-nginget lagi masa lalu kamu! Walaupun kamu nulis status marah-marah atau apapun itu. Cobalah buat melupakan dengan menulis status yang bahagia hari ini. Tapi jangan inget-inget
saat bahagia kamu sama dia di masa lalu lagi ya.. hahaha

5. Belum Punya Gebetan Baru



Nah, ini dia kenapa kamu masih suka keinget masa lalu. Kalau kamu terus-terusan sendiri dan belum berusaha cari yang baru, kapan kamu bisa lupain masa lalu? Punya gebetan / pacar baru adalah cara ampuh untuk melupain masa lalu dan lihat masa depan, walau masih banyak juga yang walau udah punya gebetan baru tapi dia masih suka mikirin mantan. Hahahaha
Atau bisa jadi kamu terlalu selektif dalam cari gebetan, maksud ane.. kamu justru pengen punya gebetan baru tapi yang mirip sama dia(mantan kamu). Nah ini nih.. gagal lagi

6. Suka Ngelamun / Menyepi



Suka melamun adalah salah satu kegiatan yang gak baik sebenernya, karena selain kamu bisa jadi mikirin dia lagi, kamu juga bisa kerasukan setan!
Daripada kamu ngelamun gitu, terus kepikiran lagi, mending kamu kumpul-kumpul sama temen-temen. Di jamin bakal mengurangi rasa galau dan jadi cepet lupa dia.

7. Mendengarkan Lagu



Mendengarkan lagu emang hal yang menyenangkan kalau lagi BT, lagi santai. Tapi kalo kamu punya lagu favorit pas sama dia, atau mungkin lagu pas ngajak jadian, atau lagu yang liriknya suka di pakai buat ngegombal dan kamu ndengerin lagu itu lagi, bisa jadi kamu bakal susah lupa sama dia lagi. Mendengarkan lagu-lagu galau juga bakal menyulitkan kamu buat move on!

8. Berkunjung ke Tempat Favorit Dulu Kencan



Main ke tempat-tempat biasanya kencan sama dia di masa lalu pas masih jadian bisa jadi juga bikin kamu inget dia lagi. Mending coba tempat baru, suasana baru, walau kamu gak perlu harus melupakan semua tentang dia. Takutnya nanti kalau kamu kesana lagi, kamu justru jadi melamun dan galau bahkan menangis disana.

9. Saat Ortu Tanya Tentang Dia



Memang sih, mungkin kita gak pernah cerita tentang masalah cinta kita ke orang tua. Tapi buat yang sudah dewasa, biasanya orang tua juga se-enggaknya tau kalau kamu punya hubungan sama si dia. Tapi apa jadinya kalau kamu udah putus, terus kamu di tanyain lagi sama si ortu tentang dia. Mungkin ortu kamu bermaksud meledek, tapi hati kamu tambah galau




Move on memang susah, tapi kalau kamu yakin kamu benar-benar gak bisa lagi sama dia, atau dia gak mau lagi sama kamu, kamu harus belajar lapang dada, belajar merelakan.
Ya itulah beberapa pengalaman ane dan hasil wawancara ane sama beberapa temen ane tentang kenapa kamu gagal move on? Tapi cara buat move on gak harus kamu lupain semua tentang dia kok, Kuncinya sebenernya satu, “Ikhlas”.

Semoga agan dan aganwati bisa menikmati tulisan ane ini, dan semoga bermanfaat bagi agan dan aganwati semua.
Sekian dari ane. Matur Thank You
Kalau berkenan boleh dong di Rate, atau bahkan ada yang baik lagi, kirim cendolnya


Ada yang mau nambah kenapa gagal move on?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/547c2c6ea1cb17c5088b4570

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)