Home » » Beberapa Resiko Jika Menyuruh Orang Membelikan Sesuatu

Beberapa Resiko Jika Menyuruh Orang Membelikan Sesuatu




Quote:Quote:Mukaddimah

Image courtesy of fianzoner.blogspot.com
Quote:Ada kalanya karena suatu dan lain hal misalnya malas, sibuk dan sebagainya kita tidak bisa membeli sesuatu dan akhirnya kita menyuruh orang lain untuk membelikannya, entah yang disuruh itu saudara, teman, bawahan di kantor dan sebagainya. Semua hal yang kita lakukan pasti memiliki resiko, termasuk juga dalam hal menyuruh orang membelikan sesuatu ini, dan sudah seharusnya kita sebagai orang yang menyuruh harus bisa mengerti dan memahami tentang resiko ini. Apa saja resiko yang biasa diterima nila menyuruh orang lain membelikan sesuatu ? Berikut ini ane akan bahas secara singkat dalam Thread sederhana kali ini.

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.




Quote:Resiko Nyuruh Orang Membelikan Sesuatu

Quote:Quote:Ditolak

Image courtesy of nyunyu.com
Quote:Namanya juga menyuruh orang lain, maka resiko pertama yang harus siap kita hadapi adalah adanya penolakan dari orang yang kita suruh, bisa dengan cara yang halus atau malah bisa juga dengan menolak keras. Hal itu sah-sah saja dilakukan oleh orang yang kita suruh dan sudah seharusnya kita bisa mengerti hal ini. Rasanya tentu saja kecewa ketika kita ditolak, tapi kita juga tidak bisa memaksa orang yang tidak mau, yang paling baik ya kita pergi saja sendiri membeli sesuatu itu atau mencari orang lain dengan resiko yang bisa saja sama… ditolak

Quote:Quote:Adanya Pengeluaran Ekstra

Image courtesy of tcablokg.blogspot.com
Quote:Hari gini nyuruh orang terus dikasi ucapan Terima Kasih saja ? Maaf saja,,, mungkin itu untuk terakhir kalinya agan bisa nyuruh dia lagi, meskipun terkadang ada orang yang secara ikhlas melakukan perintah kita tetapi sebagai orang yang baik tentu saja kita harus memikirkan imbal balik dari perintah kita itu, dan itu sudah pasti akan membuat adanya pengeluaran ekstra, misalnya saja kita menyuruh orang membelikan makanan, kita juga harus membelikan dia juga, atau jika ada kembalian ya kembaliannya itu untuk dia saja. Pengeluaran menjadi lebih banyak bukan ?

Quote:Quote:Tidak Sesuai Keinginan

Image courtesy of ninaneelofa.wordpress.com
Quote:Apa yang kita fikirkan, apa yang kita inginkan tidak bisa akan langsung bisa ditanggapi dengan baik dan benar oleh orang lain, jadi resiko lain yang bisa terjadi ketika menyuruh orang lain membeli sesuatu adalah apa yang kita ingin dibelikan bisa salah atau tidak sesuai dengan keinginan, jadi dalam hal ini jika kita menyuruh orang lain maka sebisa mungkin kita menjelaskan secara detail atau yang paling baik adalah dengan memberikan contoh barang tersebut. Jika tidak maka kemungkinan tidak sesuai dengan keinginan itu sangat besar.

Quote:Quote:Tidak tepat Waktu

Image courtesy of sebuahtips.blogspot.com
Quote:Resiko selanjutnya ketika menyuruh orang membeli sesuatu adalah tidak tepat waktu, hal itu bisa terjadi karena banyak hal misalnya orang yang kita suruh tidak tahu tempat membeli, atau ditempat yang kita suruh tidak ada sehingga dia mencari ke tempat lain, atau bisa juga orang tersebut melakukan kegiatan pribadinya terlebih dahulu. Hal itu bagi kita yang menyuruh tentu saja tidak menyenangkan, apalagi jika memang benar-benar butuh sekali dengan barang tersebut, misalnya saja kita lagi lapar kemudian menyuruh orang membelikan makanan dan orang tersebut datangnya satu jam kemudian, pasti kecewa banget dah, tapi memang itulah resikonya menyuruh orang dan kita harus siap menerimanya.

Quote:Quote:Kita Berhutang pada Orang tersebut

Image courtesy of tubasmedia.com
Quote:Roda kehidupan akan terus berputar, ada kalanya kita diatas, ada kalanya pula kita dibawah, ada kalanya kita menyuruh, ada kalanya nanti kita akan disuruh oleh orang yang kita suruh tersebut. Menyuruh orang lain artinya kita sudah menanam hutang kepada orang tersebut, dan suatu saat nanti bisa saja dia akan menagih dengan cara menyuruh kita dan kita harus siap dengan semua itu, tidak adil rasanya jika kita bisanya cuma menyuruh tetapi kita tidak bisa disuruh, yang ada nantinya malah kita tidak akan bisa minta tolong kembali pada orang tersebut.


Quote:Mungkin diantara Kaskuser Ada yang Punya Pendapat Lain ?
Silahkan di share lewat Komen ya gan



Quote:
Hasil Pemikiran Sendiri


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/547dd0130f8b469d1d8b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)