Home » » Hindari Radiasi Berbahaya Smartphone Dengan 6 Cara Cerdas Ini

Hindari Radiasi Berbahaya Smartphone Dengan 6 Cara Cerdas Ini




Quote:Assalamu'alaikum Warrahmatullahi wabarakatuh
Selamat Pagi, Siang, Malem, Sore buat Agan Kaskuser semua
mohon untuk

jika Berkenan
Demi menjaga ketertiban bersama silahkan cek dulu Repost tidak nya ya gan
Spoiler for buka aja, klo agan males liat link :)


Quote:Original Posted By pembukaan â–º


Gambar Hanya Iustrasi | Image Courtesy of : linssky.com
Smartphone saat ini sudah menjadi gadget wajib yang dibawa oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Namun tahu kah Agan bila menggunakan smartphone dengan cara yang salah bisa menimbulkan masalah kesehatan parah seperti tumor hingga kanker?

Ya, menurut penelitian dari Departemen Kesehatan New York di awal tahun ini, terdapat sekitar 725 kasus tumor berbahaya (dari 53.000 kasus) yang menyerang otak dan saraf warganya dari tahun 2006 sampai 2010. Ratusan kasus itu ditengarai berkaitan dengan semakin meningkatnya penggunaan ponsel dan smartphone.

Meski sampai saat ini belum ada penelitian spesifik yang membuktikan keterkaitan antara kemunculan tumor atau kanker dengan radiasi dari smartphone, tentu akan lebih baik bila kita sebagai pengguna melakukan langkah antisipasi. Berikut adalah enam langkah preventif yang bisa dilakukan untuk menghindari bahaya radiasi smartphone.
Check this out gans

Quote:
Quote:1. Pakai Headset Bluetooth


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : merdeka.com

Cara pertama tentu saja mengurangi pemakaian smartphone di daerah sekitar kepala, misalnya saat melakukan panggilan. Dan headset Bluetooth adalah perangkat tambahan yang paling disarankan oleh ahli untuk mengurangi paparan radiasi dari smartphone.

Jika Agan masih belum terbiasa menggunakan headset Bluetooth dalam waktu yang lama, sebaiknya Agan mulai mencobanya untuk panggilan-panggilan dengan durasi waktu lama.

Memakai headset Bluetooth juga sangat disarankan di menit-menit awal jika Agan merasa kurang nyaman memakainya terus menerus. Menit-menit awal panggilan adalah saat di mana radiasi smartphone paling banyak dikeluarkan.

Quote:2. Pilih Chatting Atau Voice Chat Ketimbang Telepon


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : iconfinder.com

Kini banyak sekali aplikasi chatting yang sudah menawarkan fitur pesan suara atau voice chat untuk menggantikan fungsi panggilan pada smartphone. Agan juga bisa memilih SMS dan chatting saja ketimbang harus membuat panggilan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.

Selain lebih menghemat biaya pulsa, langkah ini dapat mengurangi paparan radiasi karena pengguna akan cenderung memegang smartphone jauh dari kepala. Ingat, mengurangi frekuensi membuat panggilan adalah hal utama yang bisa mengurangi bahaya radiasi.


Quote:3. Simpan Smartphone di Tas Khusus dan Beri Casing Tambahan


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : merdeka.com

Saran ini mungkin sering kali Agan dengar di kehidupan sehari-hari. Tetapi, ternyata sangat sedikit sekali orang yang mengikuti saran ini, kerena banyak pengguna kerap merasa menyimpan smartphone di kantong celana dan kemeja memudahkan mereka untuk meraih smartphone.

Tetapi, beberapa penelitian menunjukkan bila radiasi smartphone dapat menyebabkan kanker atau menurunnya kualitas sperma. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk menyimpan smartphone di tas kecil yang kini banyak dijual serta menambah casing luar.

Selain melindungi dari benturan atau potensi smartphone jatuh, penambahan casing dapat mengurangi paparan radiasi dan menjauhkan smartphone dari bagian tubuh yang berpotensi terkena dampak radiasi.

Quote:4. Hindari Penggunaan Smartphone Berlebihan Saat Diperjalanan


gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : merdeka.com

Saat traveling atau bepergian banyak orang yang cenderung beralih ke smartphone untuk menghindari kebosanan. Akan tetapi hal ini sejatinya sangat tidak disarankan, apalagi untuk melakukan panggilan.

Posisi Agan yang terus berubah-ubah dan melewati banyak tower seluler sepanjang perjalanan dapat meningkatkan jumlah radiasi yang dikeluarkan oleh smartphone. Hal ini akibat usaha ekstra smartphone untuk mendapatkan sinyal ke sumber jaringan terdekat.

'Larangan' tersebut juga berlaku saat di perjalanan Agan mendapati smartphone hanya mendapat sinyal yang minim. Saat sinyal yang didapat sedikit, smartphone akan mengimbanginya dengan meningkatkan pancaran sinyal yang berujung pada bertambahnya paparan radiasi.

Quote:5. Isi Daya Smartphone ditempat Yang Jauh Dari Jangkauan


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : merdeka.com

Apakah Agan termasuk orang yang mengisi daya smartphone di samping tempat tidur di malam hari? Jika iya, Agan sebaiknya mulai meninggalkan kebiasaan itu.

Sebab, kita tidak bisa mengawasi secara langsung apa yang terjadi pada smartphone saat kita mengisi ulang dayanya. Ada kalanya si smartphone akan mengeluarkan radiasi tinggi saat menerima banyak notifikasi. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengisi ulang daya smartphone di tempat-tempat yang jauh dari jangkauan kita dan keluarga, terutama anak-anak.

Tubuh anak-anak yang masih masuk tahap perkembangan dianggap lebih rentan terkena dampak buruk radiasi ketimbang orang dewasa.


Quote:6. Jangan Gunakan Perangkat Anti Radiasi


Gambar hanya Ilustrasi | Image Courtesy of : merdeka.com

Dengan semakin meningkatnya kesadaran orang akan bahaya radiasi smartphone, banyak pihak yang mulai memproduksi alat tambahan yang diklaim dapat melindungi pengguna dari radiasi smartphone mereka, salah satunya dengan stiker anti radiasi.

Selain setelah stiker anti radiasi, muncul casing anti radiasi. Perangkat tambahan ini memang bisa mengurangi radiasi yang diterima oleh pengguna, tetapi casing itu juga dapat membatasi sinyal yang masuk dan justru menghambat panggilan.

Hal ini justru dapat membuat kita melakukan panggilan lebih sering dan meningkatkan resiko terkena radiasi dari smartphone kesayangan.


Quote:
Sumber Artikel


Quote:Original Posted By Penutupan â–º

Nah gan/sist , itu tadi review dari beberapa cara untuk menghindari Radiasi penggunaan Ponsel cerdas alias Smartphone , dulu kadang ane suka pake alat untuk anti radiasi, oh ternyata ga boleh toh .
sekian dari TS, semoga Thread sederhana ane ini bisa jadi Inpirasi dan bermanfaat bagi agan2 semua ya, ane tunggu banget komengtarnya gan , salam dari ane gan
Akhir Kata



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/547ed1da0f8b46091a8b4578

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger