Home » » [Reborn] Crime Organizations: La Cosa Nostra - Gangster - Mobster

[Reborn] Crime Organizations: La Cosa Nostra - Gangster - Mobster

siang Forsex,

thread ini adalah reborn dari thread Crime Organizations: Mafia - Gangster - Mobster di old Kaskus dengan TS om socceripoy yang sepertinya belum ikut terangkut di new Kaskus.

tadi sekilas liat index sepertinya belum ada tapi bila ternyata sudah ada di halaman Forsex new Kaskus tapi belum masuk index maka TS akan edit thread ini diganti dengan pembahasan lain.

@ om socceripoy sebagai TS di old Kaskus, minta ijin memboyong threadnya kemari dan minta ijin juga melakukan sedikit modif disana sini ( keknya beberapa modif pics yang berat akan diubah jadi ringan) di thread yang baru ini.

makasih.


Quote:
PENDAHULUAN



5 Organisasi Mafia yang Menjadi Momok bagi Dunia

Organisasi mafia antara ada dan tiada. Keberadaannya ada, tetapi sulit membuktikannya. Misterius! Biasanya, kelompok mafia atau gangster ini kegiatannya tidak jauh dari bisnis ilegal seperti pelacuran, judi, narkoba, penyelundupan dan juga hal yang mendasar seperti perlindungan keamanan.

Mereka menjadi ‘pelindung’ bagi orang-orang tertentu yang menyetor upeti. Apa saja kelompok mafia yang menjadi momok bagi dunia?

1. Mafia Italia

Mafia Italia atau Cosa Nostra mulai berkembang di Pulau Sisilia, sekitar abad 19. Berawal dari sebuah keluarga, yang memberi perlindungan keamanan hingga berkembang menjadi kelompok kriminal.

Hingga kemudian, sikap pihak keamanan Italia yang represif, selain mencari kemakmuran membuat mereka menyebar ke sejumlah negara termasuk Amerika Serikat. Tercatatlah nama Al Capone dan yang terakhir John Gotti dari keluarga Gambino di era ’80-an.

Kelompok mafia itu dibekuk FBI lewat penyelidikan bertahun-tahun. Mulai dari penyadapan hingga penyamaran. Dimulai dari membekuk tersangka kecil hingga merembet ke bos mafia. Apakah sekarang kelompok mafia ini masih ada? Pastinya, seperti umumnya kelompok dunia hitam, keberadaan mereka antara ada dan tiada.

2. Mafia Jepang Yakuza


Sejarah mafia Jepang Yakuza dimulai sejak abad ke 16. Dari kelompok perlindungan keamanan penduduk dari ronin atau samurai tak bertuan, hingga menjelma menjadi kelompok besar yang kemudian disebut Yakuza.

Bila kita melihat di film-film, salah satu ciri Yakuza adalah tato yang memenuhi tubuh. Tapi bagi mereka itu bukan sekedar tato, melainkan sebuah identitas kebanggan. Bisnis Yakuza mulai dari perjudian hingga masuk ke bisnis legal untuk pencucian uang seperti properti.

Kelompok Yakuza ini pun dekat dengan sejumlah politisi di negeri Sakura itu. Maka tak heran kalau ada sejumlah politisi di Jepang yang mundur kalau diketahui tersangkut Yakuza.

3. Mafia China Triad

Bila ada sering menonton film Hong Kong, maka pasti hapal dengan nama Triad. Cikal bakal Kelompok mafia China ini dimulai sejak abad 17, yang kemudian tumbuh dan menyebar di seluruh dunia. Seperti halnya kelompok mafia lainnya, kelompok ini bermain di bisnis perjudian, prostitusi, hingga narkoba dan kejahatan lainnya.

Kelompok Triad ini, seperti halnya mafia lain antara ada dan tiada. Sulit untuk membuktikannya secara hukum. Layaknya mafia Italia, kelompok ini pun memiliki ‘Godfather’ yang disebut sebagai kepala naga. Sang big bos ini membawahi sejumlah kelompok-kelompok yang memegang kawasan dan bisnis tertentu.

4. Mafia Kolombia

Bila Anda pernah mendengar nama Pablo Escobar, maka kelompok mafia Kolombia tak akan asing di telinga. Mafia Kolombia terdiri dari beberapa kelompok. Bisnis mereka mulai dari penculikan hingga narkoba.

Satu nama yang paling tenar yakni Escobar yang juga dikenal sebagai gembong narkoba asal Kolombia, dengan julukan sang raja kokain. Kekayaan Escobar pun melimpah ruah karena bisnis haramnya ini. Escobar sama sekali tak tersentuh hukum.

Baik polisi atau politisi menerima uang suap darinya. Escobar pun kerap membagi-bagi uang ke rakyat miskin. Namun ulah Escobar, akhirnya membuat gerah AS. Pasokan narkoba AS memang disuplai dari Kolombia.

AS pun mengguyurkan jutaan dollar dan tim penegak hukum. Hingga kemudian di era ’90-an pemerintah Kolombia membentuk tim anti suap untuk memburu Escobar. Pada suatu penggerebekan, Escobar tertembak dan tewas. Namun kelompok mafia tak pernah mati. Hingga kini keberadaan mafia ini tetap hidup

5. Mafia Rusia


Mafia Rusia mulai tumbuh ketika pemerintahan Uni Soviet runtuh. Kelompok-kelompok dunia hitam muncul dan berkembang menjadi mafia. Seperti halnya kelompok mafia lainnya, mereka bermain di bisnis perjudian, prostitusi, pembunuhan, hingga narkoba.

Kiprah kelompok mafia ini pun meluas sampai ke luar Rusia, hingga ke Eropa dan AS. Kelompok mafia Rusia ini terkenal dengan kekejamannya. Kelompok mafia ini salah satu yang diwaspadai penegak hukum dunia.

Kelompok mafia ini terendus pernah masuk ke Indonesia. Pada 2008 akhir, ada seorang WN Rusia yang pernah diculik. Usut punya usut penyelidikan kepolisian sampai kepada pada kelompok mafia Rusia.

http://kusumakomp.wordpress.com/2012...ok-bagi-dunia/


gan, kalau thread ini ternyata sudah ada di new Kaskus tolong TS diingatkan ya, soalnya ga sempat cek satu persatu halaman, thanks.




-----------

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540d2e23c1cb173a128b4573

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)