Home » » Inilah 18 Hewan yang Hidup dengan Alat Bantu di Tubuhnya

Inilah 18 Hewan yang Hidup dengan Alat Bantu di Tubuhnya

Sekarang ini dengan adanya teknologi yang terus berkembang maju hewan yang kehilangan anggota tubuhnya mendapat kesempatan untuk hidup sebagaimana hewan normal dengan bantuan prostetik.

Prostetik : suatu bentuk pelayanan pemasangan serta pembuatan alat bantu bagi pasien yang mengalami kehilangan anggota gerak tubuh.

Quote:Quote:1. Kucing yang bernama Oscar
Spoiler for
Sejak dua tahun yang lalu Oscar telah dilengkapi dengan beberapa kaki belakang baru. Dokter Hewan Noel Fitzpatrick dan tim University College London bersama-sama membantu kucing hitam ini untuk bisa berjalan lagi sebagaimana kucing lainnya.
sumber

Quote:Quote:2. Kuda yang bernama Macho
Spoiler for
Pada tahun 2003, akibat terluka parah dan kekurangan gizi, kuda ini ditinggalkan begitu saja di jalanan di India. Sementara banyak orang tidak peduli dengan keadaannya, seorang dokter hewan kemudian bekerja keras mengamputasi kaki kuda ini dengan kaki buatan, sehingga sekarang Macho dapat berjalan kembali dengan aman dan sehat.
sumber

Quote:Quote:3. Motala Si Gajah
Spoiler for
Pada tahun 1999, tragedi menimpa Motala ketika dia berkeliaran hutan; ia menginjak ranjau akibat perang Burma-Thailand, dan berakibat kakinya harus diamputasi.

Pada tahun 2009, perkembangan teknologi menjadikannya sebagai gajah pertama dengan kaki bantuan permanen. Dan kita berharap dia bukanlah yang terakhir kalinya.
sumber

Quote:Quote:4. Bunker Si Burung Shandill
Spoiler for
Berawal dari musibah ketika di lapangan golf yang menyebabkan kakinya hancur, Bunker kemudian di bawa ke Dr Ken Macquisten untuk diamputasi kakinya, kemudian dipindah ke Elizabeth Wildlife Center untuk direhabilitasi. Awalnya kaki palsunya berupa sebuah derek, tapi karena dirasa kurang nyaman kemudian oleh dokter hewan di Orthopets yang ada di Denver, Colorado dibuatkan kaki palsu yang permanen. Sekarang Bunker telah dilepas di alam liar dengan tetap terus dalam pantauan.
sumber | sumber

Quote:Quote:5. Yu Chan Si Kura-kura
Spoiler for
Yu Chan tampaknya diserang hiu yang menyebabkan kaki (sirip)nya hilang, kemudian Yu Chan dipasangkan sirip prostetik sebelum dilengkapi dengan rompi yang nyaman yang diciptakan oleh Kawamura Gishi. Dia sekarang berenang bebas di Suma Aqualife sebuah Taman di Jepang.
sumber

Quote:Quote:6. Tripod llama
Spoiler for
Sherry Hughes dan Marc Field pertama kali melihat Tripod yang sedang berjalan dengan tiga kakinya di dekat peternakan mereka di Denver. Karena kakibelakangnya terluka parah dan harus diamputasi, keduanya membawanya dan merawatnya, mengumpulkan biaya untuk membuatkan kaki palsu untuknya. Sehingga sekarang, Tripod dapat bergaul dengan semua llama lainnya.
sumber

Quote:Quote:7. Fuji Si Lumba-lumba
Spoiler for
Fuji diketahui memiliki penyakit misterius yang mengakibatkan amputasi sebagian dari ekornya. Seorang dokter hewan kemudian meminta bantuan ke Bridgestone Corp. Segera setelah itu, mamalia tiga puluh empat tahun itupun dibuatkan ekor buatan.
sumber

Quote:Quote:8. Elang yang hilang paruhnya
Spoiler for
Akibat terkena tembakan peluru, menyebabkan paruh atasnya hancur sehingga tidak bisa lagi makan, minum, dan juga membersihkan dirinya. Kemudian, Jane Fink Cantwell, meminta bantuan Kinetic Engineering Group untuk membuatkan cetakan paruh buatan 3-D untuk elang tersebut. Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya elang tersebut bisa berperilaku seperti elang normal.
sumber

Quote:Quote:9. Septimus Si Kura-kura
Spoiler for
Saat Septimus sedang berhibernasi, ia tidak tahu bahwa ada tikus yang menggerogoti salah satu dari kaki depannya. Kemudian oleh Darren Strand dibawa ke dokter hewan. Ternyata kaki Septimus telah membusuk dan penuh dengan belatung, Septimus diberikan dua pilihan yang sulit: amputasi atau euthanasia.
Kaki Septimus kemudian terselamatkan setelah melalui operasi dan kakinya diganti dengan sebuah roda. Sekarang septimus adalah kura-kura tercepat di kota itu.
sumber

Quote:Quote:10. Medow Si Sapi
Spoiler for
Meadow ditemukan oleh Nancy Dickenson di rerumputan dengan keadaan terjadi peradangan yang parah pada kaki belakangnya dan juga pada telinganya. Nancy rela menghabiskan ribuan dolar untuk memberikan kaki palsu belakangnya.
Dokter hewan Colorado State Dr Robert Callan belum pernah mendengar tentang sapi yang dilengkapi dengan kaki palsu; kebanyakan dari mereka adalah disembelih dan dimasak, karena harga kaki palsu tidak sebanding dengan harga dagingnya. Meadow termasuk beruntung karena dia tidak berakhir di meja makan.
sumber

Quote:Quote:11. Emma Si Keledai
Spoiler for
Kaki kanan belakang Emma diamputasi tak lama setelah kelahirannya karena cacat pada kukunya yang ditakutkan meluas. Sebuah tim dokter kemudian hewan mengembangkan kaki palsu untuknya dan sekarang, keledai kecil itu dapat berjalan dan menendang sama seperti rekan-rekannya. Kabar baiknya lagi, dengan kesuksesan pada Emma, membantu para dokter hewan belajar lebih lanjut untuk mengembangkan kaki lebih buatan untuk kuda dan keledai dari segala bentuk dan ukuran.
sumber

Quote:Quote:12. Nakio Si Anjing
Spoiler for
Nakio awalnya hanyalah seekor anak anjing yang ditinggalkan begitu saja di ruang bawah tanah selama musim dingin yang ekstrim. Ekor dan empat kakinya beku dalam genangan es, dan dia juga menderita sejumlah masalah kesehatan lainnya. Setelah ia diselamatkan, keempat kakinya dan bagian ekor dan hidungnya harus diamputasi karena radang dingin. Pemilik barunya, asisten hewan Christie Pace, mengumpulkan cukup uang untuk mendapatkan dia kaki belakang palsu dari Orthopets, namun ia tidak cukup biaya untuk itu. Ketika Orthopets mendengar ceritanya, mereka sanggup untuku menutupi biaya pembuatan kaki palsu Nakio. Dan sekarang, Nakio dapat berperilaku sama seperti anjing lainnya.
sumber

Quote:Quote:13. Chris P. Bacon Si Babi
Spoiler for
Chris P. lahir tanpa kaki belakang, sehingga pemiliknya (dan dokter hewan), Len Lucero, membuatkan babi kecil itu satu set roda dari mainan Kinex.
sumber

Quote:Quote:14. Molly Si Kuda
Spoiler for
Ketika Molly diserang oleh anjing tak lama setelah badai Katrina, banyak dokter hewan berpikir bahwa hidupnya sudah berakhir; kaki depan nya hancur dan terinfeksi, dan sepertinya satu-satunya solusi manusiawi adalah euthanasia. Tapi ketika dokter bedah Rustin Moore melihat kuda itu memiliki semangat hidup yang kuat, ia memutuskan untuk mengamputasi kakinya dan memberinya prosthesis. Dan berhasil.
sumber

Quote:Quote:15. Dudley Si Bebek
Spoiler for
Dudley adalah bebek yang hilang kakinya karena diserang oleh ayam yang agresif. Dia masih bisa berenang, tapi dia kesulitan ketika ingin naik ke darat. Insinyur mekanik Terence Loring memutuskan untuk membantu bebek itu, bekerja sama dengan perusahaan percetakan 3-D Proto3000 untuk membantu membangun sebuah kaki palsu. Setelah beberapa penyesuaian dibuat, Dudley dapat berperilaku seperti bebek-bebek lainnya.
sumber

Quote:Quote:16. Derby Si Anjing
Spoiler for
Derby adalah anjing yang terlahir cacat dan banyak orang yang optimis dia bisa hidup lama, sampai akhirnya pemiliknya, Tara Anderson yang juga bekerja di 3D Systems, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam produk 3D-cetak. Dia dan timnya membuatkan sebuah kaki palsu yang inovatif inovatif untuk Derby yang membantu dia berlari-lari bebas.
sumber

Quote:Quote:17. Mr. Stubbs Si Aligator
Spoiler for
Mr. Stubbs ditemukan tanpa ekor, kemungkinan karena pertarungan dengan buaya lain. Disebabkan kurangnya salah satu organ penting di tubuhnya membuatnya tidak dapat berenang dengan baik, membuat Herpetological Society di Phoenix, Arizona bertekad untuk mengubah itu. Mr. Stubbs dibuatkan ekor baru yang terbuat dari lateks dan silikon, dan kemudian mereka mulai kembali mengajarinya berenang.
sumber

Quote:Quote:18. Stumpy Si Kangguru
Spoiler for
Dokter hewan Ohio State Dr David E. Anderson dan prothesa orthotist Richard Nitsch bekerja sama untuk membantu kanguru bernama Stumpy yang kakinya telah diamputasi. Karena kangguru itu benar-benar tidak dapat bertahan hidup hanya dengan satu kaki, Setelah Stumpy dilengkapi dengan kaki barunya, dia menjalani sisa hidupnya di tempat perlindungan kanguru di Ohio dengan penuh kasih pengasuh yang akan membantunya beradaptasi dengan kehidupan barunya.
sumber | sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5494c13c32e2e633308b4567

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)