Home » » Hal yang Terjadi Jika Kita Mengebor Bulan dan Meloncat ke Dalamnya

Hal yang Terjadi Jika Kita Mengebor Bulan dan Meloncat ke Dalamnya


Quote: Selamat datang di threadnya hawarifadhil agan/sista, Makasih udah mampir dan selamat menyimak
Jangan lupa rate5 nya yaa Agan/sista

Quote:Quote: INTRO

Quote:Apa yang akan terjadi ketika kita mengebor bumi hingga pusatnya dan kita meloncat ke dalamnya ?Apakah kita akan sampai ke sisi bumi bagian lain ?Sebenarnya hal ini mustahil dilakukan di bumi karena efek daya tarik bumi(gravitasi) dan bumi memiliki inti yang panas. Namun kita dapat melakukanya di bulan.

Quote:Quote: BAGAIMANA BISA TERJADI ? ="0" alt="" title="I Love Kaskus (S)"/>

Quote:Bulan mempunyai inti yang dingin dan tidak mempunyai laut atau danau yang menyulitkan pengeboran. Sebagai tambahan, bulan tidak mempunyai atmosfer sehingga terowongan akan mempunyai ruangan hampa udara yang baik dan mengurangi tarikan aerodinamika


Quote:Jadi, bayangkan sebuah terowongan yang menembus bulan dengan diameter 20 kaki (7 meter). Di satu sisinya ada tangga. Jika kita menuruni tangga, apa yang akan kita temukan adalah bahwa berat badan kita berkurang. Gravitasi disebabkan oleh objek yang saling tarik menarik satu sama lain terkait dengan massa mereka. Ketika kita menuruni terowongan semakin dalam dan semakin dalam, massa bulan akan di atas kita, sehingga menarik kita ke atas. Setelah sangat dekat dengan pusat bulan, kita akan merasa ringan sekali dan akhirnya kita tidak akan merasa berat sedikitpun ketika tepat pada pusat bulan. Semua Massa bulan di sekeliling kita menarik kita secara equal, sehingga semuanya saling membatalkan dan kita tidak merasakan berat sama sekali.


Quote:Jika kita melompat ke terowongan dan membiarkan diri kita jatuh, kita akan dipercepat menuju pusat bulan dengan kecepatan yang semakin lama semakin tinggi. Kecepatan tertinggi yang kita alami adalah ketika kita tepat akan mencapai pusat bulan dan setelah itu kecepatan kita mulai menurun/melambat. Kita akhirnya akan berhenti ketika kita mencapai bibir terowongan di sisi lain dari bulan, dan kemudian kita akan mulai jatuh kembali ke terowongan menuju arah dimana kita tadi berasal. Dan kita akan berosilasi bolak-balik seperti ini selamanya, atau kita bisa berpegangan di mulut terowongan di bagian yang lain.

Quote:Quote: EFEK JIKA BISA TERJADI DI BUMI

Quote:Jika kita dapat melakukan ini di bumi, satu akibat yang mengagumkan adalah melakukan perjalanan menjadi mudah. Diameter bumi sekitar 7.800 mil (12.700 km). Apabila kita mengebor satu terowongan melalui pusat bumi dan membuat ruang hampa udara di dalamnya, segala sesuatu yang kita jatuhkan ke dalam terowongan akan mencapai bagian lain di bumi ini hanya dalam waktu 42 menit ! Dan Orang-orang bisa melakukan perjalanan dari Amerika ke Cina atau India dalam waktu kurang dari satu jam dengan gratis.
SUMBER

KLIK UNTUK REKOMEN HT

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/548d764ec2cb171c418b456a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)